Daftar Puskesmas Di Pesawaran Yang Menyediakan Layanan Vaksin

ulasyuk.com  -Saat ini Lampung sudah menyediakan layanan vaksin dibeberapa instalasi kesehatan seperti rumah sakit dan juga puskesmas. Disetiap daerah memiliki beberapa instalasi kesehatan yang siap untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksin. Salah satu dari daerah tersebut adalah daerah pesawaran. Didalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa puskesmas di Pesawaran yang menyediakan layanan vaksin. 

Puskesmas Yang Melayani Vaksin 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ada beberapa puskesmas di Pesarawan yang menyediakan layanan vaksin bagi para masyarakat. Untuk mengetahui puskesmas mana saja yang menyediakan layanan vaksin tersebut maka akan dijelaskan dibawah ini :

1. Puskesmas Bernung 

Puskesmas di pesawaran pertama yang menyediakan layanan vaksin yang pertama dibahas didalam artikel ini adalah puskesmas Bernung. Puskesmas Bernung sendiri beralamatkan di jalan raya bernung , Gedong Tataan, Pesawaran.

2. Puskesmas Hanura

Selanjutnya adalah puskesmas Hanura, puskesmas Hanura ini beralamatkan di kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. 

3. Puskesmas Gedong Tataan 

Puskesmas Gedong Tataan merupakan salah satu puskesmas di pesawaran yang menyediakan layanan vaksin bagi masyarakat. Puskesmas gedong tataan ini beralamatkan di jalan ganjaran no. 127, gedong tataan, kabupaten pesawaran.

4. Puskesmas Kelumbayan Barat

Untuk puskesmas selanjutnya yang menyediakan layanan vaksin di pesawaran adalah puskesmas kelumbayan barat. Puskesmas ini beralamatkan di kecamatan hutan, pesawaran.

5. Puskesmas Trimulyo

Puskesmas terakhir yang menyediakan layanan vaksin di pesawaran yang akan dibahas didalam artikel ini adalah puskesmas trimulyo. Puskesmas trimulyo ini sendiri beralamatkan di jalan H. Dahlan, pasar trimulyo, tegineneng, pesawaran.

Jadwal Praktek

Dari beberapa puskesmas di pesawaran yang menyediakan layanan vaksin tersebut memiliki jadwal praktek yang berbeda-beda. Untuk itu diperlukan untuk memperhatikan jadwal praktek dari masing-masing puskesmas. Jadwal praktek dari puskesmas tersebut akan dijelaskan sebagai berikut :

• Puskesmas Bernung 

Untuk puskesmas bernung ini memiliki jadwal praktek yaitu buka mulai dari hari senin sampai dengan hari sabtu. Puskesmas ini buka mulai dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 15.30 sore.

• Puskesmas Hanura

Puskesmas ini memiliki jadwal praktek mulai dari hari senin samai dengan hari sabtu. Puskesmas hanura memiliki jam buka dimulai dari pukul 07.30 pagi sampai dengan pukul 13.00 siang.

• Puskesmas Gedong tataan 

Selanjutnya puskesmas gedong tataan memiliki jadwal praktek yang cukup padat yaitu dibuka mulai dari hari senin sampai dengan hari minggu dengan jam praktek 24 jam.

• Puskesmas Kelumbayan Barat

Puskesmas kelumbayan barat ini memiliki jadwal praktek yang dimulai dari hari senin samai dengan hari minggu, dan buka selama 24 jam.

• Puskesmas Trimulyo

Puskesmas trimulyo memiliki jadwal praktek yaitu beroperasi mulai dari hari senin samai dengan hari jumat.

Informasi Tambahan

Sebagai informasi tambahan mengenai puskesmas di pesawaran yang menyediakan layanan vaksin. Dari beberapa puskesmas yang telah dibahas didalam artikel ini memiliki beberapa kesamaan. Kesamaan tersebut yaitu apabila masyarakat ingin melakukan vaksin diperlukan untuk membuat janji temu terlebih dahulu. 

Untuk semua puskesmas tersebut kecuali puskesmas kelumbayan barat menerima semua pasien, dan untuk puskesmas kelumbayan barat sendiri pelayanan vaksin tersedia untuk batas tertentu.

Puskesmas yang menyediakan layanan vaksin memang sudah banyak ditemukan di daerah lampung khususnya pada daerah pesawaran ini. Oleh sebab itu mari lakukan vaksin untuk menambah sistem imun tubuh. Tetap taati segala peraturan yang ada walaupun telah melakukan vaksin. Diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu sehat, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.