Jadwal Praktek Dokter Spesialis Anak RSIA Santa Anna Bandar Lampung

ulasyuk-Jadwal praktek dokter spesialis anak Rsia Santa Anna Bandar Lampung adalah materi yang akan penulis bahas kali ini.

Jadwal praktek dokter spesialis anak RSIA Santa Anna Lampung

Kebanyakan dari kalian mungkin sudah mengetahui apa itu RSIA Santa Anna mengingat rumah sakit ini sudah berdiri sejak lama.

Santa Anna sendiri merupakan rumah sakit ibu dan anak yang sudah banyak dipercaya masyarakat dalam melayani pasien khususnya untuk ibu melahirkan.

Karena merupakan rumah sakit ibu dan anak maka tak heran ada banyak orang yang membawa anaknya berobat ke rumah sakit ini.

Di RSIA Santa Anna Lampung sendiri memiliki beberapa praktek dokter spesialis anak di dalamnya. Nah untuk mengetahui siapa saja dokter spesialis anak yang praktek di rumah sakit tersebut mari simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu rumah sakit ibu dan anak?

Merupakan rumah sakit khusus yang memberikan pelayanan kesehatan pada ibu baik itu maternal atau wanita yang memiliki masalah reproduksi. Rumah sakit ibu dan anak juga memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak dengan umur dari 0 sampai 18 tahun.

Untuk saat ini RSIA khususnya yang ada di Bandar Lampung sudah menyediakan layanan kesehatan bagi pasien umum juga dan salah satunya adalah RSIA Santa Anna.

RSIA Santa Anna Bandar Lampung

Merupakan rumah sakit ibu dan anak yang beralamatkan di jalan Hasanudin No. 27,Teluk Betung, Bandar Lampung. untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui:

1. Phone: 0721-482-424
2. WA: 0821-8278-6069
3. FB: @Rsia Santa Anna
4. IG: @santaanna_rsia

Pertolongan pertama yang dilakukan saat anak sakit di rumah

Bagi kalian yang memiliki anak dan tiba-tiba merasa tidak enak badan dan sakit jangan panik terlebih dahulu karena ada beberapa pertolongan pertama yang dapat diberikan oleh ibu atau orang di rumah.

Sebelum melakukan pertolongan pertama para pembaca sekalian harus mengetahui atau mengidentifikasi apa yang dirasakan oleh anak seperti mengecek suhu badan dan menanyakan keluhan anak jika ia sudah dapat mengerti apa yang dirasakan.

Jika sudah mengetahui apa yang dirasakan anak kalian dapat melakukan pertolongan pertama seperti berikut:

1. Jika anak mengalami demam maka kalian dapat mengukur suhunya dan jika mencapai suhu diatas 37.5 C maka dapat mengompresnya dengan air hangat dan jangan selimuti anak dengan kain yang tebal.
2. Cukupi asupan cairan anak atau berikan anak minum yang cukup karena biasanya kalau sakit atau demam anak maka cairan mereka akan cepat hilang.
3. Kemudian sarankan anak untuk istirahat agar tubuh tidak lelah
4. Berikan atau oleskan minyak esensial agar membantu anak meredakan sakit atau demam, minyak tersebut dapat dibalurkan di kaki, tangan dan perut anak.
5. Saat anak sakit kalian dapat memberikan makanan yang hangat dan buah untuk menambah asupan vitamin dalam tubuh.
6. Berikan obat penurun demam jika memang masih memiliki obat yang biasanya digunakan, untuk penggunaan obat sendiri kalian harus mendapatkannya dari dokter dan menyesuaikan takaran yang ada. Jangan asal memberikan obat tanpa tau takaran dosis yang tepat khususnya pada anak bayi.

Untuk kalian yang telah melakukan pertolongan pertama tersebut dan anak masih mengalami sakit dan tidak mereda dalam 1 atau 2 hari maka langsung ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Jadwal praktek dokter spesialis anak RSIA Santa Anna

Setelah mengetahui sedikit informasi tentang RSIA Santa Anna dan cara pertolongan pertama yang dapat dilakukan saat anak sakit. Nah sekarang sudah saatnya bagi kita untuk mengetahui jadwal praktek dari dokter spesialis anak yang ada di RSIA Santa Anna. Berikut ini adalah daftar dokter spesialis anak tersebut:

dr. Bagus Pratignyo.,Sp.A(k),M.Kes

Dokter bagus merupakan salah satu dokter anak yang cukup terkenal dan banyak dipercaya oleh orang tua untuk merawat anak mereka. Dokter ini memiliki jadwal praktek di RSIA Santa Anna seperti berikut:

1. Senin-Rabu dan Jumat Siang, mulai dari siang hari pukul 13.00 sampai jam 14.00

2. Kamis dan Sabtu, untuk hari ini dokter Bagus akan melakukan praktek dari jam 14.00 siang – 15.00 sore.

dr. Kristin Handojo.,Sp.A

dokter spesialis anak terpercaya lainnya yang melakukan praktek di rumah sakit Santa Anna Bandar Lampung adalah dr.Kristin. Dokter Kristin Handojo.,Sp.A sendiri memiliki jadwal praktek seperti berikut:

1. Praktek dimulai dari Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 pagi sampai dengan jam 12.00 siang.

dr. Sri Murni A Ritonga.Sp.A

dokter spesialis anak terakhir yang melakukan praktek di RSIA Santa Anna saat ini adalah dokter Sri Murni Ritonga.Sp.A. Berikut jadwal praktek yang dimiliki oleh dokter tersebut:

1. Mulai dari Senin- Jumat siang pukul 11.00 – 13.00.

Terdapat cukup banyak dokter spesialis anak yang ada di rumah sakit bandar lampung dan untuk RSIA Santa Anna sendiri memiliki 3 dokter spesialis anak yang melakukan praktek di dalamnya.

Dokter anak sendiri menangani masalah atau penyakit yang dialami oleh anak mulai dari usia 0-18 tahun.

Setiap dokter anak yang ada di Santa Anna memiliki jadwal yang berbeda-beda bagi kalian yang ingin berobat dapat melihat jadwal yang ada di atas agar dapat menyesuaikan dengan jadwal dokter yang hendak dibooking. Demikian pembahasan artikel ini semoga bermanfaat, terimakasih.