Jadwal Praktek Dokter Spesialis Urologi RS. Urip Sumoharjo Bandar Lampung

ulasyuk.com-Terdapat beberapa rumah sakit yang ada spesialis urologi di dalamnya khususnya di Bandar Lampung. Urip Sumoharjo merupakan salah satu RS sebagai tempat praktek beberapa  dr.spesialis urologi di Lampung. 


jadwal praktek dokter spesialis urologi rs. urip sumoharjo bandar lampung/pixabay/valelopardo 


Untuk mengetahui lebih lanjut apa itu penyakit urologi dan jadwal praktek dokter spesialis urologi Rs. Urip Sumoharjo lampung, mari simak penjelasannya di bawah ini.


Bagian urologi itu apa?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai jadwal praktek dr. spesialis urologi yang ada di urip ada baiknya untuk mengetahui apa itu dokter urologi dan penyakit apa yang ditanganinya.


Urologi

Merupakan spesialisasi kedokteran yang menangani masalah pada saluran kemih dan reproduksi pada pria.


Spesialisasi dokter yang satu ini juga menguasai ilmu penyakit dalam, pediatri dan fertilitas sehingga dapat menangani masalah uretra, kandung kemih, sistem reproduksi pria, ginjal dan lainnya.


Dokter spesialis ini menangani berbagai masalah urologi yang dialami oleh wanita, pria dan anak-anak.


Apa itu penyakit urologi

Setelah mengetahui sedikit tentang dokter urologi ada baiknya untuk mempelajari apa itu penyakit urologi dan juga penyebabnya.


Penyakit urologi pada dasarnya merupakan masalah yang terjadi di saluran kemih seseorang baik itu pria,wanita dan anak-anak.


Saluran kemih bertugas untuk mengeluarkan urin dari tubuh yang mana terdiri dari air atau limbah tubuh.  Organ saluran kemih sendiri terdiri dari ginjal, ureter dan kandung kemih ketiga organ tersebut bekerjasama untuk dapat melakukan buang air kecil yang benar.


Jika terdapat masalah diantara sistem saluran kemih tersebut maka akan menimbulkan beberapa gangguan atau penyakit.


Beberapa masalah atau penyakit urologi diantaranya: kanker kandung kemih, infeksi saluran kemih, penyumbatan saluran kemih, batu ginjal, hematuria, pembesaran prostat, gangguan pada prostat, infeksi ginjal dan lainnya.


Urip Sumoharjo

Merupakan salah satu rumah sakit swasta di Lampung, Rs.Urip dikenal akan pelayanan kesehatannya yang baik, cepat, rapih dan ramah kepada pasien. 


Rumah sakit  Urip ini  beoperasi mulai  dari 2001 sampai dengan sekarang, beralamatkan di Jalan Urip Sumoharjo No.200,Way Halim, Bandar Lampung.


Jadwal Raktek Dokter Spesialis Urologi Rs. Uri Sumoharjo Bandar Lampung

Terdapat 3 dokter spesialis urolgi yang melakukan praktek di rumah sakit uri sumoharjo ini, berikut ini adalah nama dokter beserta jadwal prakteknya:


dr. Ikrizal,Sp.U

Dokter spesialis urologi pertama yang akan kita bahas adalah dr. Ikrizal,Sp.U yang melakukan praktek di beberapa rumah sakit di Lampung salah satunya adalah Rs. Urip Sumoharjo. Berikut ini adalah jadwal prakteknya:

  • Pagi

Melakukan praktek pada Senin sampai dengan Jumat, mulai dari pukul 10.00 pagi – 12.00 siang.

  • Sore

dr. Ikrizal,Sp.U praktek dari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu dari jam 17.00 sore sampai dengan pukul 19.00 malam.


dr. Yaya Hadinata,Sp.U

Dokter spesialis urologi selanjutnya yang melakukan praktek di Rs. Urip adalah dr. Yaya, berikut ini adalah jadwal prakteknya:

  • Pagi

Dokter  Yaya Hadinata melakukan praktek pagi di hari Senin, Kamis dan Sabtu dari pukul 09.00 sampai 10.00.

  • Sore

Sedangkan untuk sore hari dokter Yaya memiliki jadwal praktek mulai Senin, Rabu dan Jumat pada pukul 19.00 sampai 20.00 malam.

  • Pagi on call

On call merupakan praktek yang dilakukan apabila terdapat suatu situasi yang mengharuskan dokter untuk datang menangani pasien. 

 

Biasanya yang berjaga di poli atau posko adalah tenaga medis namun jika pasien memerlukan dokter maka akan dilakukan panggilan agar dokter datang ke rumah sakit.


Dokter yaya memiliki jadwal pagi on call pada minggu mulai dari pukul 10.00 pagi sampai 12.00 siang.


dr. Mars Dwi Cahyo,Sp.U

dokter spesialis urologi terakhir yang melakukan praktek di Rs. Urip adalah dr. Mars Dwi Cahyo,Sp.U, berikut ini adalah jadwal prakteknya:

  • Sore

dr. Mars Dwi Cahyo melakukan praktek pada Selasa mulai dari pukul 15.00 sampai dengan 17.00.

  • Malam

Dokter Mars memiliki jadwal praktek malam pada Jumat dari jam 14.00 sampai 17.00


Dokter spesialis urologi menangani berbagai masalah atau penyakit yang terjadi di saluran kamih seseorang baik itu pria, wanita dan anak-anak.


Terdapat 3 dokter spesialis urologi yang melakukan praktek di Rs. Urip Sumoharjo Bandar Lampung dengan jadwal yang berbeda-beda setiap harinya.


Bagi pembaca sekalian yang ingin melakukan pemeriksaan urologi di rs Urip dapat melihat jadwal praktek ke tiga dokter tersebut untuk menyesuaikan waktu yang kalian bisa.


Demikian pembahasan artikel ini tentang jadwal praktek dokter spesialis urologi rs. urip sumoharjo bandar lampung. Tetaplah untuk menjaga kesehatan dan melakukan olahraga yang rutin agar tubuh khususnya saluran kmeih kita dapat terga denan baik,terimakasih.