Daftar Praktek Dokter Di Apotek K24 Pulau Legundi Bandar Lampung

Ulasyuk.com - Apotek merupakan suatu tempat dimana di tempat tersebut dapat menyediakan obat ataupun menjual obat yang hendak dibeli oleh pelanggan. Di apotek juga pembeli dapat menebus obat dengan resep yang telah diberikan oleh dokter.

Ada banyak sekali apotek yang terdapat di lampung khususnya pada wilayah sukarame bandar lampung. Salah satu apotek yang ada di wilayah sukarame adalah apotek K24 pulau legundi.

Obat Yang Dapat Dibeli Di Apotek

Sebelumnya perlu diketahui bahwa obat memiliki beberapa golongan yang diantaranya adalah golongan obat bebas, obat bebas terbatas dan obat keras. Pada dasarnya ada banyak sekali jenis obat yang dapat dibeli di semua apotek, akan tetapi dari semua jenis obat yang ada yang tidak semua obat dapat dibeli.  Dimana para pembeli diharuskan untuk menyertakan resep dari dokter terlebih dahulu baru dapat membeli obat tersebut. 

Obat tersebut biasanya obat dengan golongan obat keras dan juga obat golongan psikotropik. Untuk dapat membeli obat tersebut harus disertakan resep dari dokter karena obat tersebut tidak boleh sembarang di berikan kepada para pembeli. 

Mengenal Golongan Obat

Seperti yang sudah dijeaskan diatas bahwa ada beberapa jenis golongan obat yang ada, golongan obat tersebut diantaranya adalah :

Obat Bebas

Obat bebas merupakan suatu golongan obat dimana obat tersebut bebas untuk diperjual belikan di aptek, toko obat, warung ataupun mini market. Obat bebas ini ditandai dengan adanya suatu logo berbentuk lingkaran berwarna hijau dengan adanya garis tepi berwarna hitam. Contoh dari obat bebas adalah : promag.

Obat Bebas Terbatas

Obat bebas terbatas merupakan suatu obat yang dapat dibeli dengan bebas tanpa adanya resep dari dokter  akan tetapi didalam obat ini terdapat peringatan khusus saat mengonsumsinya. Obat bebas terbatas ini ditandai dengan adanya logo dengan bentuk lingkaran berwarna biru dan adanya garis tepi berwarna hitam dilingkaran tersebut. Contoh dari obat bebas terbatas adalah : antimo, antimo memiliki peringatan yang tertera di dalam bungkusnya.

Obat Keras

Obat keras merupakan suatu golongan obat dimana biasanya obat ini didapat hanya jika disertakan dengan resep dokter. Obat ini ditandai dnegan adanya logo dnegan bentuk lingkaran berwarna merah dengan garis tepi berwarna hitam. Didalam lingkaran merah tersebut terdapat huruf K besar yang menandakan bahwa obat tersebut adalah obat keras.contoh dari obat ini adalah : ondansetron HCL.

Praktek Dokter Yang Ada Di Apotek K24 Pulau Legundi

Apotek k24 merupakan salah satu apotek yang ada di lampung,apotek ini memiliki banyak cabang yag tersbar diberbagai wilayah bandar lampung. Salah satunya adalah apotek k24 legundi sukarame,bandar lampung. Apotek k24  pulau legundi ini terletak di jalan pulau legundi nomer 194, sukarame, bandar lampung.

Setelah mengetahui alamat dari apotek k24 pulau legundi ini sekarang saatnya untuk membahas dokter apa saja yang membuka praktek di apotek tersebut. Untuk membahas hal tersebut maka kana dijelaskan dibawah ini :

Dokter Spesialis Anak

Dokter spesialis anak merupakan dokter yang menangani masalah anak,mulai dari anak bayi, batita, balita dan anak-anak. Dokter spesialis anak yang membuka prakter di apotek k24 pulau legundi ini adalah dokter : dr.Roro Rukmi WP, M.kes, Sp.A. 

dr. Roro Rukmi WP, M.kes, Sp.A memiliki jadwal praktek di hari senin sampai dengan hari jumat dengan jam praktek mulai dari jam 17.00 WIB sampai jam 20.00 WIB.

Dokter Umum

Dokter umum merupakan dokter yang menangani maslaah atauun penyakit umum yang dialami oleh para pasien.dokter umum sendiri bertugas untuk memeriksa,mendiagnosis dan juga memberikan bat kepada para pasien.dan apabila serang pasien memerlukan suatu rujukan kepada dokter spesialis maka dokter umum akan memberikan rujukan tersebut. Dokter umum yang membuka praktek di apotek k24 pulau legundi ini adalah :

dr. Gusti Maharani

Dokter gusti maharani meruakan salah satu dokter umum yang membuka praktek di apotek k24 pulau legundi. Dokter ini membuka prakteknya mulai dari hari senin sampai dengan hari sabtu. Untuk dapat menemui dokter gusti maharani anda harus datang pada jam 16.00 WIB sampai jam 20.00 WIB.

dr. Afrinaldi eka purnama

selanjutnya dokter umum yang membuka prakteknya di apotek k24 ini adalah dokter Afrinaldi eka purnama. Dokter ini ada di apote k24 pulau legundi pada hari senin sampai sabtu mulai dari jam 16.00 sampai jam 20.00.

Dokter Gigi

Dokter gigi merupakan dokter spesialis yang menangani masalah dna juga penyakit yang berhubungan dengan gigi seseorang. Dokter gigi yang ada di apotek k24 pulau legundi ini ada 3 (tiga) yang diantaranya adalah :

drg. Yuswarina

Dokter yuswarina ada di apotek k24 ini mulai dari hari senin sampai dengan har sabtu. Dokter yuswarina buka praktek dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB.

drg. Yuza Famelia

untuk dokter yuza famelia sendiri membuka prakteknya mulai dari hari senin sampai dnegan hari sabtu. Untuk dapat berobat dengan dokter yuza harus datang dari pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 19.30 WIB.

drg. Tria Windyasari Alam

sedangkan untuk dokter gigi tria windyasari alam sendiri membuka prakteknya mulai dari hari senin sampai dengan hari jumat. Dari pukul 16.30 sore sampai 19.30 malam.

Dokter Spesialis THT

Selanjutnya dokter yang membuka prakter di apotek k24 legundi ini adalah dr. Gunawan Yudisthira, Sp.THT-KL. Merupakan dkter spesialis telinga, hidung, tenggorokan dan bedah kepala-leher. Dokter ini membuka prakteknya mulai dai hari senin sampai dnegan hari jumat. Jadwal dari dokter ini dibagi menjadi 2 (dua) kloter. Pada pagi hari mulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 10.00 pagi. Dan  pada sore hari mulai dari jam 17.00 sore sampai dengan jam 20.00 malam.

Demikian pembahasan artikel mengenai praktek dokter yang ada di apotek k24 pulau lgundi sukarame, bandar lampung. Sebelumnya perlu diketahui bahwa jadwal parktek dokter yang ada di apotek k24 pulau legundi ini tutup pada hari libur dna juga hari libur nasional. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.