Perawatan Home Care RS.Imanuel : Jenis Layanan Dan Manfaat

ulasyuk.com -Rumah sakit merupakan tempat dimana dirawatnya para pasien atau orang-orang sakit. Selama di dalam rumah sakit pasien akan menerima berbagai macam pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis yang ada. Kemudian untuk penanganan lebih lanjut setelah pasien diperbolehkan pulang oleh dokter adalah perawatan Home care.

ulasyuk.com

Home care sendiri merupakan perawatan kesehatan lanjutan yang dilakukan untuk menindaklanjuti penanganan yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit di rumah. Ada beberapa rumah sakit dan instalasi kesehatan lainnya yang menyediakan layanan home care ini. Salah satunya adalah rumah sakit Imanuel.

Dengan menggunakan layanan home care memberikan banyak sekali manfaat bagi para pasien. Tujuan adanya layanan home care ini untuk membantu para pasien dalam melakukan perawatan yang tepat di rumah. Ada beberapa jenis layanan home care yang tersedia di masing-masing rumah sakit. Tidak semua rumah sakit menawarkan perawatan yang sama di layanan home carenya, hal tersebut tergantung dari kebijakannya masing-masing.

Manfaat Dan Keuntungan Menggunakan Home Care

Sebelumnya home care ada untuk meringankan beban pasien dalam melakukan perawatan baik itu perawatan luka atau penyakit lainnya. Menggunakan layanan ini memiliki banyak manfaat dan juga keuntungan yang bisa didapat oleh setiap pasien. Manfaat dan juga keuntungan menggunakan home care, khususnya layanan home care RS. Imanuel tersebut diantaranya adalah :

1. Mempererat Ikatan Keluarga

Manfaat pertama yang didapat oleh  para pasien adalah dengan menggunakan layanan home care yang ada di RS. Imanuel dapat memperberat tali keluarga antara pasien dan juga pihak rumah sakit.

2. Biaya Rawat Inap

Selanjutnya manfaat dan keuntungan yang didapat oleh para pasien yang menggunakan layanan ini adalah dapat meringankan biaya rawat inap. Perlu diketahui bahwa dengan melakukan perawatan di rumah dapat mencegah terjadinya hal buruk seperti pasien harus di rawat di dalam rumah sakit. Selain itu biaya yang harus dikeluarkan juga tidaklah sedikit. Oleh sebab itu melakukan perawatan Home care dapat meringankan biaya perawatan yang dikeluarkan.

3. Menambah Kenyamanan Klien 

Manfaat lainnya adalah terciptanya rasa aman dan nyaman dalam diri pasien saat melakukan perawatan di rumahnya sendiri. Ketika pasien merasa nyaman dan juga tenang, maka proses perawatan pasien dapat lebih cepat untuk dilakukan.

4. Kemandirian Keluarga Dalam Pemeliharaan Kesehatan

Manfaat terakhir yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah para keluarga dapat meningkatkan kemandirian dalam memelihara kesehatan yang ada di rumah. Dengan melakukan layanan home care para keluarga akan sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan. Dan mengetahui bagaimana cara untuk merawat pasien yang ada dengan baik dan benar.

Tim Medis Home Care RS. Imanuel Bandar Lampung

Untuk tim medis yang terbentuk dalam melakukan layanan home care di rumah-rumah pasien diantaranya adalah : layanan home care terdiri dari petugas perawat, fisioterapis dan juga bidan. Ketiga tenaga medis tersebutlah yang akan melakukan pelayanan perawatan Home care.

Jenis Layanan Home Care RS. Imanuel Bandar Lampung

Ada beberapa jenis layanan home care yang tersedia di dalam layanan home care RS. Imanuel ini, perawatan yang tersedia tersebut diantaranya adalah :

  1. Luka kronis (melakukan perawatan luka dan mengganti perban).
  2. Memandikan pasien, memberikan tindakan perawatan dan memberi makan pasien.
  3. Perawatan diabetes militus kronis, perawatan yang memerlukan suntik insulin.
  4. Perawatan pada gangguan fungsi persyaratan atau bagian fisioterapi.
  5. Perawatan pemulihan kesehatan dan juga perawatan rehabilitasi.
  6. Layanan perawatan gangguan perkemahan (mengganti kateter).
  7. Perawtan pasca melahirkan (seperti menyediakan konseling menyusui, menjemur dan juga memandikan bayi di rumah).

Layanan home care merupakan layanan perawatan lanjutan yang dilakukan di rumah. Dimana para pasien yang telah diperbolehkan pulang oleh dokter menggunakan layanan ini untuk melakukan perawatan di rumah. Ada banyak manfaat yang didapat dari menggunakan layanan home care RS. Imanuel Bandar Lampung. Jenis layanan perawatan yang dimiliki pun sangat beragam. Karena sehat itu mahal sangat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing. Sekian pembahasan artikel tentang manfaat dan juga Jenis layanan home care yang ada di RS. Imanuel Bandar Lampung.