Diet Cepat yang Alami dan Tahan Lama Paling Rekomended

Ulasyuk.com - jika berbicara soal diet maka kalian harus tahu beberapa tips yang akan admin sampaikan berikut ini. Kebanyakan dari kita belum mengetahui bagaimana cara diet yang baik, cepat dan tahan lama. Tentunya yang aman dan alami dong.

Diet adalah salah satu metode penurunan berat badan. Diet biasa dilakukan oleh kaum hawa yang ingin terlihat langsing. Namun diet bukanlah hal yang mudah dilakukan karena harus merubah pola hidup sehat guna memberikan efek yang maksimal.


Target untuk diet yang disarankan adalah 0,5-1 kg per minggu. Hal ini dilakukan agar kebutuhan energi tubuh juga terpenuhi. Oleh karena itu kalian juga harus lebih bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tapi yang perlu kalian tahu bahwa diet sebenarnya tidak direkomendasikan loh, kenapa? Selain tidak sehat diet juga sulit untuk dilakukan secara rutin dan juga anda mungkin akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan pola makan yang dianjurkan waktu diet.

Beberapa tips yang admin berikan untuk melakukan program diet antara lain :

Tips Diet Cepat, Alami dan Tahan Lama

Hindari melewatkan sarapan

Banyak yang menganggap jika melewatkan sarapan dapat membuat cepat kurus, padahal hal ini justru tidak benar.

Sarapan dilakukan guna mempersiapkan energi yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas-aktivitas kalian. Jika kalian tidak punya energi, bagaimana kalian akan menjalankan aktivitas kalian.

Kalian harus tetap sarapan walaupun sedang diet. Beberapa makanan yang disarankan untuk kalian makan yaitu makanan yang mengandung protein, karbohidrat komplek, serat , seperti telur, susu skim, buah, dan sayuran.

Hindari minuman yang manis

Minuman manis mengandung kalori dan gula yang akan memudahkan menaikan berat badan. 

Jika kalian sedang diet admin sarankan untuk menghindari minuman manis seperti soda, es teh manis, yoghurt manis, minuman berenergi dan jus buah kemasan.

Konsumsi air putih saat sebelum makan 

Minum air putih sebelum makan dapat membantu mengurangi banyaknya konsumsi makanan saat anda makan karena kalian merasa sedikit kenyang setelah minum air putih. Minumlah air putih cukup 3 tegukan waktu saat sebelum makan.

Konsumsi makanan yang mengandung serat larut

Makan makanan yang mengandung serat larut dapat membuat anda cepat kenyang. Makanan yang mengandung serat larut biasanya terdapat pada kacang-kacangan, alpukat, ubi, brokoli, wortel, apel, pir, jambu biji, biji bunga matahari, buah ara, dan oat.

Konsumsi kopi dan teh

Minum kopi dan teh ternyata dapat membantu diet kalian karena kopi mengandung kafein yang mampu meningkatkan kadar kadar hormon epinefrin dalam tubuh. Jika hormon epinefrin meningkat maka lemak di tubuh akan lebih mudah dipecahkan dan membuat berat badan turun.

Namun perlu dicatat bahwa minum kopi dan teh pada saat diet harus diimbangi dengan olahraga yang cukup dan minumlah kopi dan teh tanpa campuran gula atau krim.

Hindari makanan olahan 

Usahakan untuk menghindari makanan-makanan olahan seperti buah kering, makanan yang telah dibekukan, sereal sarapan, makanan cepat saji, roti, biskuit, sayuran kaleng dan daging olahan.

Konsumsilah buah, ikan, sayuran atau kacang-kacangan itu sangat disarankan untuk kalian yang sedang diet karena lebih bergizi dan membuat kalian kenyang lebih lama 

Makan secara perlahan

Makanlah dengan perlahan agar makanan terkunyah dengan baik dan juga makan dengan perlahan membantu kalian juga agar cepat kenyang walaupun yang dimakan tidak banyak.

Lakukan olahraga rutin

Olahraga rutin juga wajib kalian lakukan selain menjaga asupan makanan yang kalian makan. Karena diet tanpa olahraga akan membuat hasil tidak maksimal. 

Tidur yang cukup

Yang terakhir kalian harus memiliki jam tidur yang cukup.

Walaupun banyak yang menawarkan diet kurus secara cepat tapi sangat tidak disarankan melakukan diet extrim atau berlebihan. Kalian juga harus tetap menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.