Cara Menghilangkan Stretch Mark Di Tubuh

ulasyuk.com  -Sebagian orang tentunya pernah mengalami Stretch mark di bagian tubuhnya. Mempunyai stretch Mark di tubuh memang bukanlah hal yang menyenangkan oleh karena hal tersebut banyak orang yang mengalami Stretch mark menjadi kurang percaya diri. 

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena Stretch Mark tersebut dapat dikurangi bahkan dihilangkan dari tubuh. Untuk itu didalam artikel ini akan dibahas mengenai cara untuk menghilangkan Stretch Mark di tubuh.

Penyebab Stretch Mark

Ada beberapa faktor penyebab dari timbulnya Stretch Mark pada tubuh. Penyebab tersebut akan dijelaskan seperti berikut ini :

Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan yang meningkat secara drastis merupakan salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya Stretch Mark pada tubuh.

Keturunan

Faktor keturunan atau adanya riwayat keluarga yang memiliki Stretch Mark membuat peluang bagi seseorang untuk mempunyai stretch mark juga. Untuk faktor yang satu ini cukup sulit untuk dihindari.

Kehamilan

Selanjutnya saat seorang wanita sedang mengandung maka akan membuat wanita tersebut mengalami Stretch Mark di beberapa bagian tubuhnya. Biasanya untuk Stretch Mark yang satu ini muncul pada bagian paha dan perut.

Masa Puber

Masa pubertas bagi remaja juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya Stretch Mark di tubuh.

Bagian Tubuh Yang Terkena Stretch Mark

Ada beberapa bagian tubuh yang biasanya terkena ataupun tempat timbulnya Stretch Mark. Bagian tubuh tersebut diantaranya adalah :

  1. Paha
  2. Pinggang
  3. Perut

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Untuk dapat menghilangkan Stretch Mark dari tubuh dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara tersebut akan dijelaskan sebagai berikut :

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya merupakan salah satu produk yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Khusunya untuk menjaga kelembapan kulit. Gel ini juga dapat berguna untuk mengurangi Stretch Mark  pada tubuh.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang baik digunakan untuk menjaga kelembapan dan kecantikan kulit. Oleh sebab itu penggunaan minyak zaitun dapat mengurangi dan menghilangkan Stretch Mark pada tubuh.

Laser

Selanjutnya cara lainnya untuk dapat menghilangkan Stretch Mark pada tubuh adalah dengan melakukan laser. Laser ini dilakukan dengan menyinari bagian tubuh yang terkena Stretch Mark dengan cahaya sinar khusus. Dengan melakukan laser ini maka Stretch Mark pada tubuh pun akan memudar ataupun menghilang.

Lotion

Menggunakan lotion merupakan salah satu cara Selanjutnya yang dapat dipakai guna menyamarkan Stretch Mark pada tubuh. Gunakan lotion secara teratur dan rutin maka stretch Mark pun akan tampak lebih memudar.

Putih Telur

Sama seperti lotion dan gel lidha buaya putih telur yang sangat baik dalam pembentukan kolagen pada kulit berguna untuk menyamarkan Stretch Mark pada kulit.

Stretch Mark merupakan salah satu keadaan dana munculnya garis garis atau guratan pada permukaan kulit seseorang. Biasanya guratan ini muncul pada paha, perut dan pinggang. Guratan halus iniuncul disebabkan oleh melebarnya kulit seseorang sehingga menimbulkan geris geris tersebut. 

Saat seseorang mengalami kelebihan Berat badan secara drastis maka kelenturan kulit pun akan terpengaruhi dan hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi tipis. Karena keadaan tersebut maka kulit akan menimbulkan Stretch Mark di tubuh. 

Keadaan ini tidak membahayakan kesehatan akan tetapi cukup mengganggu apabila dibiarkan saja. Oleh sebab itu menjaga berat badan, merawat kulit  dapat membantu dalam mencegah munculnya masalah ini pada tubuh. Demikian pembahasan artikel tentang cara menghilangkan Stretch Mark di tubuh, semoga bermanfaat, terimakasih.