Temukan Solusi Masalah Pada Tulang Di Klinik Flora Lampung

Ulasyuk.com - Bagi sebagian orang masalah tulang merupakan hambatan utama dalam kehidupannya,hal tersebut dikarenakan tulang merupakan pokok utama yang menopang tubuh manusia.

Temukan Solusi Masalah Pada Tulang Di Klinik Flora Lampung

Jika tulang manusia memiliki masalah maka akan menyebabkan dampak tersendiri bagi tubuh. Tulang yang bermasalah seperti bahu miring, kelainan tulang belakang dan lain sebagainya dapat diatasi selagi orang tersebut masih muda. Memecahkan berbagai masalah pada tulang tersebut dapat dilakukan di klinik flora.

Penyebab Masalah Tulang

Memiliki tulang bermasalah pastinya sangat mengganggu dan tidak menyenangkan, terlebih lagi jika ingin masuk ke dalam akademi militer. Karena untuk masuk ke dalam akademi tersebut memerlukan struktur tubuh yang baik. Struktur tubuh tersebut pastinya dilihat dari bentuk tulang sehingga struktur tulang tubuh merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan. 

Untuk penyebab masalah pada tulang seseorang terdapat banyak sekali faktor penyebabnya, oleh sebab itu hal tersebut akan dijelaskan apa saja penyebab dalam bermasalahnya tulang manusia, masalah tersebut diantaranya adalah :

Membawa Beban Berat

Hal pertama yang dapat menimbulkan masalah pada tulang adalah dengan membawa beban berat. Membawa beban berat yang terlalu sering dapat menyebabkan masalah pada tulang manusia. Hal tersebut dikarenakan beban yang dibawa hanya bertumpu pada satu sisi bagian tubuh saja. Karena beban yang berat sebelah tersebut maka tulang pada pundak akan terlihat miring sebelah.

Kelainan Tulang

Kelainan pada tulang merupakan suatu penyakit yang dialami oleh seseorang, kelainan tulang tersebut akan berdampak ada pertumbuhan dan juga struktur bentuk tulang manusia. Kelainan tulang ini jika tidak ditangani sejak awal maka akan membuat struktur tulang tidak baik dan pada akhirnya kelainan tulang tersebut tidak dapat dibenarkan kembali.

Macam Masalah Tulang Yang Dapat Diatasi Di Klinik Flora

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa klinik flora dapat menjadi solusi bagi seseorang yang mengalami masalah pada tulangnya. Klinik flora menjadi solusi bagi seseorang yang mengalami masalah tulang. Hal tersebut dapat terjadi  karena di dalam klinik tersebut tersedia pelayanan kesehatan yang khusus untuk menangani masalah tersebut. 

Pelayanan ini diperuntukkan pada para siswa ataupun siswi yang hendak melakukan tes kesehatan untuk mengikuti tes TNI, POLRI, CPNS dan lembaga lainnya yang mengharuskan para pendaftar untuk memiliki struktur tulang yang baik. Untuk mengetahui masalah tulang apa saja yang dapat ditangani oleh klinik flora akan dijelaskan dibawah ini :

Bahu Miring

Masalah tulang pertama yang dapat diatasi oleh klinik flora adalah masalah pada bahu miring. Bahu miring dapat dilihat sendiri dengan jelas terutama saat sedang berjalan penderita masalah tulang ini akan sangat terlihat bahunya miring sebelah. Penyebab dari miringnya bahu seseorang disebabkan oleh banyak hal. 

Salah satu faktornya adalah terlalu sering mengangkat berat dengan menggunakan satu sisi. Contoh terlalu sering mengangkat beban menggunakan tangan kanan atau kiri, hal inilah yang menyebabkan bahu menjadi miring.

Kaki X Dan Kaki O

Masalah tulang lainnya yang dapat diselesaikan di klinik flora adalah masalah pada kaki X dan juga kaki O . Pada seseorang yang memiliki struktur tulang kaki X dan kaki O dapat dilihat dari cara berjalan orang tersebut. Pada penderita kaki X saat berdiri maka bagian kakinya akan membentuk huruf X dan pada penderita kaki O saat berdiri maka ada ruang seperti bentuk huruf O di bagian tengah antara kaki kanan dan kaki kiri.

Tinggi Badan

Selanjutnya di klinik flora ini juga menyediakan pelayanan kesehatan yang dapat mengatasi masalah tinggi badan yang dialami oleh seseorang. Kurangnya tinggi badan seseorang dapat dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya adalah struktur tulang punggung yang bungkuk. Hal ini juga mempengaruhi tinggi badan oleh sebab itu sangat perlu untuk memperhatikan tulang punggung, jangan biasakan membungkuk saat berdiri ataupun berjalan.

Kelainan Tulang Belakang

Masalah tulang lainnya yang dapat ditangani di klinik ini adalah masalah kelainan tulang belakang. Memang pada dasarnya ada sebagian orang yang memiliki kelainan tulang belakang. Kelainan tulang belakang ini diantaranya adalah skoliosis, kifosis, dan lordosis.

Skoliosis 

Merupakan suatu penyakit dimana ditemukannya lekukan pada tulang belakang manusia, lekukan ini biasanya berbentuk huruf C.  Penyakit ini termasuk dalam penyakit ringan namun apabila tidak ditangani secara langsung dan dibiarkan begitu saja maka penyakit ini akan berdampak buruk bagi tubuh. Skoliosis biasanya timbul pada saat anak remaja mengalami masa pubertasnya.

Ciri-ciri dari gejala kelainan tulang ini diantaranya adalah : tinggi pinggang tidak rata, bahu tinggi sebelah, badan akan condong ke satu sisi saja.

Kifosis

Kelainan tulang kifosis merupakan keadaan dimana lengkukan tulang belakang memiliki skala lekukan yang lebih banyak dibandingkan dengan lekukan orang normal lainnya. lekukan yang berlebih ini menyebabkan tulang belakang seseorang menjadi bungkuk,  saat berdiri ataupun berjalan seseorang yang mengalami kifosis akan cenderung lebih bungkuk dibandingkan dengan orang normal. Saat masalah ini tidak ditangani dan dibiarkan begitu saja maka akan menimbulkan rasa nyeri dan gangguan pernapasan.

Ciri dari gejala kifosis adalah ditandai dengan adanya perbedaan tinggi pada bahu bagian kanan dan kiri. Lalu kepala akan lebih condong kedepan, terasa nyeri dan juga kaki pada punggung.

Lordosis

Pada kelainan tulang lordosis merupakan suatu keadaan dimana tulang punggung bagian bawah tubuh memiliki lengkungan yang cukup dalam dibandingkan dengan lengkungan manusia normal biasanya. Lengkungan yang normal akan membantu tubuh dalam menopang berat tubuh dan menyejajarkan antara kepala sampai dengan punggung.

Jika bagian punggung bawah memiliki lengkungan yang lebih lama maka akan mengakibatkan tidak sejajarnya anggota tubuh. Hal ini tentunya memiliki efek yang cukup buruk bagi tubuh. Efek tersebut adalah timbulnya rasa sakit dan tidak nyaman yang dirasakan disekitar bagian punggung bawah. Ciri dari gejala lordosis adalah ditandai dengan adanya rasa kesemutan di bagian punggung. Punggung seperti mati rasa, badan terasa lemah dan kurang leluasa dalam bergerak.

Kelainan tulang memang merupakan suatu hal yang sangat tidak baik untuk tubuh manusia. Mempunyai kelainan tulang juga dapat mempengaruhi jenjang karir dan juga pendidikan seseorang. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang tubuh kita, dan jika sudah terlanjur mengalami masalah tulang para pembaca dapat berobat di rumah sakit ataupun di klinik kesehatan seperti klinik flora. 

Klinik  flora sendiri beralamatkan di Ruko Perumahan Magenta No. 5 Jalan Pagar Alam (PU) Segala Mider Tanjung Karang Barat,Bandar Lampung. Sekian pembahasan artikel tentang solusi masalah tulang yang dapat ditemui di klinik flora, semoga artikel ini bermanfaat dan diharapkan para pembaca tetap menjaga kesehatan, terimakasih.