Pelayanan Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Permata Sukarame Bandar Lampung

Ulasyuk.com - Pelayanan kesehatan saat ini tidak hanya dapat dilakukan di rumah sakit saja, saat ini puskesmas ataupun klinik merupakan salah satu tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Pada dasarnya puskesmas dibuat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasien yang datang. 

Pelayanan Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Permata Sukarame Bandar Lampung

Tetapi pada saat dahulu puskesmas tidak memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dibandingkan dengan rumah sakit. Hal tersebut membuat masyarakat harus ke rumah sakit untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih lengkap. Salah satu contohnya adalah fasilitas rawat inap yang hanya ada di rumah sakit saja. 

Oleh karena hal tersebut saat ini sudah banyak sekali puskesmas yang memberikan fasilitas rawat inap bagi pasien. Hal ini tentunya sangat berguna dan membantu para pasien yang akan melakukan rawat inap. Salah satu puskesmas yang menyediakan fasilitas tersebut adalah puskesmas rawat inap permata sukarame. Puskesmas ini beralamatkan di Jalan Pulau Sebesi No.91,Sukarame,Bandar Lampung.

Pelayanan Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Permata Sukarame 

Untuk mengetahui perawatan kesehatan apa saja yang tersedia di puskesmas rawat inap permata sukarame, maka dibawah ini akan dijelaskan beberapa pelayanan kesehatan yang diberikan puskesmas rawat inap permata sukarame kepada para pasien yang berobat disana:

Rawat Jalan

Pelayanan rawat jalan merupakan suatu keadaan dimana para pasien melakukan perawatan kesehatan tanpa harus dirawat di rumah sakit ataupun puskesmas rawat inap. Untuk rawat jalan sendiri pasien dapat datang ke puskesmas kemudian melakukan pemeriksaan setelah itu pasien akan diberi resep obat oleh dokter dan obat yang telah diambil diminum di rumah sesuai dengan petunjuk pemakaian yang telah diberikan.

Pemeriksaan Umum

Pelayanan kesehatan selanjutnya yang ada d puskesmas rawat inap permata sukarame, adalah adanya pemeriksaan umum. Pemeriksaan umum sendiri termasuk ke dalam pelayanan rawat jalan karena disini para pasien di diagnosis oleh dokter lalu diberikan obat yang sesuai dengan penyakit pasien. Setelah itu pasien diberikan resep obat yang ditebus di bagian farmasi dan diminum di rumah.

Pelayanan Imunisasi

Dalam puskesmas rawat inap permata sukarame juga menyediakan layanan kesehatan imunisasi bagi anak-anak. Pelayanan imunisasi dapat dilakukan dengan cara mendaftar di bagian pendaftaran terlebih dahulu. Setelah itu barulah menunggu giliran untuk dapat melakukan imunisasi pada anak.

Pemeriksaan Gigi

Pelayanan kesehatan selanjutnya yang ada di puskesmas rawat inap permata sukarame adalah tersedianya pelayanan pemeriksaan gigi yang dapat membantu para pasien yang menderita sakit gigi. Pemeriksaan gigi ini juga masih termasuk ke dalam pelayanan rawat jalan yang tersedia di puskesmas ini.

Rawat Inap

Selanjutnya adalah pelayanan rawat inap yang tersedia di puskesmas rawat inap permata sukarame. Sesuai dengan namanya, puskesmas ini juga menyediakan pelayanan rawat inap bagi pasien yang membutuhkan perawatan kesehatan yang mengharuskan pasien untuk menginap di puskesmas.

Persalinan 

Selanjutnya adalah pelayanan kesehatan yaitu pelayanan persalinan yang ada di puskesmas rawat inap permata sukarame. Pelayanan kesehatan ini ditujukan untuk membantu para ibu hamil yang hendak melahirkan anak. Pelayanan ini tentunya sangat membantu masyarakat disekitar puskesmas karena dengan adanya pelayanan persalinan ini para masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh pergi ke rumah sakit untuk melakukan proses persalinan.

Unit Gawat Darurat

Pelayanan kesehatan selanjutnya adalah tersedianya pelayanan kesehatan unit gawat darurat yang berguna untuk menangani pasien yang membutuhkan pertolongan pertama dengan tindakan yang cepat dan juga tepat. Dengan pelayanan kesehatan unit gawat darurat menambah keunggulan dari puskesmas rawat inap permata sukarame ini.

Farmasi

Pelayanan kesehatan selanjutnya adalah tersedianya pelayanan farmasi di puskesmas rawat inap permata sukarame ini. Pada dasarnya setiap puskesmas pastinya memiliki pelayanan farmasi yang berfungsi untuk menyediakan obat pasien. Farmasi sendiri berfungsi untuk menyediakan dan juga meracik obat yang telah di resepkan dokter kepada para pasien masing-masing.

Puskesmas rawat inap permata sukarame merupakan salah satu puskesmas rawat inap yang ada di bandar lampung. puskesmas ini memiliki beberapa keunggulan yang disediakan lewat pelayanan kesehatan yang tersedia didalamnya.

Pelayanan tersebut berupa pelayanan kesehatan rawat jalan, rata inap, UGD, pelayanan umum, pelayanan pemeriksaan gigi,persalinan dan lain sebagainya.

Berobat ke puskesmas juga tidak berbeda jauh dengan berobat ke rumah sakit, oleh sebab itu jangan pernah takut untuk berobat di puskesmas yang ada disekitar kalian. Semoga artikel ini bermanfaat jika kalian ingin belajar tentang bisnis rumah sakit, terimakasih.