Buah Strawberry: Manfaat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Tubuh

ulasyuk.com  -Buah merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh orang orang. Dalam buah terkandung beberapa nutrisi dan vitamin yang dapat menyehatkan dan mempercantik tubuh. Salah satu buah yang bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan adalah buah strawberry.

Kandungan Nutrisi

Buah berwarna merah yang satu ini memiliki banyak sekali nutrisi yang sangat berguna bagi manusia. Buah strawberry sendiri dapat dijadikan berbagi macam olahan makanan yang dapat dikonsumsi. 

Buah ini memiliki beberapa kandungan nutrisi yang terdiri dari : Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Vitamin E, serat, air, kalsium, zink, zat besi, fosfor, Kolin, folat, zat besi dan lainnya. Kandungan nutrisi inilah yang sangat berguna bagi kesehatan dan juga kecantikan bagi tubuh seseorang.

Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa strawberry memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dibawah ini akan dituliskan beberapa manfaat buah strawberry bagi kesehatan tubuh manusia :

1. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat buah strawberry pertama yang akan dibahas didalam artikel ini adalah buah ini bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun tubuh manusia. Kandungan vitamin C dan juga antioksidan yang sangat tinggi membuat buah ini dapat meningkatkan sistem imun tubuh manusia.

2. Mencegah Penyakit Kanker

Kembali lagi pada kandungan antioksidan, kandungan antioksidan yang ada didalam buah strawberry ini sangat berguna bagi tubuh. Khususnya untuk mencegah radikal bebas yang ada didalam tubuh manusia. Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh tersebut dapat menimbulkan beberapa penyakit salah satunya adalah penyakit kanker.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Karena mengandung banyak vitamin yang mana saja satunya adalah mengandung vitamin A. Pada dasarnya vitamin A sangat baik dalam kesehatan mata. Oleh sebab itu mengonsumsi buah strawberry dapat menjaga kesehatan mata seseorang.

4. Meringankan Hipertensi

Buah strawberry memiliki manfaat lainnya yang mana manfaat tersebut adalah dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini baik dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada seseorang. Oleh sebab itu aman untuk memakan buah ini saat sedang tekanan darah naik.

5. Menurunkan Kolesterol

Umumnya buah ini memiliki rasa yang sedikit asam, karena rasa asam dan juga kandungan yang ada didalam buah inilah yang berguna dalam menurunkan kolesterol. Kadar kolesterol pada seseorang dapat menurun jika mengonsumsi buah ini.  Hal yang lebih baik lagi jika mengolah buah strawberry dicampur dengan buah kiwi. Kedua kombinasi buah ini sangat berguna dalam menurunkan kadar kolesterol seseorang.

Manfaat Strawberry Bagi Kecantikan

Setalah membahas tentang manfaat buah strawberry bagi kesehatan sekarang sudah saatnya untuk membahas manfaat buah ini bagi kecantikan. Berikut ini akan dituliskan beberapa manfaat buah berwarna merah ini bagi kecantikan seseorang :

1. Melembabkan Kulit

Manfaat pertama buah ini bagi kecantikan adalah buah yang satu ini berguna dalam melembabkan kulit seseorang. Ada beberapa orang yang memiliki masalah terhadap kulit kering dan sangat sulit dalam mengatasinya. Ada banyak cara untuk dapat mengatasi kulit kering salah satunya adalah dengan menggunakan buah yang satu ini.

2. Mencegah Penuaan Dini

Kaya akan antioksidan dan vitamin C membuat buah ini dapat mencegah penuaan dini yang terjadi pada seseorang.

3. Mencerahkan Kulit

Vitamin C memang dikenal sebagai salah satu nutrisi yang berguna dalam mencerahkan kulit. Didalam buah strawberry memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Oleh sebab itu mengonsumsi buah ini dapat membantu dalam mencerahkan kulit seseorang.

4. Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Manfaat selanjutnya dari buah ini adalah dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.

5. Meredakan Jerawat

Kandungan anti radang yang ada di dalam buah strawberry membuat buah ini dapat meredakan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat di wajah.

Buah strawberry merupakan salah satu buah yang cukup terkenal dan umum untuk dikonsumsi seseorang. Buah ini memiliki warna yang sangat indah selain itu buah ini juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh seseorang.

Buah ini baik untuk di konsumsi dalam kehidupan sehari hari dan perlu diingat bahwa kandungan antioksidan yang ada didalam buah ini sangat berguna dalam mencegah terjadinya penyakit kanker didalam tubuh. 

Menjaga kesehatan merupakan hal utama yang harus di lakukan oleh sebab itu jagalah kesehatan masing-masing dan makanlah buah ini jika memang diperlukan. Demikian pembahasan artikel tentang manfaat buah strawberry semoga bermanfaat, terimakasih.