Daftar Fasilitas Kesehatan Klinik Sari Maranatha Sehat Lampung

Ulasyuk.com - Fasilitas merupakan suatu sarana ataupun suatu perlengkapan yang ada guna untuk membantu proses pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Fasilitas kesehatan ini ada berbagai macam seperti contoh : apotek, alat kesatan, laboratorium dan sebagainya.

Daftar Fasilitas Kesehatan Klinik Sari Maranatha Sehat Lampung

Setiap instalasi kesehatan pastinya memiliki fasilitas kesehatannya sendiri seperti fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh klinik sari maranatha sehat. Klinik ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang mana hal tersebut akan dibahas didalam artikel ini.

Kegunaan Fasilitas Kesehatan

Fasilitas kesehatan sendiri berguna untuk membantu petugas kesehatan dalam melakukan ataupun memberikan pelayanan kesehatan pada setiap orang. Fasilitas kesehatan yang ada di klinik sari maranatha memiliki kegunaan yang berbeda beda. Hal tersebut disesuaikan dengan fungsi dari fasilitas tersebut. 

Seperti contoh fasilitas kesehatan laboratorium yang mana didalam fasilitas ini dapat dilakukan suatu pengecekan ataupun analisis dari bahan yang akan di uji, misal seperti sample darah pasien.

Fasilitas Kesehatan Klinik Sari Maranatha Sehat

CABP (Cemeral Aortic Blood Pressure)

Fasilitas kesehatan pertama klinik sari maranatha sehat yang akan kita bahas adalah tersedianya fasilitas CABP. Fasilitas CABP merupakan suatu pemeriksaan terhadap tekanan darah aorta sentral. 

EKG (Rekam Jantung)

Merupakan suatu pemeriksaan dimana EKG berfungsi untuk merekam dan mengukur aktifitas listrik jantung. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat dan memeriksa kondisi jantung, dari adanya pemeriksaan ini dapat dinilai suatu efektifitas dari penanganan penyakit jantung. Rekam jantung ini dilakukan apabila seseorang mengalami gejala-gejala gangguan jantung dan dokter menyaranan untuk melakukan pemeriksaan tersebut.

USG Abdomen

USG abdomen merupakan suatu pemeriksaan kesehatan dimana yang diperiksa adalah organ dalam perut. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara menempelkan transducer USG pada permukaan kulit perut. Dengan melakukan USG abdomen ini maka dapat memungkin dokter untuk mengetahui apa saja yang ada didalam organ perut.  

Melakukan pemeriksaan ini maka dapat diketahui beberapa kelainan organ perut seperti hati, pankreas. Kemudian dapat melihat gangguan pada empedu, ginjal, limpa,  prostat, uterus ovarium atau kandungan, dan juga tumor perut.

Echocardiografi 

Echocardiografi  atau dapat disebut dengan USG jantung merupakan suatu pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui kondisi jantung ataupun oto jantung seseorang. Biasanya dokter menyarankan melakukan pemeriksaan echocardiografi pada seseorang yang memiliki tanda masalah pada jantung. 

Melakukan pemeriksaan ini juga dapat mendeteksi adanya gumpalan darah didalam jantung. Selain itu pemeriksaan ini juga dapat melihat adanya tumpukan cairan di perikardium, dan masalah dengan aorta. 

EECP (Enhanced External Counter)

Fasilitas kesehatan selanjutnya yang ada di klinik sari maranatha sehat adalah tersedianya pemeriksaan EECP (Enhanced External Counter). EECP sendiri merupakan suatu terapi yang sangat baik dilakukan bagi para penderita jantung koroner. 

Terapi ini dilakukan dengan melakukan terapi tana luka pada penderita jantung koroner yang mengalami nyeri di dada. Pengobatan ini merupakan salah satu alternatif bagi seseorang yang tidak mau menjalani operasi. Terapi ini biasanya dilakukan selama satu jam perharinya, lamanya waktu terapi ini tergantung dari tingkat kasus atau masalah yang dialami.

Laboratorium 

Fasilitas kesehatan terakhir di klinik sari maranatha sehat yang akan dibahas didalam artikel ini adalah tersedianya fasilitas kesehatan laboratorium. Laboratorium sendiri meruakan suatu tempat yang berguna untuk melakukan suatu analisis ataupun melakukan praktek ilmiah.

Dengan adanya laboratorium ini tentunya sangat bermanfaat karena dapat membantu proses pemeriksaan kesehatan yang memerlukan analisis yang lebih dalam. Seperti contoh menganalisis pemeriksaan darah seperti gula darah, kolesterol  asam urat, dan lain sebagainya.

Suatu instalasi kesehatan seperti rumah sakit ataupun klinik pastinya memerlukan fasilitas kesehatan yang lengkap dan baik untuk digunakan. Hal ini juga akan membantu proses pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang bekerja disuatu instalasi kesehatan tersebut.

Klinik sari maranatha sehat merupakan salah satu klinik kesehatan yang memiliki cukup banyak fasilitas kesehatan yang dapat memeriksa beberapa penyakit. Hal tersebut seperti menyediakan fasilitas pemeriksaan USG abdomen, EKG, CABP, EECP, dan juga USG jantung.  Demikian pembahasan artikel tentang fasilitas kesehatan yang tersedia di klinik kesehatan sari maranatha sehat sebelumnya klinik ini beralamatkan di jl. Gajah mada no. 60/41, kota baru, bandar lampung. Diharapkan selalu menjaga kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.