Manfaat Darah dan Empedu Ular Kobra Beserta Dagingnya Untuk Kesehatan Tubuh

ulasyuk-Manfaat darah dan empedu ular kobra sudah banyak diketahui oleh orang-orang. Tak jarang masyarakat menggunakan ular kobra sebagai obat yang berguna bagi tubuh. Salah satu olahan dari ulat tersebut adalah arak ular yang dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh. 

banyak khasiatnya inilah manfaat darah dan empedu dari ular kobra

Di dalam artikel ini sendiri penulis akan membahas tentang apa saja manfaat dari darah, empedu dan daging ular kobra yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai manfaatnya, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu ular kobra?

Kobra atau yang kerap disapa dengan ular sendok merupakan salah satu jenis ular berbisa yang dapat menyemburkan racunnya melalui taring yang dimiliki.

Ciri khusus dari reptil berbisa yang satu ini jika sedang marah atau merasa terganggu maka ia akan berdiri tegak dan memipihkan kepalanya menjadi menyerupai sendok. Saat dalam posisi besar kemungkinan bahwa ular kobra akan menyemburkan bisanya.

Penyebaran dari ular kobra ini kebanyakan ada di daerah Asia tenggara, selatan, barat dan Afrika.

Kandungan nutrisi daging kobra

Berikut beberapa kandungan nutrisi yang terdapat di dalam daging ular kobra:

1. Kalsium
2. Karbohidrat
3. Lemak
4. Protein
5. Vitamin B1,B2
6. Zat besi
7. Vitamin A dan lainya

Manfaat daging ular kobra untuk kesehatan

Sekarang kita akan membahas manfaat darah dan empedu ular Kobra. Sebelum masuk ke pembahasan tersebut baiknya kita mengatahui manfaat dari daging reptil berbisa ini, berikut manfaat dari daging ular kobra yang baik untuk kesehatan tubuh kita:

1. Mengatasi hipertensi

Manfaat daging yang satu ini ada banyak dan salah satunya adalah dapat mengatasi masalah hipertensi. Di dalam daging kobra terkandung Acidic PLA2.  Acidic PLA2 merupakan zat beracun yang berguna sebagai antikoagulan(pembekuan darah). 

2. Obat sakit kulit

Manfaat daging kobra salah satunya adalah bisa mengatasi dan mengobati berbagai penyakit kulit seperti panu, kurap, eksim dan lainnya.

Biasanya daging ular kobra dijadikan sediaan sebagai kapsul atau salep. Untuk sediaan obat ini daging kobra akan dicampur dengan bahan lainnya seperti darah, empedu dan sumsum tulang agar lebih berkhasiat.

3. Menyehatkan kulit

Mengandung banyak vitamin di dalamnya, salah satunya adalah Vitamin E yang mana mineral ini baik dan berguna untuk menjaga kesehatan kulit kita.

Manfaat darah ular kobra

Manfaat darah dan empedu ular kobra ada banyak sekali. Disini ini penulis akan membahas beberapa manfaat darah ular kobra untuk kesehatan tubuh:

1. Mencegah penyakit jantung

Darah ular kobra dapat mencegah penggumpalan darah dalam tubuh. Perlu diketahui salah satu penyebab penyakit jantung dikarenakan adanya penggumpalan darah pada tubuh kita.

2. Melawan sel kanker

Manfaat dari darah ular uang satu ini adalah bisa melawan sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Dalam beberapa penelitian yang ada mengatakan bahwa darah ular kobra mengandung  senyawa TNF (faktor nekrosis tumor)yang dapat melawan sel kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

3. Mengatasi autoimun

Memiliki sifat sebagai antiinflamasi membuat darah ular kobra dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan autoimun seperti psoriasis, lupus dan lainnya.

Manfaat empedu ular kobra

Pembahasan lainnya tentang manfaat darah dan empedu ular kobra, disini kita akan menuliskan beberapa manfaat empedu ular kobra untuk kesehatan:

1. Mengatasi diabet

Empedu ular kobra sudah sangat terkenal akan banyaknya manfaat yang dimiliki. Salah satunya adalah bisa mengatasi diabetes. Empedu ular kobra dipercaya dapat mengatasi dan mengurangi sakit gula darah sehingga banyak orang mengonsumsinya.

2. Mengatasi kolesterol

Dapat mengatasi penggumpalan darah dan bisa mengurangi lemak jahat yang menyumbat darah di pembuluh darah membuat ular kobra banyak dicari oleh orang-orang. Terkhusus untuk empedu yang bisa mengurangi kolesterol dalam tubuh.

3. Meningkatkan stamina pria

Empedu dan darah dari ular kobra dipercaya dapat meningkatkan stamina pria. Tak jarang banyak para lelaki yang mencari empedu dan darah ular kobra untuk meningkatan staminanya.

Meskipun dikatakan memiliki banyak manfaat akan tetapi belum ada penelitian lebih dan lanjut dan kejelasan yang spesifik mengenai manfaat  empedu dan darah  ular kobra serta dagingnya tersebut. Oleh karena itu tetap berhati-hati dan ketahui apa saja resiko yang dapat terjadi saat hendak mengonsumsinya.

Resiko mengonsumsi ular

Ada beberapa resiko yang harus diketahui kalian saat hendak mengonsumsi ular kobra baik itu empedu, darah dan dagingnya. Berikut ini adalah resiko yang harus diketahui:

1. Keracunan, jika terdapat bakteri salmonella dan bisa racun di dalam daging ular kobra tersebut. Kemudian pengolahan yang tidak tepat juga bisa menyebabkan keracunan.
2. Terinfeksi parasit, di dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi ular kobra dapat menimbulkan infeksi parasit mulai dari parasit trichinosis, sparganosis,pentastomiasis dan gnathostomiasis. 

Demikian pembahasan artikel ini tentang manfaat darah dan empedu ular kobra, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.

Saat hendak mengonsumsi ular kobra baik itu darah,empedu dan dagingnya dirankana untuk lebih berhati-hati agar tidak terjangkit infeksi atau keracunan akibat pengolahan dan pemilihan yang tidak tepat, terimakasih.