Cara Melihat Ketersediaan Stock Vaksin Secara Online

ulasyuk.com  -Saat ini banyak sekali masyarakat yang mencari tempat ataupun instalasi kesehatan yang menyediakan vaksin bagi masyarakat. Karena banyaknya masyarakat yang akan di vaksin maka setiap daerah ataupun kota di jatahi jumlah vaksin. Untuk dapat melihat ketersediaan dari stock vaksin yang ada disuatu daerah dapat dilakukan dengan melihatnya secara online. Didalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara untuk melihat estimasi ketersediaan stock vaksin secara online.

Melihat Estimasi Jumlah Vaksin Secara Online

Dengan berkembangnya teknologi dan modernisasi maka setiap orang dimudahkan dalam mengelola dan juga mencari suatu informasi. Dengan adanya internet dan teknologi maka masyarakat dapat dengan mudah mencari dan juga mendapatkan informasi seputar vaksin. Untuk dapat mengetahui jumlah estimasi stock vaksin yang ada diperlukan untuk melakukan beberapa hal, hal tersebut akan dijelaskan dibawah ini :

1. Mengunjungi Situs Vaksin Kemkes

Hal pertama yang harus dilakukan oleh masyarakat yang ingin melihat dan mengetahui jumlah stock vaksin yang ada di daerahnya dapat mengunjungi situs yaitu vaksin.kemkes.go.id. Dengan mengunjungi situs ini maka masyarakat akan dapat mengetahui jumlah stock vaksin yang ada disetiap daerah.

2. Menu Stock Vaksin

Setelah memasuki situs dari vaksin.kemkes.go.id ini maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasuki menu stock vaksin. Sebelum masuk kedalam menu ini hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah menekan menu simbol 3 (tiga) garis yang ada di halaman utama. Setelah itu barulah tekan menu stock vaksin untuk melihat estimasi ketersediaan stock vaksin tersebut.

3. Wilayah Administrasi

Setelah masuk kedalam menu stock vaksin maka didalam menu tersebut akan ada kolom wilayah administrasi. Yang mana kolom ini berisi wilayah administrasi masyarakat yang berisi wilayah kabupaten atau kota dan juga kolom provinsi.

4. Stock vaksin

Setelah menentukan wilayah yang hendak dilihat ketersediaan stock vaksin tersebut maka akan muncul beberapa kolom yang menampilkan beberapa tabel. Tabel tersebut diantaranya adalah tabel kabupaten atau kota. Selanjutnya tabel penerimaan, pemakaian, stock dosis vaksin, rerata vaksinasi minggu lalu. Kemudian tabel terakhir yang ada di menu tersebut adalah tabel estimasi sisa hari dari stock.

Didalam tabel-tabel tersebut terisi data-data mengenai kabupaten atau kota mana saja yang telah melakukan vaksin. Setelah itu dari tabel ini juga diketahui mengenai penerimaan dan pemakaian vaksin yang telah diterima oleh masyarakat. Disini juga dimuat informasi mengenai dosis vaksin, rerata vaksin pada minggu lalu dan juga jumlah stock yang masih tersisa disetiap daerah ataupun kota.

Demikian pembahasan materi artikel tentang cara untuk melihat stock vaksin yang ada disetiap daerah melalui online. Sebelumnya perlu diingat bahwa vaksin penting untuk dilakukan oleh setiap masyarakat. Oleh sebab itu tidak perlu takut untuk melakukan vaksin, vaksin sendiri sangat berguna bagi tubuh untuk membentuk antibodi agar dapat melawan virus corona.

Perlu diingat data yang tertera di situs ini dapat berubah karena hal ini ditampilkan berdasarkan informasi yang telah disampaikan ke kementerian kesehatan melalui data dari KPCPen dan SMILE. Semoga artikel ini bermanfaat, diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan, terimakasih.