Daftar Nama Ruangan Di Rumah Sakit Imanuel Lampung | Harga dan Fasilitasnya

Ulasyuk.com - Rumah sakit imanuel merupakan salah satu rumah sakit yang memberikan pelayanan dan juga fasilitas terbaik untuk pasiennya.

Kali ini admin akan memberikan informasi daftar nama ruangan di rumah sakit imanuel way halim lampung lengkap dengan harga serta fasilitasnya. Yuk disimak bersama-sama.

Rumah sakit imanuel sendiri memiliki banyak cabang yang tersebar dihampir seluruh indonesia, dan salah satunya ada di daerah lampung.

Daftar Nama Ruangan Beserta Fasilitas Di Rumah Sakit Immanuel Way Halim

Rumah sakit ini sudah terakreditasi B yang mana pastinya dengan begitu kana menambah pelayanan yang tersedia di rumah sakit. Rumah sakit immanuel sendiri berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor I, Bandar Lampung. 

Nama Ruangan Rawat Inap di Immanuel

Rawat inap merupakan suatu proses yang mengharuskan pasien menginap ataupun menetap sementara di rumah sakit dalam rangka proses pemulihan suatu penyakit. Untuk keputusan rawat inap sendiri biasanya akan diputuskan oleh dokter yang menangani pasien yang bersangkutan. Untuk proses rawat inap pastinya dibutuhkan ruangan rawat inap bagi pasien, rumah sakit immanuel sendiri memiliki banyak rawat inap yang terdiri dari berbagai macam kelas ruang, kelas ruang rawat ina tersebut akan dijelaskan di bawah ini :

1. Kelas president suit

Ruangan rawat inap kelas president suit merupakan salah satu ruangan rawat inap yang tersedia di rumah sakit immanuel way halim. Untuk ruangan ini sendiri dapat dikatakan ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas yang mewah. Fasilitas tersebut berupa : 1 tempat tidur pasien, kamar mandi dalam, 1 kursi penunggu pasien, 1 sofa beserta bantal, AC, TV, meja mayo, kulkas, rak sepatu,lemari kecil untuk pakaian, wifi, air mineral dan kopi,gula juga teh suchet. 

Untuk kelas president suit ini terletak di lantai 3, 4, 5, kelas ini juga tidak ada batasan dalam waktu kunjungan pasien. Ruang rawat inap kelas president suit ini terbagi menjadi dua yaitu president suit 1 dan president suit 2. Untuk nama ruangannya sendiri terdiri dari lavender, narwastu dan juga onycha yang dibandrol dengan harga berkisar Rp.1.200.000 untuk perharinya. Sedangkan untuk ruangan anggrek dibandrol dengan harga berkisar Rp. 1.100.000 per hari.

2. Ruang VVIP

Tak jauh berbeda dengan ruangan president suit ruang VVIP juga memiliki fasilitas yang cukup mewah. Fasilitas tersebut dilihat dari adanya AC, TV, kulkas, 1 tempat tidur untuk pasien, 1 sofa  beserta bantal untuk penunggu pasien, meja mayo, wifi, 1 kursi penunggu, kamar mandi dalam, pemanas air, rak sepatu,lemari pakaian kecil dan tentunya jadwal kunjungan pasien tidak dibatasi, sehingga keluarga dapat mengatur waktu kunjungannya sendiri.

Ruang VVIP dibagi menjadi 2 nama ruangan yaitu melati dan juga narwastu,untuk ruangan melati sendiri dikhususkan untuk ruangan persalinan. Ruangan ini terletak di lantai 5 dan 3. Untuk ruangan narwastu dibandrol dengan harga berkisar Rp.800.000 dan ruangan melati berkisar Rp.700.000, semua harga tersebut merupakan harga perhari menginap di ruangan VVIP.

3. Ruang VIP

Ruang Vip terdiri dari ruangan anggrek, melati dan mawar, untuk fasilitas yang tersedia diantaranya adalah 1 sofa, 1 tempat tidur pasien, meja mayo, 1 kursi penunggu pasien, AC, wifi, TV, dispenser, kulkas, lemari kecil, rak sepatu, kamar mandi dalam, untuk waktu kunjungan dapat diatur sendiri terkecuali dengan ruangan mawar. Untuk ruangan melati sendiri tersedia box untuk bayi,pakaian kotor dan juga perlengkapan bayi. Ruangan VIP anggrek dibandrol dengan harga berkisar Rp.700.000 perhari sedangkan ruangan VIP melati dan mawar berkisar Rp.500.000 perharinya.

4. Ruang Kelas I

Untuk ruang kelas satu sendiri terdiri dari ruangan anggrek, mawar dan juga melati, fasilitas yang tersedia di ruangan ini adalah : setiap ruangan berisi 2 pasien yang memiliki masing-masing 1 tempat tidur dan 1 sofa penunggu pasien. Terdapat juga AC, kulkas kecil, Tv, wifi, air mineral, kamar mandi dalam, dan untuk jadwal kunjungan sendiri diatur oleh pihak rumah sakit. Ruangan lavender kelas satu di kisarkan menghabiskan uang sebanyak Rp. 350.000 perhari dan kelas mawar dan juga melati berkisar Rp.300.000 per hari.

5. Ruang Kelas II

Ruang kelas dua yang ada di rumah sakit immanuel terdiri dari ruangan lavender, mawar dan juga melati. Untuk fasilitasnya ruangan lavender berisi 2 pasien sedangkan ruangan mawar dan melati berisi 4 pasien. fasilitas lainnya juga terdapat wifi,AC, air mineral, TV, dan kamar mandiri, waktu  tunggu pada ruangan ini tentunya diatur oleh pihak rumah sakit. Untuk harga dari ruangan ini sendiri lavender berkisar Rp.285.000 perhari dan ruangan mawar juga melati berkisar Rp.1400.000 perhari.

6. Ruang Kelas III

Ruang kelas III memiliki 3 ruangan yaitu ruang melati, mawar dan juga onycha, untuk ruang onycha terisi 2 pasien dan untuk ruangan mawar juga melati terisi 5 pasien. Harga dari ruang onycha sendiri berkisar Rp.100.000 per hari dan untuk ruang mawar dan melati berkisar Rp.70.000. Fasilitas yang tersedia di ruangan ini seperti 1 tempat tidur dan 1 kursi untuk masing-masing pasien. Untuk ruang onycha tersedia AC sedangkan ruangan mawar dan melati menggunakan kipas angin, memiliki sekat hordeng, kursi lipat dan juga kamar mandi dalam. 

7. Ruang Isolasi

Ruang isolasi disediakan untuk suatu penyakit yang perlu untuk dipisahkan dari pasien umum lainnya. ruang isolasi ini tersedia 1 kamar untuk dewasa dan 1 kamar untuk anak. Ruang isolasi dapat terisi 2 pasien, dan kisaran harganya berkisar Rp. 100.000 perhari. Fasilitas yang tersedia di ruang isolasi ini berupa kamar mandi dalam, tempat tidur, kursi penunggu, dispenser dan kipas angin.    

8. Stoke Corner

Ruangan stroke corner memang disediakan khusus untuk penderita stroke dengan penurunan kesadaran pasien stroke. Ruangan ini dapat berisi 5 pasien, dan kisaran harganya berkisar Rp. 300.000 perharinya. Fasilitas yang tersedia berupa alat monitoring, AC, kasur pasien dan juga kursi untuk penunggu pasien, jadwal besuk dari ruangan ini diatur oleh pihak rumah sakit immanuel sendiri. 

9. Perinatologi 

Dalam perinatologi terdapat 2 kategori ruangan yang pertama adalah perintal resiko tinggi dan yang kedua adalah kamar bayi.  Fasilitas dari ruangan ini terdapat inkubator, box bayi, isolet, 2 kamar bayi. Di ruangan ini juga sangat membatasi akses keluar masuk seseorang ke dalam ruangan, dan keluar tidak dapat menunggu di ruangan ini. Kisaran harga dari ruangan perintal resiko tinggi berkisar Rp.250.000 perhari, dan untuk kamar bayi berkisar Rp.70.000 perhari.

10. Ruang IPI

Ruangan IPI merupakan suatu ruangan ICU yang dimiliki oleh rumah sakit immanuel way halim. Dalam ruangan ini tersedia fasilitas rumah sakit berupa alat penunjang hidup, 1 kamar isolasi, 5 tempat tidur reguler. Di ruangan ini juga sangat membatasi akses keluar masuknya seseorang, dan pasien tidak dapat ditunggu. Harga dari ruangan ini berkisar Rp.300.000 perhari.

Rumah sakit immanuel way halim memang merupakan salah satu rumah sakit terbaik yang ada di lampung. Didalam rumah sakit ini tersedia banyak ruangan yang dapat menampung dan juga menangani pasien yang sakit. Untuk kamar pasien umum biasanya diberikan nama nama kamar yang sama akan tetapi memiliki kelas yang berbeda. Berbeda dengan ruangan yang lainnya tidak memiliki nama yang sama dengan ruangan pasien umum. 

Biasanya ruangan tersebut memiliki akses yang terbatas untuk dapat memasuki ruangan tersebut, bahkan ada juga yang tidak dapat memasuki ruangan selain tim medis yang menangani pasien. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, terimakasih.