Kalian Harus Tahu! Resiko Konsumsi Teh Pelangsing

Ulasyuk.com - Kebanyakan orang sangat mendambakan mempunyai tubuh langsing, akan tetapi untuk mempunyai tubuh yang langsing memerlukan proses yang tidak mudah dan tentunya memakan waktu yang tidak sebentar contohnya seperti menjaga pola makan dan juga berolahraga. Oleh karena alasan tersebutlah banyak orang beralih kepada produk produk penurun berat badan yang menawarkan hasil instan tanpa harus bersusah payah.

Kalian Harus Tahu! Resiko Konsumsi Teh Pelangsing

Salah satu dari produk pelangsing tersebut adalah teh pelangsing. Teh pelangsing merupakan suatu minuman herbal yang dapat menurunkan berat badan seseorang. Ada banyak sekali produk teh pelangsing yang beredar di pasaran. Akan tetapi dengan banyaknya produk teh pelangsing tersebut tidak semua memiliki izin BPOM dalam produknya.

Produk-produk teh pelangsing inilah yang mempunyai berbagai resiko yang tidak baik bagi tubuh manusia. Mengapa hal tersebut terjadi? Karena produk-produk teh pelangsing yang tidak memiliki izin BPOM mengandung beberapa bahan kimia yang tidak diketahui berapa kadarnya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dan mengkonsumsi produk tersebut dalam skala yang cukup banyak  dapat menimbulkan resiko tersendiri bagi tubuh manusia.

Kandungan Teh Pelangsing

Ada banyak herba yang dapat dibuat menjadi teh pelangsing, herba tersebut diantaranya adalah teh daun cina, teh hijau, dan juga teh hitam. Berbagai herba tersebut dipercaya dapat menurunkan berat badan seseorang. 

Teh pelangsing yang diproduksi tanpa menggunakan bahan kimia dapat dikonsumsi dengan aman apabila dikonsum dalam jumlah dan skala yang normal. 

Akan tetapi sebaliknya produk yang menggunakan bahan kimia dapat beresiko menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi tubuh, berikut dibawah ini beberapa bahan kimia yang terkandung dalam produk-produk teh pelangsing yang tidak lolos izin BPOM : 

Sibutramine

dalam proses penurunan berat badan sibutramine berguna untuk menekan nafsu makan seseorang. Obat ini pada tahun 2011 tidak diperjual belikan lagi karena dapat beresiko meningkatkan tekanan darah dan juga denyut jantung hal ini dapat menyebabkan gagal jantung kongestif, stroke, atau detak jantung yang tidak normal (aritmia).

Fluoxetine 

Fluoxetine merupakan obat yang berfungsi untuk menangani masalah depresi, gangguan panik, dan juga gangguan disforia pramenstruasi berat (PMDD). 

Jika mengkonsumsi obat ini dalam dosis yang tidak tepat dapat menyebabkan perdarahan, kejang dan menimbulkan kecenderungan untuk melakukan bunuh diri. Obat ini tidak dapat dikonsumsi bersamaan dengan obat aspirin, ibuprofein dan juga obat kemoterapi dan obat-obat psikis lainnya.

Kafein

kafein merupakan suatu zat yang tergolong dalam kategori diureti yaitu peluruh air seni, dimana seseorang yang mengkonsumsi kafein akan lebih cepat ataupun lebih sering mengeluarkan air seninya. Kafein biasanya terkandung dalam teh, kopi, cokelat, obat-obatan dan juga menuman berenergi. 

Kafein dapat menurunkan nafsu makan seseorang dalam jangkat waktu yang tidak panjang. Saat ini masih belum ada bukti hasil penelitian yang mengatakan bahwa mengkonsumsi kafein dapat menurunkan berat badan secara permanen. 

Kafein memang berguna untuk menurunkan berat badan akan tetapi mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang banyak juga dapat menimbulkan beberapa efek samping diantaranya adalah, mual dan juga pusing yang dikarenakan meningkatkan asam lambung dalam tubuh, jadi kafein dapat meningkatkan asam lambung seseorang terutama pada seorang penderita maag atau asam lambung.

Untuk menghindari mengkonsumsi bahan-bahan kimia yang dapat merusak tubuh, ada baiknya untuk tidak sembarangan dalam mengkonsumsi obat herbal ataupun teh pelangsing yang mengiming-imingi dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup singkat.

Perlu diingat setiap hal membutuhkan suatu usaha dan juga proses, jika menginginkan tubuh yang ideal lakukan diet sehat dan juga melakukan olahraga yang rutin. Jika pola hidup telah diubah menjadi pola yang sehat maka akan lebih mudah bagi seseorang untuk mendapatkan hasil yang sesuai, selain itu kesabaran juga sangat penting dalam proses pembentukkan tubuh yang langsing.

Apabila ingin megkonsumsi teh pelangsing dianjurkan untuk memeriksa izin BPOM terlebih dahulu yang tertera di kemasan produk pelangsing. Jangan lupa untuk tidak terlalu mudah percaya pada penawaran yang tertera pada kemasan produk teh pelangsing. Demikian artikel ini, terimaksih banyak.