Daftar Pemeriksaan Geriatri Beserta Harga Di Klinik Flora Bandar Lampung

Ulasyuk.com - Setiap orang pastinya pernah mengalami sakit atau mengalami  keadaan dimana kondisi tubuh sedang tidak dalam kondisi yang baik. Sakit sendiri merupakan keadaan yang dapat diakibatkan oleh suatu penyakit tertentu.

Penyakit tersebut tentunya dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Hal tersebut dapat berupa virus, bakteri, pola hidup yang tidak sehat dan juga usia yang sudah tua. 

Geriatri sendiri merupakan suatu penanganan penyakit pada para lansia, penyakit lansia ini biasanya menyerang ataupun menimbulkan masalah bagi beberapa bagian tubuh orang lansia. Oleh sebab itu sangat diperlukan pemeriksaan geratri bagi para lansia dan salah satu instalasi kesehatan yang menyediakan pelayanan pemeriksaan geriatri adalah klinik flora.

Geriatri 

Geriatri merupakan suatu cabang ilmu yang membantu dalam menangani masalah penyakit usia tua, atau penyakit pada para lansia. Biasanya pemeriksaan geriatri ini dilakukan untuk melakukan suatu diagnosis, penanganan dan perawatan. 

Geriatri juga dilakukan untuk melakukan pencegahan pada penyakit tertentu yang timbul akibat penuaan. Pada lansia yang berumur 60 (enam puluh) tahu ke atas dapat mengalami gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh usia tua. 

Dokter geriatri bertugas untuk membantu para lansia untuk mencegah dan juga menangai masalah ataupun penyakit tersebut. Masalah geriatri ini biasanya mempengaruhi daya ingat, lemahnya kondisi tubuh, sulit menahan buang air, dan juga sulit dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Pemeriksaan Geriatri Yang Ada Di Klinik Flora

Geriatri merupakan suatu gangguan ataupun penyakit yang dialami oleh para lansia dengan umur mulai dari 60 (enam puluh) tahun ke atas. Masalah geriatri ini tentunya cukup menyulitkan bagi para lansia. Dengan adanya geriatri tersebut maka aktifitas para lansia akan terhambat. 

Selain itu akan timbul beberapa masalah pada tubuh oleh sebab itu ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan geriatri secara rutin untuk para lansia. Pemeriksaan geriatri sendiri dapat dilakukan di klinik flora, pemeriksaan geriatri apa saja yang tersedia di klinik ini akan dijelaskan dibawah ini : 

Osteoartritis 

Pemeriksaan geriatri pertama yang tersedia di klinik flora adalah pemeriksaan geriatri osteoartritis. Osteoartritis merupakan suatu keadaan dimana sendi terasa nyeri akibat peradangan yang terjadi di sendi. Peradangan sendi ini sendiri terjadi akibat gesekan yang terjadi di sendi. 

Pada dasarnya sendi memiliki bantalan peindung yang mana bantalan tersebut akan melindungi sendi saat sendiri melakukan pergesekan. Saat seseorang memasuki usia lansia maka bantalan tersebut akan mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut mengakibatkan sendir bergesekan tanpa adanya bantal pelindung. Hal inilah yang menyabakan nyeri pada sendi,  gejala dari asteoartritis adalah : sendi membengkak, ada suara pada sendi saat bergerak, otot mulai melemah, adanya benjolan pada sendi di jari tangan.

Stroke

Selanjutnya adalah stroke, stroke merupakan suatu keadaan ataupun penyakit diamna tubuh akan mengalami kelumpuhan. Stroke sendiri terjadi diakibatkan oleh tekanan darah tinggi, kencing manis, obesitas, penyakit kolesterol, dan juga penyakit jantung. 

Gejala stroke dapat dilihat dari : salah satu dai sisi wajah terlihat menurun, dan kaku saat menggerakkan mulut, mulut mulai miring ke satu sisi, tidak mampu mengangkat lengan karena terasa lemas dan juga kaku, pelafalan ataupun pengucapan saat berbicara tidak jelas.

Rematoid Artritis

Pemeriksaan geriatri klinik flora terakhir yang akan dibahas di artikel ini adalah pemeriksaan rematoid artritis. Rematoid artritis adalah suatu peradangan sendi yang menimbulkan rasa nyeri, kaku dan juga bengkak pada sendi. Penyakit rematoid artritis ini sendiri biasanya diderita oleh para wanita yang telah berusia antara 40 (empat puluh) sampai 60 (enam puluh) tahun.

Rematoid artritis ini biasanya besar kemungkinan diderita seseorang oleh karena faktor genetik ataupun faktor keturunan. Untuk faktor lain dari penyakit ini belum ditemukan faktor pastinya.  Gejala dari rematoid artritis ini hampir sama dengan penyakit sendi lainnya seperti gejala pada penyakit rematik.

Harga Pemeriksaan Geriatri Di Klinik Flora

1.    Osteoartritis, pemeriksaan osteoartritis dengan harga berkisar  Rp. 125.000.

2.    Stroke, pemeriksaan stroke dengan harga berkisar Rp. 125.000.

3.    Rematoid Artritis, pemeriksaan rematoid artritis dengan harga berkisar Rp. 125.000.

Demikian pembahasan artikel tentang pemeriksaan geriatri beserta harganya yang ada di klinik flora bandar lampung. Sebelumnya klinik flora ini beralamatkan di Ruko Perumahan Magenta No. 5 Jalan Pagar Alam (PU) Segala Mider Tanjung Karang Barat,Bandar Lampung. Perlu diingat bahwa penyakit geriatri merupakan suatu penyakit yang terjadi kaibat penuaan.

Oleh karena hal tersebut ada baiknya untuk menjaga dan melakukan pola hidup yang sehat untuk merawat kesehatan tubuh agar dapat mencegah penyakit geriatri ini. Bagi lansia penderita geriatri dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang baik, tepat dan juga benar. Diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan sehat selalu, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.