Daftar Tempat Pemeriksaan Kesehatan Jantung (EKG) Di Bandar Lampung

ulasyuk.com -Melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala memang penting untuk dilakukan, melalui pemeriksaan tersebut maka akan diketahui kesehatan dari tubuh. Khususnya untuk kesehatan jantung, memelihara dan memeriksa kesehatan jantung sangat baik untuk dilakukan. Hal tersebut karena mengingat jantung merupakan salah satu organ terpenting yang dimiliki tubuh.

Cara Menjaga Jantung Tetap Sehat

Seperti yang sudah diketahui bahwa jantung merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh manusia. Jantung bertugas untuk memompa darah dan disalurkan ke seluruh tubuh manusia. Oleh karena tugas jantung sangat penting bagi tubuh, maka daripada itu sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan dengan beberapa hal, hal tersebut adalah : menjaga pola makan yang baik dan benar. Tidak mengonsumsi makanan berlemak terlalu berlebihan. Tingkatkan konsumsi sayur dan buah, kurangi ataupun hindari konsumsi minuman keras dan rokok. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur agar jantung tetap sehat.

Tempat Pemeriksaan Kesehatan Jantung Di Bandar Lampung

Didalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa tempat ataupun instalasi kesehatan yang menyediakan pemeriksaan kesehatan jantung di Bandar Lampung. Dimana sajakah tempat-tempat tersebut?, maka hal tersebut akan dijelaskan dibawah ini :

RSIA. Mutiara Putri

Instalasi kesehatan pertama yang menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan jantung yang akan dibahas didalam artikel ini adalah RSIA (rumah sakit ibu dan anak) Mutiara Putri. rumah sakit ini beralamatkan di jalan hos cokroaminoto no. 96, enggal, Bandar Lampung.

Lab. Klinik Prodia Lampung

Laboratorium klinik prodia lampung ini memiliki beberapa cabang salah satunya yang ada di bandar lampung. Laboratorium ini memiliki alamat di jalan jendral sudirman nomer 120, rawa laut, enggal, bandar lampung.

RS. TK. IV.02.07.04

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang berada di jalan. Dr. Rivai nomor 07, penengahan, tanjung karang pusat bandar lampung.

Lab. Klinik Kimia Farma

Materi terakhir yang akan dibahas didalam artikel ini adalah laboratorium klinik kimia farma. Laboratorium ini merupakan salah satu instalasi kesehatan yang menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan jantung. Tempat ini beralamatkan di jalan gajah mada nomer 60/41, kota baru, tanjung karang timur,bandar lampung.

Harga Pemeriksaan Kesehatan Jantung (EKG)

Pemeriksaan kesehatan jantung atau dapat disebut dengan pemeriksaan EKG (elektrokardiogram) memiliki harga yang berbeda di setiap tempatnya. Hara dari pemeriksaan EKG tersebut adalah :

1. RSIA. Mutiara Putri

Di rumah sakit ini untuk melakukan pemeriksaan EKG memiliki harga berkisar Rp. 110.000.

2. Lab. Klinik Prodia Lampung

untuk laboratorium klinik prodia lampung sendiri memiliki rincian harga yang berkisar sebesar Rp. 172.000.

3. RS. TK. IV.02.07.04

Untuk rumah sakit ini sendiri memiliki harga yang berkisar Rp. 50.000 untuk satu kali melakukan pemeriksaan EKG.

4. Lab. Klinik Kimia Farma

Terakhir untuk pemeriksaan elektrokardiogram (EKG) di laboratorium klinik kimia farma memiliki kisaran harga sebesar Rp. 140.000 untuk satu kali pemeriksaan.

Memelihara kesehatan tubuh khususnya untuk memelihara kesehatan jantung memang suatu hal yang harus dan juga sangat penting untuk dilakukan. Perlu diingat menjaga dan memelihara kesehatan jantung diawali dengan pola hidup yang sehat. Oleh sebab itu jagalah kesehatan sedari muda agar tubuh tetap sehat saat menjelang usia lansia nanti.

Demikian pembahasan artikel mengenai instalasi kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan EKG di bandar lampung. Semoga artikel ini bermanfaat, dan diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap sehat selalu, terimakasih.