Daftar Buah Yang Berkhasiat Untuk Turunkan Kolesterol

ulasyuk.com  -Buah merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi didalamnya. Didalam buah tersebut terkandungan nutrisi dan vitamin yang dapat menyehatkan tubuh manusia. Beberapa buah buahan juga dapat berguna dalam menurunkan kadar kolesterol. Didalam artikel ini akan dibahas beberapa buah yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol.

Buah Penurun Kolesterol

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa buah memiliki kandungan nutrisi dan juga vitamin yang sangat banyak didalamnya. Buah sangat baik untuk kesehatan tubuh karena dengan mengonsumsi buah maka kebutuhan tubuh akan nutrisi dan vitamin akan terpenuhi. Untuk buah penurun kolesterol sendiri terdapat beberapa jenis, apa saja buah tersebut akan dijelaskan dibawah ini: 

Kiwi

Kiwi merupakan buah yang cukup terkenal dengan rasanya yang agak masam. Buah ini memiliki ciri khasnya sendiri dimana buah ini memiliki kulit yang sedikit berbulu. Buah kiwi memiliki khasiat yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu buah ini juga kaya akan serat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan manusia.

Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan pektin didalamnya. Kandungan pektin ini sangat berguna dalam menurunkan kadar kolester seseorang. Didalam buah apel ini juga terkandung anti oksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Strawberry

Buah berwarna merah cerah ini merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari buah yang tinggi akan vitamin C ini adalah dapat menurunkan kadar kolesterol

Tomat

Sama seperti strawberry buah tomat juga sangat berguna dalam menurunkan kadar kolesterol seseorang. Selian itu buah tomat sangat baik untuk kesehatan mata dan juga kulit seseorang.

Jeruk

Buah jeruk juga merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C. Selain itu buah jeruk juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Oleh sebab itu jeruk dapat menurunkan kadar kolesterol seseorang.

Jambu Biji 

Selanjutnya buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol adalah buah jambu biji. Buah jambu ini tinggi akan kandungan antioksidannya. Hal tersebut memungkinkan buah ini untuk dapat menangkal radikal bebas yang ada didalam tubuh. 

Pir

Buah pir juga memiliki kandungan pektin didalamnya, dengan adanya kandungan pektin tersebutlah yang dapat mengikat kolesterol dan meluruhkannya. Oleh sebab itu buah pir dapat menurunkan kadar kolesterol seseorang.

Alpukat

Buah penurun kolesterol terakhir yang akan dibahas didalam artikel ini adalah buah alpukat. Buah berwarna hijau satu ini memiliki rasa yang enak untuk dimakan begitu saja. Buah alpukat yang dikonsumsi tanpa dengan campuran lainnya sangat berguna dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat banyak didalamnya. Didalam buah sendiri terkandungan beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah nutrisi yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol seseorang diantaranya adalah buah kiwi, strawberry, apel, jeruk, jambu biji dan lainnya. 

Dengan mengonsumsi buah buahan maka kebutuhkan akan nutrisi dalam tubuh pun akan terpenuhi. Oleh sebab itu konsumsilah buah secara rutin agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Demikian pembahasan artikel ini tentang buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubu, semoga bermanfaat, terimakasih.