Inilah Beberapa Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Ulasyuk.com - Pisang, semua masyarakat di Indonesia sangat tahu dengan buah yang satu ini, tidak hanya di goreng namun juga di olah dengan berbagai macam cara menjadi kudapan yang asik dengan ditemani secangkir kopi atau teh.

Inilah Beberapa Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Tahukah kalian kalau ternyata pisang tidak hanya dikonsumsi isinya saja, namun kulit pisang ternyata bermanfaat bagi kulit manusia.

Kulit pisang memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B dan vitamin C. Kulit pisang yang digunakan adalah kulit pisang yang masih segar.

Berikut adalah manfaat kulit pisang bisa digunakan untuk kecantikan:

Memutihkan gigi

Untuk memutihkan gigi cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan bagian dalam kulit pisang untuk menggosok gigi setiap hari selama 2 minggu.

Mengurangi keriput wajah

Cara mengurangi keriput dengan kulit pisang adalah dengan menumbuk kulit pisang dan tambahkan kuning telur ke dalamnya. Kulit pisang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.  Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 5 menit. Terlihat bersih setelahnya.

Menghilangkan jerawat

Dengan memijat kulit pisang bagian dalam di wajah dan tubuh selama 5 menit setiap hari untuk menyembuhkan jerawat. Gunakan terus secara teratur dengan cara yang sama sampai jerawat lenyap dari kulit wajah kita.

Melindungi dari sinar UV matahari 

Membantu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Sebelum pergi ke luar rumah, pastikan kita menggosokkan kulit pisang di sekitar mata.

Meredakan iiritasi di kulit akibat gigitan serangga

Gosok kulit pisang yang lembab pada kulit bekas gigitan serangga, sengatan dan iritasi kulit lainnya. Asam buah, vitamin, dan mineral yang terbuat dalam kulit pisang tidak hanya membantu menenangkan rasa sakit dan gatal, namun juga bagus untuk kulit.

Menghapus Kutil

Cukup gosok kulit di daerah yang sakit atau biarkan kulit pisang menempel semalaman di atas kulit yang terdapat kutil.

Jadi anggapan bahwa kulit pisang adalah bagian dari sampah yang harus dibuang, mulai sekarang pertimbangkan lagi untuk membuangnya.