Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dan Malam Dengan Benar

ulasyuk.com  -Skincare atauun perawatan kulit dan wajah merupakan suatu hal yang sangat umum untuk dilakukan oleh semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Untuk pemakaian skincare dapat dilakukan saat pagi hari sebelum beraktifitas dan juga malam hari sebelum tidur. Didalam artikel ini akan dibahas mengenai urutan pemakaian skincare pagi dan malam dengan benar.

Manfaat Skincare

Ada berbagai macam manfaat yang didapat saat seseorang menggunakan skincare, manfaat tersebut diantaranya adalah : menjaga kesehatan kulit, melembabkan kulit, mencerahkan kulit wajah, mencegah jerawat, menyemarkan keriput dan noda hitam. Dapat membuat wajah lebih bersinar dan glowing. Kemudian dengan menggunakan skincare dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah.

Skincare Pagi Hari

Setelah membahas sedikit tentang skincare dan juga manfaat skincare bagi tubuh, sudah saatnya sekarang untuk membahas urutan pemakaian skincare pada pagi hari. Hal utama yang perlu dilakukan dalam tahap ini akan dijelaskan dibawah ini :

1. Membersihkan Muka

Hal pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash atau sabun muka. Pastikan untuk mencuci wajah dengan bersih kemudia keringkan wajah dengan menggunakan kain atau tisu dengan perlahan.

2. Toner

Setelah wajah dikeringkan maka gunakan toner, toner sendiri berguna untuk menutrisi wajah agar wajah tetap lembab dan dapat memudarkan bekas jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan toner secukupnya ke wajah secara merata.

3. Serum

Setelah menggunakan toner langkah selanjutnya adalah menggunakan serum, serum sendiri berguna untuk mencerahkan kulit dan juga ada yang berguna untuk mencegah dan mengurangi jerawat. Sama seperti toner oleskan serum secukupnya ke seluruh wajah.

4. Cream pagi

Lanjutkan dengan cream pagi,perlu diingat untuk mengoptimalkan kerja serum penggunaan cream pagi merupakan hal utama yang harus dilakukan.

5. Eye cream

Eye cream berguna untuk menutrisi kulit eye cream ini baik untuk merawat kesehatan kulit diarea mata dan juga dapat menyamarkan kerut. Eye cream juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

6. Sunscreen

Skincare pagi hari selanjutnya adalah sunscreen,pemakaian sunscreen ini berguna untuk mencegah kulit terpapar cahaya UVA dan UVB. Yang mana sinar UV tersebut tidak terlalu baik untuk kesehatan kulit wajah.

Skincare Malam Hari

Kemudian setelah memakai skincare dipagi hari tentunya pemakaian sincare dimalam hari sebelum tidur juga penting untuk dilakukan. Apa saja tahapan pemakaian skincare dimalam hari tersebut, hal itu akan dijelaskan dibawah ini:

1. Milk Cleanser

Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu wajah dengan pembersih wajah seperti milk cleanser. Hal ini berguna untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

2. Facial Wash

Kemudia langkah pemakaian skincare selanjutnya adalah dengan menggunakan facial wah atau sbaun cuci muka. Cucilah muka dengan sabun muka, pastikan untuk mencuci wajah dengan bersih. Kemudian keringkan wajah dengan tisu atau kain lembut.

3. Facial Toner

Sama seperti pada pemakaian skincare di pagi hari saat malam haripun menggunakan facial toner merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Hal ini tentunya dilakukan untuk menutrisi kulit wajah.

4. Serum

Kemudian gunakan serum untuk menyehatkan dan juga mempercantik kulit wajah,gunakan serum secukupnya dan oleskan secara merata ke seluruh wajah.

5. Cream Malam

Tidak lupa untuk menggunakan cream malam yang berguna untuk menutrisi kulit wajah saat seseorang sedang tidur.

6. Eye Cream

Selanjutnya pemakaian skincare malam dilakukan adalah degan mengoleskan eye cream pada kulit diarea mata. Hal ini juga dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dan menyamarkan kerut halus yang ada di area mata.

Demikian pembahasan artikel tentang urutan pemakaian skincare di pagi hari dan malam hari. Pemakaian skincare merupakan hal yang tepat untuk dilakukan apabila menginginkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Oleh sebab itu teruslah untuk menjaga kesehatan kulit dan kesehatan tubuh. diharapkan untuk selalu sehat, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.