Daftar Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Klinik KOSASIH Lampung

Ulasyuk.com - Saat sedang sakit setiap orang tentunya pergi ke rumah sakit ataupun ke klinik untuk memeriksakan tubuh yang sakit.

Daftar Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Klinik KOSASIH Lampung

Untuk klinik sendiri saat ini sudah banyak klinik yang memberikan pelayanan kesehatan yang beroperasi selama dua puluh empat (24) jam. Salah satu dari klinik tersebut adalah klinik KOSASIH. 

Klinik KOSASIH    

Klinik KOSASIH merupakan salah satu klinik yang ada di lampung, khususnya penyebaran dari cabang klinik ini banyak di temukan di bandar lampung. KOSASIH sendiri merupakan klinik kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan selama 24 jam.

Untuk menunjang layanan kesehatan selama 24 jam tersebut KOSASIH menyediakan beberapa layanan dan fasilitas yang disediakan untuk para pasiennya. Layanan dan fasilitas tersedia diantaranya berupa layanan berobat jalan, rawat inap,fasilitas laboratorium dan lain sebagainya.

Layanan Dan Fasilitas Kesehatan Yang Tersedia Di KOSASIH 

Setelah mengetahui sedikit tentang layanan dan juga fasilitas kesehatan yang tersedia di klinik KOSASIH. Sekarang sudah saatnya untuk membahas lebih dalam lagi  tentang layanan dan juga fasilitas apa saja yang tersedia di klinik KOSASIH,oleh sebab itu ha tersebut akan dijelaskan di bawah ini :

Medical Check Up

Layanan kesehatan pertama yang disediakan oleh klinik KOSASIH adalah adanya layanan kesehatan medical check up atau dapat disebut dengan pengontrolan kesehatan. Medical check up bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang, dalam medical check up sendiri tidak ditujukan untuk melakukan suatu diagnosa ataupun mengobati penyakit seorang pasien.

Rawat Jalan

Layanan kesehatan selanjutnya adalah adanya layanan rawat jalan bagi pasien yang tidak mau dan diperbolehkan oleh dokter untuk melakukan rawat jalan. Dalam pelayanan rawat jalan sendiri dokter melakukan diagnosis penyakit dan memberikan pengobatan kepada pasien. Keuntungan dari melakukan rawat jalan dapat berupa seseorang tidak perlu khawatir akan dirawat inap dan untuk biaya sendiri layanan kesehatan rawat jalan lebih ekonomis dibanding dengan layanan kesehatan rawat inap.

 Rawat Inap

Setelah membahas rawat jalan tentunya kita akan membahas rawat inap, rawat inap merupakan salah satu cara merawat pasien di mana pasien harus menginap di rumah sakit ataupun klinik rawat inap tempat pasien tersebut berobat. Di klinik KOSASIH juga menyediakan layanan kesehatan rawat inap yang dapat digunakan oleh para pasien klinik KOSASIH. 

Fasilitas yang tersedia di kamar rawat inap pasien KOSASIH diantaranya adalah :

Ruang rawat inap kelas satu I, memiliki fasilitas yaitu tempat tidur pasien, TV, kulkas, AC dan kamar mandi. Untuk ruang rawat inap kelas II memiliki fasilitas  berupa tempat tidur pasien, TV, kamar mandi, dan AC. Sedangkan untuk ruang rawat inap kelas III memiliki fasilitas diantaranya kipas angin, tempat tidur pasien dan juga kamar mandi.

Unit Gawat Darurat (UGD)

Layanan kesehatan lainnya yang ada di klinik KOSASIH adalah tersedianya layanan unit gawat darurat yang dapat menangani pasien yang memerlukan pertolongan secara cepat dan juga tepat. Dalam mendukung layanan unit gawat darurat ini, klinik KOSASIH yang ada di bandar lampung menyediakan ambulans yang siap siaga selama 24 jam. 

Laboratorium 

Selanjutnya adalah fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh klinik KOSASIH,fasilitas tersebut adalah tersedianya laboratorium yang menunjang pelayanan kesehatan bagi para pasien klinik KOSASIH.  Di laboratorium klinik KOSASIH ini menyediakan layanan kesehatan berupa pemeriksaan golongan darah,pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan tes fungsi hati, ginjal, jantung, serologi, diabetes militus, pelayanan pemeriksaan urine dan narkoba.

Farmasi 

Dalam fasilitas kesehatan yang tersedia di klinik KOSASIH, fasilitas farmasi merupakan fasilitas kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan obat yang telah diresepkan oleh dokter dan diberikan kepada para pasien yang ada di klinik KOSASIH. Selain memberikan obat yang sudah tersedia dalam bentuk kemasan, instalansi farmasi klinik KOSASIH juga menyediakan peracikan obat yang diberikan kepada pasien. Racikan obat ini biasanya berupa puyer.

Klinik KOSASIH merupakan salah satu klinik rawat inap yang banyak disukai oleh banyak orang,tidak hanya menyediakan pelayanan kesehatan rawat jalan klinik ini juga menyediakan pelayanan rawat inap dan juga UGD yang sangat berguna bagi seseorang yang membutuhkan perawatan tersebut. Keunggulan dari klinik ini adalah memiliki banyak cabang yang tersebar di bandar lampung, alamat dari berbagai cabang klinik KOSASIH diantaranya adalah :

1. Klinik Kosasih Rawat Inap Tugu 

(Jl. Hayam Wuruk No. 20 T. Karang Timur, Bandar Lampung, Telp. 0811-7270-558 )

2. Klinik Kosasih Rawat Inap Urip

(Jl. Urip Sumoharjo No. 176 Kedaton,Bandar Lampung, Telp. 0811-7270-556)

3. Klinik Kosasih Rawat Inap Raja Basa

(Jl. Kapten Abdul Hag No. 9/31 Rajabasa, Bandar Lampung, Telp. 0811-7270-557)

4. Klinik Kosasih Teluk

(Jl. Ikan Salem No 05, Teluk Betung, Bandar Lampung, Telp. 0811-7270-563)

5. Klinik Kosasih Tirtayasa

(Jl. P. Tirtayasa No.181, Sukabumi,Bandar Lampung, Telp.  0811-7270-568)

6. Klinik Kosasih Amanah

(Jl. Ikan Kembung, No.70a, Teluk Betung,Bandar Lampung, Telp.  0811-7270-564)

7. Klinik Kosasih Tanjungan

(Jl.Lintas Sumatera No.06 Simpang Kates Lampung Selatan, Telp. 0811-7270-566)

9. Klinik Kosasih Panjang

(Jl. Tanjung Pura II .No 50 Panjang Utara, Bandar Lampung, Telp. 0811-7270-565)

10. Klinik Kosasih Rawat Inap Gading Rejo

(Jl. Gading Rejo, No. 221,Gading Rejo,Pringsewu. Telp. 0811-7270-559)

11. Klinik Kosasih Kemiling

(Jl. Teuku Cik Ditiro Blok. E No. 04, Kemiling, Bandar Lampung, Telp. 0811-7270-561)

12. Klinik Sehat Kosasih

(Jl. Pangeran Tirtayasa No.180,Sukabumi, Bandar Lampung, Telp. 0811-7270-570)

Demikian pembahasan artikel megenai pelayanan dan fasilitas yang tersedia di klinik KOSASIH,semoga bermanfaat, terimakasih.