Daftar Harga Pemeriksaan Muskuloskeletal Di Klinik Flora Lampung

Ulasyuk.com - Klinik flora merupakan salah satu klinik yang cukup terkenal  yang ada di bandar lampung. Klinik ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas dan juga pelayanan kesehatan yang dapat digunakan oleh para pasien. Klinik flora ini sudah tersedia praktek dokter yang diantaranya adalah seperti dokter umum dan juga dokter gigi.

Dengan adanya praktek dokter tentunya menambah daya tarik dari klini tersebut, selain itu klinik ini juga dilengkapi dengan pelayanan kesehatan fisioterapi. Fisioterapi sendiri merupakan pelayanan kesehatan yang menangani masalah penyakit syaraf, nyeri otot, jantung dan juga penyakit anak-anak. Harga dari setiap masalah berbeda-beda terutama pada harga pemeriksaan muskuloskeletal seperti yang akan dibahas di dalam artikel ini.

Apa Itu Muskuloskeletal

Sebelum membahas lebih dalam mengenai harga dari pemeriksaan penyakit muskuloskeletal ini ada baiknya untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan muskuloskeletal. Muskuloskeletal merupakan suatu sistem yang terdiri dari tulang, sendi, otot, jaringan ikat dan juga saraf. Sistem muskuloskeletal yang terdiri dari tulang, sendi, otot, jaringan ikat dan juga saraf ini berfungsi untuk melakukan pergerakan tubuh. Dapat dikatakan sistem ini yang berperan dalam menggerakkan tubuh manusia. Saat sistem ini menalami masalah maka gerakan tubuh pun akan terganggu.

Menjaga Kesehatan Sistem Muskuloskeletal Baik Untuk Dilakukan

Pastinya sangat baik untuk dapat menjaga dan juga merawat kesehatan sistem muskuloskeletal tubuh. Karena dengan terjaganya kesehatan sistem ini maka gerak yang dilakukan tubuh tidak akan bermasalah. Bermasalah disini dalam arti saat sistem muskuloskeletal sehat maka tidak akan timbul rasa sakit saat bergerak, berjalan ataupun saat membawa beban berat. Cara menjaga kesehatan dari sistem ini dapat dilakukan hal berikut :

  1. Duduk dan juga berdiri dengan tegap
  2. Melakukan olahraga atau bergerak secara seperti berjalan atau melakukan senam.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium, protein dan juga vitamin D . Semua hal ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan muskuloskeletal.
  4. Usahakan untuk tidak memiliki berat badan berlebih, karena tulang akan membawa beban tubuh lebih berat dari biasanya.

Macam Penyakit Muskuloskeletal Beserta Harga Di Klinik Flora

Muskuloskeletal meruakan suatu sistem yang menopang gerak tubuh manusia, jika sistem ini mengalami masalah maka gerakan manusia pun akan terhambat. Ada berbagai macam masalah muskuloskeletal masalah tersebut akan dibahas beserta harganya dibawah ini :

Nyeri Di Persendian

Sendi, merupakan suatu bagian tubuh yang menghubungkan tulang manusia, sendiri sendiri ada untuk membantu tubuh agar dapat bergerak dengan lebih bebas.  Nyeri sendi, merupakan keadaan dimana terdapat rasa sakit di sendi manusia. Nyeri sendi sendiri dapat disebabkan oleh banyak hal seperti cidera, tulang keropos, umur yang sudah tua, dan terjadinya peradangan pada sendi manusia. Untuk harga dari pemeriksaan nyeri sendi ini dibandrol dengan harga berkisar Rp. 125.000.

Spasma Otot

Spasma otot atau dapat dikatakan dengan tegang otot merupakan suatu keadaan dimana otot seseorang mengalami ketegangan. Tegangnya otot ini dikarenakan oleh terjadi kontraksi otot yang tidak disengaja. Keadaan ini biasanya tidak terjadi dalam kurun waktu yang lama, akan tetapi hal ini menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman ada bagian tubuh. 

Tegang otot ini juga dapat dikarenakan oleh hal seperti kelelahan, jarang menggunakan otot seperti olahraga dan lain sebagainya. Harga dari pemeriksaan sakit tegang otot ini memiliki harga berkisar Rp. 125.000.

Sakit Pinggang

Selanjutnya pemeriksaan muskuloskeletal yang ada di klinik flora adalah pemeriksaan sakit pinggang. Sakit pinggang merupakan suatu kondisi dimana pinggang seseorang mengalami nyeri yang disebabkan oleh bayak hal. Hal yang menyebabkan sakit pinggang diantaranya adalah seperti keseleo, otot yang tegang cidera, dan juga terlalu banyak dalam mengangkat beban berat. Harga dari pemeriksaan  sakit pinggang di klinik flora ini berkisar Rp. 125.000.

Fraktur

Pemeriksaan farktur merupakan pemeriksaan terakhir yang akan dibahas di dalam artikel harga pemeriksaan muskulskiletal di klinik flora ini. Penyakit fraktur atau sering disebut dengan patah tulang. Fraktur merupakan keadaan dimana seseorang mengalami patah tulang, patahnya tulang manusia dapat disebabkan oleh cidera seperti terjatuh dari motor,jatuh saat berlari dan lain sebagainya. Harga dari pemeriksaan fraktur ini dibandrol dengan harga yang berkisar Rp. 125.000.

Demikian pembahasan artikel tentang harga dari pemeriksaan sistem muskuloskeletal yang tersedia di klinik flora. jangan lupa bahwa sistem muskuloskeletal merupakan suatu sistem yang beruguna untuk membantu tubuh dalam melakukan suatu gerakan.

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk menjaga sistem tubuh ini. Dan apabila terjadi suatu masalah dalam sistem muskuloskeletal ini disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.