Cara Daftar Online di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung

Ulasyuk.com - Saat ini teknologi merupakan suatu penemuan yang sangat canggih,dimana dengan menggunakan bantuan teknologi semua aktifitas dan pekerjaan manusia dapat diringankan. Contohnya dapat dilihat dengan adanya kemajuan teknologi seperti internet sangat membantu seseorang dalam mencari dan mendapatkan suatu informasi.

Cara Daftar Online di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung
Sumber: RS. Advent Bandar Lampung

Tidak hanya itu teknologi juga sangat berperan penting dalam dunia kesehatan, saat ini dengan adanya teknologi memudahkan seseorang untuk melakukan pendaftaran saat ingin berobat jalan. Pendaftaran online sekarang sudah dilakukan oleh banyak rumah sakit yang ada di lampung. 

Dengan adanya pendaftaran online sangat membantu masyarakat maupun petugas media yang ada di rumah sakit, salah satu rumah sakit yang menyediakan sarana daftar online diantaranya adalah rumah sakit advent bandar lampung.

Rumah Sakit Advent Bandar Lampung 

Rumah sakit advent bandar lampung merupakan salah satu rumah sakit yang cukup terkenal di lampung. Rumah sakit ini memiliki pelayanan kesehatan dan berbagai fasilitas kesehatan yang memumpuni. Selain itu rumah sakit ini memberikan pelayanan yang cepat, tanggap, berkualitas dan juga ramah kepada seluruh pasiennya, rumah sakit advent bandar lampung beralamatkan di jalan teuku umar nomer.48, kedaton, bandar lampung.

Rumah sakit advent bandar lampung menyediakan pelayanan kesehatan meliputi rawat intensif, bedah mulut, CT-scan, jantung dan juga pembuluh darah, gastroenterohepatologi, hemodialisis. Untuk mempermudah para pasien dalam melakukan pendaftaran online untuk pasien berobat jalan rumah sakit advent bandar lampung menyediakan platform pendaftaran online yang dapat digunakan oleh ara pasien berobat jalan. Pendaftaran dilakukan melalui media online berupa whatsapp.

Cara Daftar Online Di Rumah Sakit Advent

Setelah mengetahui pentingnya teknologi bagi dunia kesehatan dan bagaimana rumah sakit memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pasien dalam melakukan pendaftaran. Pendaftaran tersebut dilakukan secara online,dan oleh sebab itu dibawah ini kita akan membahas bagaimana cara mendaftar online di rumah sakit advent bandar lampung, sebelumnya rumah sakit advent menerima pendaftaran online melalui aplikasi whatsapp : 

1. Mempersiapkan Dokumen Yang Diperlukan

Hal pertama yang harus disiakan sebelum mendaftar secara online adalah menyiapkan seluruh dokumen dan pastikan dokumen tersebut sudah lengkap. Dokumen yang harus disiapkan dalam proses mendaftar online di rumah sakit advent bandar lampung adalah dengan menyiapkan : KTP, kartu BPJS atau asuransi yang ada (pastikan asuransi tersebut tidak dalam masalah dan masih aktif), rujukan dari puskesmas atau kartu berobat rumah sakit advent.

2. Mengirim Foto Dokumen Yang Telah Di Siapkan

Lengkah yang kedua adalah setelah mengumpulkan semua dokumen tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada dokumen yang tertinggal satupun. Setelah memastikan hal tersebut barulah kirim foto dokumen tersebut ke nomer whatsapp rumah sakit advent bandar lampung. Kirimkan berkas ke nomer 0823-2070-0100, kirimkan dokumen beserta dengan maksud mendaftar berobat.

3. Tunggu Jawaban Dari Operator

Setelah mengirimkan dokumen dan maksud mendaftar untuk berobat tunggulah beberapa saat sampai pihak pendaftaran memberi jawaban dari pesan pendaftaran online yang telah dikirimkan. Pendaftaran tersebut akan disesuaikan dengan jadwal dokter dan juga kapasitas kuota pasien yang tersedia. Apapun hasilnya operator dari pihak pendaftaran akan mengirimkan jawaban kepada orang yang mendaftar.

4. Datang Ke rumah Sakit

Langkah terakhir yang dilakukan adalah dengan datang ke rumah sakit, hal ini dilakukan apabila pendaftaran pasien diterima. Setelah pendaftaran diterima, segeralah pergi ke rumah sakit dan datang ke poli klinik rumah sakit. Kedatangan pasien dilakukan paling lambat dengan waktu satu (1) jam sebelum praktek dokter di mulai. Jangan lupa untuk membawa seluruh berkas yang sudah disiapkan tadi. Dokumen tersebut akan diserahkan kepada petugas, sehingga nanti nama kita akan terpanggil oleh dokter yang bertugas.

Rumah sakit advent merupakan salah satu rumah sakit yang cukup terkenal di lampung khususnya di bandar lampung. Rumah sakit ini melayani pasien dengan cepat, tanggap, berkualitas dan juga ramah terhadap seluruh pasien yang ada. Untuk membantu pasien dalam mempermudah proses pendaftaran berobat di rumah sakit advent, rumah sakit ini menyediakan layanan daftar online yang dapat dilakukan dan digunakan oleh semua orang yang ingin berobat di rumah sakit advent.

Cara pendaftaran online itu terbilang cukup mudah karena hanya tinggal menghubungi nomer whatsapp dengan melakukan chatting ke nomer 0823-2070-0100. Atau dengan menghubungi melalui telpon dengan menelpon nomer 0721-703459. Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan daftar online adalah dengan menyiapkan berkas dengan lengkap dan jangan lupa tuliskan maksud dalam mendaftar berobat. Demikian artikel tentang daftar online rumah sakit advent bandar lampung semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.