Daftar Praktik Dokter Spesialis Di Rumah Sakit Santa Anna Bandar Lampung

ulasyuk.com  -Rumah sakit merupakan suatu instalasi kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan berupa rawat jalan dan juga rawat inap. Didalam suatu rumah sakit pastinya memiliki beberapa dokter yang meliputi dokter umum dan juga dokter spesialis. Didalam artikel ini akan dibahas mengenai daftar dokter spesialis yang ada di RS. Santa Anna Bandar Lampung.

Informasi Umum

Sebelumnya rumah sakit Santa Anna ini merupakan salah satu rumah sakit yang telah berdiri cukup lama di bandar lampung. Rumah sakit ini sendiri merupakan rumah sakit ibu dan anak yang beralamatkan di jalan sultan hassanudin nomer 27, teluk betung utara, bandar lampung. Informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit ini dapat menghubungi nomer berikut : 0721-42424.

Jadwal Praktik 

Jadwal praktik dari rumah sakit Santa Anna ini adalah buka pada hari senin sampai dengan hari minggu. Untuk jam bukanya sendiri seperti rumah sakit pada umumnya rumah sakit Santa Anna juga memiliki jam buka 24 jam.

Dokter Spesialis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa rumah sakit Santa Anna ini memiliki beberapa dokter yang ada didalamnya. Dokter tersebut merupakan beberapa dokter umum dan juga dokter spesialis. Untuk mengetahui dokter spesialis apa saja yang membuka praktiknya di rumah sakit Santa Anna ini maka akan dijelaskan dibawah ini :

Dokter Spesialis Kandungan

Dokter spesialis kandungan merupakan dokter spesialis yang dapat menangani masalah kehamilan, melahirkan dan juga menangani masalah kesehatan reproduksi wanita. Dokter spesialis kandungan yang melakukan praktik di rumah sakit Santa Anna meliputi :

  1. dr. Daniel SuryaKanto.,SpOG
  2. dr. Elisawati Shinta.,SpOG
  3. dr. Tjahaya Putra Utama.,SpOG

Dokter Spesialis Anak

Selanjutnya dokter spesialis yang melakukan praktik di rumah sakit Santa Anna adalah dokter spesialis anak. Dokter spesialis anak sendiri merupakan dokter spesialis yang khusus untuk menangani masalah ataupun penyakit pada anak. Dokter spesialis anak ini biasanya disebut dengan dokter pediatri. Rentan usia anak yang biasa ditangani oleh dokter anak ini meliputi usia 0 bulan sampai dengan usia 18 tahun. Beberapa dokter spesialis anak yang ada di Santa Anna yaitu :

  1. dr. R. Bagus Sp.A.,M.Kes.
  2. dr. Sri Murni A,Ritonga, Sp.A.

Dokter Spesialis Anastesi

Dokter anastesi merupakan slaah satu dokter yang bertugas untuk memberikan anastesi kepada seorang pasien. Dokter ini bertanggung jawab akan pembiusan pasien saat pasien hendak melakukan operasi ataupun prosedur medis lainnya yang memerlukan anastesi. Dokter spesialis anastesi yang ada di rumah sakit ini adalah :

  1. dr. Imam Ghozali,Sp.An.

Dokter Spesialis Bedah

Dokter spesialis bedah merupakan metari terakhir yang akan dibahas di dalam artikel ini,dokter spesialis bedah merupakan  dokter yang mengobati suatu cidera,  penyakit, ataupun suatu kondisi dimana seseorang membutuhkan perawatan melalui metode operasi. Dokter spesialis bedah yang melakukan praktik di rumah sakit Santa Anna ini adalah :

  1. dr. Alexander Gunawan Sp.B.

Rumah sakit Santa Anna merupakan salah satu rumah sakit yang telah lama berdiri di bandar lampung. Didalam rumah sakit ibu dan anak ini terdapat beberapa dokter spesialis yang diantaranya adalah dokter spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis bedah, dan juga dokter spesialis anastesi. 

Selain itu terdapat juga beberapa dokter umum yang berjaga didalam rumah sakit Santa Anna ini. Untuk dapat melakukan konsultasi ataupun pengobatan dilakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara menghubungi pihak rumah sakit dari nomer telpon yang tertera ataupun dengan datang secara langsung ke rumah sakit.

Demikian pembahasan artikel tentang daftar praktik dokter spesialis yang ada di rumah sakit Santa Anna. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang ada, terimakasih.