Daftar Perawatan Fisioterapi Pernapasan Dan Paru Klinik Flora Bandar Lampung

Ulasyuk.com - Setiap orang pastinya pernah mengalami gangguan pernapasan, gangguan pernaasan sendiri dapat diakibatkan oleh alergi ataupun penyakit bawaan atau keturunan. Ada beberapa penyakit pernapasan mulai dari penyakit ringan hingga berat yang memerlukan penanganan khusus dari dokter. Dalam artikel ini akan dibahas perawatan fisioterapi pernapasan dan paru yang tersedia di klinik flora.

Daftar Perawatan Fisioterapi Pernapasan Dan Paru Klinik Flora Bandar Lampung

Fisioterapi Pernafasan Dan Paru 

Fisioterapi pernafasan dan paru merupakan suatu penanganan fisioterapi yang menangani masalah seputar pernafasan dan juga paru. Dalam melakukan tindakan fisioterapi pernafasan dan paru di suatu instalasi kesehatan khususnya di klinik flora melakukan beberapa pemeriksaan.   

Hal pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu setelah melakukan pemeriksaan. Setelah itu barulah dapat disimpulkan metode dan alat apa saja yang akan digunakan dalam membantu proses penanganan fisioterapi tersebut.

Daftar Pengobatan Fisioterapi Pernafasan Dan Paru 

Sebelumnya sudah pernah dibahas bahwa klinik flora merupakan salah satu klinik yang ada di bandar lampung. Klinik ini memiliki beberapa keunggulan yang diantaranya adalah : fasilitas pelayanan kesehatan lengkap. 

Selanjutnya memiliki dokter praktek yang berkompeten dan tentunya pelayanan kesehatan yang baik, seperti pelayanan fisioterapi ini. Untuk mengetahui pengobatan fisioterapi pernafasan dan paru apa saja yang ada di klinik ini maka akan dijelaskan di bawah ini :

Batuk Bronchitis

Batuk bronchitis ataupun bronkitis merupakan suatu penyakit ataupun peradarangan yang terjadi pada saluran utama bronkus. Peradangan yang terjadi di bronkus ini menyebabkan penderita mengalami batuk yang berlangsung cukup lama yaitu selama satu minggu atau lebih.

Ada dua jenis bronkitis yaitu bronkitis akut dan juga kronis, untuk bronkitis akut biasanya dialami oleh anak dengan rentan usia dibawah 5 (lima) tahun. Dan bronkitis kronis biasanya dialami oleh prang dewasa dengan rentan usia diatas umum 40 (empat puluh) tahun. 

Penyakit ini memiliki gejala seperti nyeri di dada saat bernafas ataupun batuk, merasa mual dan muntah. Setelah itu mengalami diare dan tubuh terasa lemah.

Batuk Alergi

Batuk alergi merupakan suatu penyakit ataupun batuk yang diakibatkan oleh seseorang yang alergi terhadap sesuatu. Biasanya batuk alergi dipicu oleh sistem kekebalan tubuh yang bekerja ataupun merespon secara berlebihan terhadap suatu zat. Sebagai contoh batuk alergi yang disebabkan oleh debu. Biasanya batuk alergi ini menimbulkan bersin dan gatal di hidung.

Asma

Pengobatan fisioterapi pernafasan dan paru terakhir yang akan dibahas di artikel ini adalah penyakit asma. Asma merupakan suatu penyakit pernafasan yang menyebabkan sesak bagi penderitanya. Ada beberapa hal yang dapat memicu asma diantaranya adalah : asap rokok, zat kimia, alergi terhadap makanan dan lain lain. Pengobatan asma sendiri dapat dilakukan dengan terapi berenang secara berkala.

Harga Pengobatan Fisioterapi Pernafasan Dan Paru Klinik Flora

Untuk harga dari perawatan fisioterapi pernafasan dan paru di klinik flora ini terbilang cukup murah dan dapat terjangkau. Harga dari pelayanan tersebut adalah :

1.    Batuk bronchitis , dengan harga berkisar Rp. 60.000.

2.    Batuk alergi, dengan harga berkisar Rp. 60.000.

3.    Asma, dengan harga berkisar Rp. 60.000.

Saluran pernafasan merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting dalam hidup manusia.  Mengapa demikian? Karena dengan adanya saluran pernafasan manusia dapat menghirup oksigen dan menyebarkannya ke seluruh organ tubuh. 

Saat saluran pernafasan mengalami gangguan maka segera melakukan pengobatan ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut. Demikian pembahasan artikel tentang pengobatan fisioterapi yang ada di klinik flora bandar lampung, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih banyak.