Manfaat Dan Cara Pakai Masker Gelatin Terbaru 2021

Ulasyuk.com - Ampuh Atasi Komedo! Berikut Manfaat Dan Cara Pakai Dari Masker Gelatin

Saat ini penggunaan masker wajah sangat banyak dilakukan oleh orang-orang, masker wajah digunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Tidak hanya menggunakan masker wajah sekarang banyak orang memakai masker gelatin yang berguna untuk mengangkat komedo di wajah.

Masker Gelatin

Masker gelatin merupakan masker wajah ataupun masker komedo yang terbuat dari bahan gelatin. Gelatin sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti : protein dan juga kolagen yang berasal dari hewan. Sumber protein dan kolagen hewan tersebut terdapat dari tulang dan juga tulang rawan dari ikan,sapi dan lain sebagainya.

Manfaat Masker Gelatin

Menggunakan masker gelatin membuat kulit lebih sehat karena kandungan kolagen didalam gelatin tersebut. Kolagen sendiri berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat mengencangkan kulit wajah. Apa saja manfaat maker gelatin lainnya untuk wajah akan dijelaskan dibawah ini :

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat pertama dari masker gelatin adalah masker ini dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah. Mengapa dapat seperti itu? karena masker gelatin ini ketika dipakai dan mengering iya akan lengket di wajah. Oleh karena sifatnya yang lengket tersebut maka sel kulit wajah yang matipun dapat terangkat dari kulit wajah.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat selanjutnya dari masker gelatin ini adalah masker ini dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori kulit wajah. Pada dasarnya pori-pori yang besar merupakan tempat bagi kotoran seperti komedo untuk bersarang. Oleh sebab itu penggunaan masker gelatin baik untuk mengecilkan pori dan juga mengurangi komedo.

3. Membantu Pemulihan Sel Kulit Yang Rusak

Manfaat selanjutnya dari masker ini adalah dapat membantu dalam pemulihan sel kulit yang rusak. Karena masker ini mengandung protein dan juga kolagen didalamnya  yang mana hal  sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya pada proses pemulihan sel kulit yang rusak.

4. Mengikat Kotoran Dan Minyak Pada Permukaan Kulit

Manfaat dari masker ini selanjutnya adalah dapat mengikat kotoran dan juga minyak yang terdapat di permukaan kulit. Kotoran tersebut berupa debu yang bercampur dengan minyak di tubuh dan menempel pada pori-pori kulit. Kotoran tersebut sering disebut komedo, masker gelatin ini sangat baik dalam membersihkan kulit wajah dari komedo yang menempel di wajah.

5. Membantu Mengencangkan Kulit 

Manfaat terakhir dari masker ini yang akan dibahas didalam artikel ini adalah masker tersebut dapat membantu mengencangkan kulit. Penggunaan masker ini membantu mengencangkan kulit wajah. Maka daripada itu penggunaan masker ini baik untuk dilakukan agar wajah tetap sehat dan terawat.

Cara Pakai

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan saat hendak menggunakan masker gelatin, cara tersebut adalah :

1. Siapkan Masker

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan maskernya terlebih dahulu, lalu tuangkan masker secukupnya ke suatu wadah.

2. Larutkan Masker

Setelah menyiapkan masker larutkan masker tersebut dengan menggunakan air, menggunakan air hangat akan lebih mempercepat larutnya masker. 

3. Aplikasikan Ke Wajah

Setelah masker larut maka sekarang sudah saatnya untuk mengaplikasikan masker ke wajah yang akan diberi masker.

4. Menggunakan Alat Bantu

Jika tidak biasa dan tidak bisa menggunakan masker ini secara langsung maka dapat dibantu dengan menggunakan alat. Alat tersebut seperti tissu,  caranya adalah gunakan masker di beberapa bagian wajah yang berkomedo kemudian tutup dengan tissu yang sudah digunting kecil-kecil. Kemudian oleskan masker gelatin lagi dipermukaan tissu sampai tissu tersebut basah. Setelah itu tunggu sampai benar-benar kering lalu buka tisu secara perlahan-lahan.

5. Bilas Dengan Air

Setelah menggunakan masker ini segera bilas atau mencuci muka dengan air dan juga sabun agar wajah bersih dari sisa-sisa masker.

Masker gelatin saat ini banyak disukai oleh orang-orang karena masker ini memang ampuh dalam mengangkat kotoran di kulit wajah. Penggunaan masker ini baik untuk mengangkat komedo dan juga dapat mengecilkan pori-pori kulit. 

Dalam pemakaian masker ini jika terjadi suatu peradangan ataupun timbul reaksi alergi segera berhenti dalam menggunakannya. Demikian pembahasan artikel tentang manfaat dan juga cara penggunaan dari masker gelatin, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.