Harga Obat Lisinopril Dihydrate Terbaru 2021

Ulasyuk.com - Obat merupakan suatu sediaan ataupun bahan yang digunakan untuk menyembuhkan suatu penyakit yang dialami oleh seseorang.

Obat sendiri memiliki banyak jenis dan juga mempunyai bahan obat yang berbeda beda. Saat ini ada beberapa jenis obat mulai dari obat generik, obat paten dan juga herbal atau dapat dikatakan dengan obat tradisional.

Obat generik merupakan obat yang memiliki khasiat yang sama dengan obat paten akan tetapi obat generik adalah obat yang sudah habis masa patennya.

Saat suatu obat sudah habis masa patennya maka obat tersebut dapat diproduksi oleh perusahaan obat lain tanpa harus membayar biaya royalti. Salah satu contoh obat generik adalah obat lisinopril dihydrate 5 mg.

Lisinopril Dihydrate 

Lisinopril dihydrate merupakan salah satu obat generik yang berguna untuk mengobati penyakit darah tinggi atau hipertensi dan juga penyakit gagal jantung. Obat ini memiliki 2  (dua) jenis yaitu lisinopril dihydrate tablet 5 mg dan juga lisinopril dihydrate tablet 10 mg. 

Golongan Obat Lisinopril Dihydrate 

Golongan dari obat lisinopril dihydrate ini adalah lisinopril dihydrate merupakan obat yang masuk dalam golongan obat keras. Obat keras sendiri merupakan suatu golongan obat dimana obat ini hanya dapat dibeli dengan adanya resep dari dokter. 

Golongan obat keras ini ditandai dengan adanya logo berbentuk lingkaran berwarna merah dan juga memiliki garis tepi berwarna hitam. Dalam lingkaran merah tersebut terdapat huruf K besar yang menandai bahwa obat tersebut adalah obat keras.

Harga Obat Lisinopril Dihydrate 

Seperti yang sudah diketahui bahwa obat lisinopril dihydrate merupakan obat anti hipertensi dan juga gagal jantung yang masuk ke dalam golongan obat keras.  Setelah mengetahui kegunaan dari obat ini sekarang sudah saatnya untuk membahas berapa harga dari obat lisinopril dihydrate, untuk hal tersebut maka akan dijelaskan dibawah ini :

Lisinopril Dihydrate 5 Mg

Harga dari obat lisinopril dihydrate 5 (lima) mg ini adalah berkisar Rp. 500 untuk satu tabletnya. Untuk hitungan satu lempeng dari obat lisinopril dihydrate ini adalah berkisar Rp. 5000.

Lisinopril Dihydrate 10 Mg

Harga dari obat lisinopril dihydrate 10 (sepuluh) mg ini berkisar sebanyak Rp. 800 per satu tabletnya. Untuk satu lempeng dari obat lisinopril dihydrate 10 (sepuluh) mg ini berkisar Rp. 8000.

Demikian pembahasan artikel ini mengenai obat lisinopril dihydrate beserta harganya, perlu diingat bahwa obat ini biasa digunakan untuk mengatasi masalah ataupun penyakit hipertensi dan juga penyakit gagal jantung.

Perbedaan dari 2 (dua) jenis obat ini ada pada takaran dosis yang ada didalamnya. Lisinopril dihydrate diproduksi oleh perusahaan farmasi yang bernama NOVELL. Untuk dapat mengonsumsi obat ini diperlukan resep dari dokter, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.