Manfaat, Cara Pakai Dan Harga Kutus-Kutus, Minyak Khas Bali

Ulasyuk.com - Kutus-kutus merupakan suatu minyak balur yang masih masuk kedalam kategori jamu, hal tersebut dikarenakan oleh minyak kutus-kutus terbuat dari berbagai macam rempah.

Manfaat, Cara Pakai Dan Harga Kutus-Kutus, Minyak Khas Bali

Rempah-rempah tersebut memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. karena banyaknya rempah yang terkandung didalam kutus-kutus maka artikel ini akan membahas berbagai macam manfaat, cara pemakaian dan juga harga dari kutus-kutus ini.

Kandungan Kutus-Kutus

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa minyak kututs-kutus merupakan minyak balur yang memiliki banyak sekali jenis rempah-rempah yang ada didalamnya. Untuk membahas mengenai kandungan apa saja yang ada didalam kututs-kutus maka akan dijelaskan dibawah ini :

Terdiri Dari Berbagai Macam Rempah 

Ada banyak sekali jenis rempah yang terkandung didalam minyak kutus-kutus, kandungan rempah tersebut diantaranya adalah: curcumae domestica rhizoma 1,36 gram. Selanjutnya zingiberis officinalis 3,18 gram, myristicae fragrantis semen 0,90 gram. Lalu piperis betlidis folium 0,45 gram, nigella satives semen 0,90 gram dan illicii verii flos 0,45 gram.

1. Mengandung Banyak Oleum

Oleum atau minyak merupakan salah satu bahan yang terkandung didalam kututs-kututs, minyak apa saja yang terkandung didalamnya adalah. Oleum caryophylli 5,45 ml, oleum citronellae 5,45 ml. Kemudian mengandung oleum oleae europea 16,36 ml, oleum aquilariae 5,45 ml, oleum cajuputi 3,27 ml dan oleum cocos sebanyak 64,03 ml. 

Setiap 100 ml satu botol kutus-kutus mengandung semua kandungan rempah dan juga oleum yang sudah dijelaskan diatas.

2. Manfaat Minyak Kutus-Kutus

Oleh karena banyaknya kandungan rempah-rempah dan juga oleum yang terkandung didalam  kutus-kutus membuat minyak ini memiliki banyak khasiat. Khasiat tersebut diantaranya adalah : dapat meredakan masuk angin, mengurangi perut kembung, meringankan gatal-gatal akibat gigitan serangga. Selanjutnya dapat berguna sebagai minyak gosok dan urut, dan dapat meredakan pegal dan nyeri pada tubuh.

Cara Pakai

Cara pemakaian dari minyak kutus-kutus ini terbilang cukup mudah, cara pakainya hanya cukup dengan membalurkan minyak ini secara merata ke bagian tubuh yang bermasalah. Minyak balur ini juga dapat diaplikasikan diseluruh tubuh seperti dari leher sampai jari kaki.

Harga Kutus-Kutus

Setelah membahas apa itu kutus-kutus, kandungan aa saja yang ada didalamnya dan membahas berbagai macam manfaatnya. Sekarang sudah saatnya untuk membahas harga dari produk minyak kutus-kutus ini, harga minyak kutus-kutus berkisar pada harga Rp. 230.000.

Minyak kutus-kutus merupakan salah satu minyak balur yang memiliki banyak khasiat dan manfaatnya. Kutus-kutus juga mengandung banyak rempah dan juga berbagai macam oleum yang sangat baik untuk tubuh. Minyak kutus-kutus sendiri diproduksi oleh PT. Kutus-Kutus Herbal, bali. Demikian pembahasan artikel tentang manfaat, cara pemakaian dan juga harga dari minyak kutus-kutus, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.