Manjur! Inilah Obat Alami untuk Mengatasi Migrain

Ulasyuk.com - Seringkali kita mendengar teman atau siapapun bahkan dirikita sendiri mengatakan migrain ku kambuh neh.

Migrain sering kali disamakan dengan sakit kepala sebelah, dimana migrain merupakan salah satu jenis sakit kepala yang merupakan kondisi neurologis kronis yang sering muncul sewaktu – waktu, apalagi terkena pemicunya.

Manjur! Inilah Obat Alami untuk Mengobati Migrain

Berbagai macam obat untuk mengahadapi atau meredakan migrain, dari obat migrain sampai pengobatan alami untuk mengurangi rasa sakit yang rasa. Obat ini Mungkin tersedia di rumah anda, coba kita lihat yuk.

obat alami untuk redakan migrain

Saat serangan migrain berlangsung, sebaiknya anda cari tempat yang lebih nyaman untuk beristirahat dan menenangkan diri. Jika dimungkinkan, tidur siang beberapa saat di ruangan yang adem, gelap, tenang, dan cukup dingin, serta tidak lupa untuk mencukupi waktu tidur sekitar 7-8 jam setiap malam.

Selain cara sederhana tersebut, Anda juga bisa mencoba obat alami, herbal, atau tradisional migrain untuk membantu mengurangi keparahan serta durasi gejalanya. Namun, perlu diingat, apapun obat alami yang ingin Anda gunakan, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai manfaat dan risikonya. Berikut adalah beberapa obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi migrain secara alami

Jahe

Jahe tak hanya menghangatkan tubuh, jahe juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional atau herbal untuk menghilangkan migrain secara alami. Pada penelitian yang dipublikasikan  jurnal Phytotherapy research, bubuk jahe disebut dapat mengurangi tingkat keparahan dan juga durasi migrain sama halnya seperti obat sumatriptan.    

Meminum air jahe untuk obat migrain juga memiliki efek samping, walupun efek samping yang dialami kecil seperti sakit perut, namun hal tersebut juga menjadi perhatian tersendiri atau berkonsultasi dengan dokter anda.

Biji ketumbar

Kita mengenal biji ketumbar merupakan bahan rempah sebagai bumbu masakan. Namun Anda bisa memanfaatkan bahan alami ini sebagai obat tradisional untuk mengatasi migrain.

Kandungan antiinflamasi didalam biji ketumbar diyakini bermanfaat bagi beberapa penderita migrain. Agar bisa memperoleh manfaat tersebut, hal yang dapat anda lakukan adalah dengan mengunyah biji ketumbar atau menghirupnya setelah direndam dengan air panas.

Minyak lavender

Minyak lavender disebut sebagai salah satu obat migrain alami yang efektif.  European Neurology mempublish hasil penelitian yang menemukan bahwa minyak lavender mampu membantu mengurangi tingkat keparahan sakit kepala migrain pada sebagian orang. 

Minyak peppermint

Minyak peppermint bisa digunakan sebagai obat untuk anda yang terserang migrain. Penggunaan minyak peppermint adalah dengan cara mengoleskannya di dahi atau pelipis. Di dalam minyak peppermint terkandung mentol yang dapat meredakan juga menghentikan sakit kepala migrain.