Dettol Disinfectant Spray 225ml: Indikasi, Kegunaan, Cara Pakai dan Harga terbaru 2023

ulasyuk.com  -Dettol disinfectant spray 225ml merupakan salah satu produk yang banyak dicari dan digunakan oleh banyak orang.

Dettol Disinfectant Spray

Produk desinfektan yang satu ini memiliki banyak kegunaan yang mana dapat membunuh kuman yang menempel pada benda.

Dengan menggunakan dettol disinfectant spray 225ml dapat membantu kita dalam meminimalisir resiko terkena suatu penyakit. 

Nah disini penulis ingin membahas akan produk dettol tersebut. Untuk mengetahui apa saja indikasi, kegunaan dan cara pakai dari produk yang satu ini mari simak penjelasannya seperti berikut.

Dettol disinfectant spray 225ml

Dettol disinfectant spray 225ml merupakan salah satu produk antibacterial yang banyak digunakan oleh orang-orang khususnya pada masa pandemi.

Saat ini pun pandemi covid-19 masih ada dan belum hilang sepenuhnya di negara Indonesia ini. Selain dapat mencegah penyebaran virus corona tersebut produk disinfectant ini juga bisa membunuh berbagai bakteri penyebab penyakit.

Indikasi

Kita telah mengetahui bahwa produk dettol disinfectant spray 225ml ini berguna untuk membantu kita menjaga kesehatan tubuh.

Namun apakah pembaca sekalian tahu apa saja kandungan yang ada di dalam produk desinfektan yang satu ini. Dettol disinfectant spray 225ml mengandung bahan aktif yaitu ethanol 60% dan bahan pewangi.

Dari ditambahkan pewangi tersebut maka aroma dari produk cairan desinfektan ini tidak menyengat dan nyaman saat terhirup.

Kegunaan

Kegunaan dari dettol disinfectant spray 225ml adalah dapat membantu untuk melindungi kita dan keluarga dari berbagai bakteri,virus dan kuman penyebab penyakit.

Desinfektan cair yang satu ini dapat digunakan pada benda dengan permukaan keras,lunak dan dapat menghilangkan bau pada benda tersebut.

Berikut ini beberapa benda yang dapat dibersihkan dengan dettol disinfectant spray 225ml:

  1. Toilet
  2. Gagang pintu
  3. Sofa
  4. Kursi mobil
  5. Tempat sampah
  6. Kasur

Cara pakai

Setelah mengetahui kegunaan dari produk desinfektan cair yang satu ini, sekarang sudah waktunya kita mengetahui bagaimana cara pakai dari dettol disinfectant spray 225ml. Berikut cara pakainya:

  1. Pertama-tama kocoklah terlebih dahulu kaleng dettol sebelum digunakan
  2. Sebaiknya lakukan percobaan terlebih dahulu untuk melihat apakah benda akan mengalami penurunan kualitas atau tidak karena setiap benda memiliki kualitas yang beragam.
  3. Setelah itu semprotkan ke benda yang ingin dibersihkan untuk jaraknya dapat dilakukan sejauh 15cm sampai 20cm dari permukaan benda tersebut.
  4. Semprotkan sampai permukaan benda telah tertutupi oleh cairan dettol tersebut kemudian biarkan mengering.
  5. Jangan gunakan pada benda dengan permukaan yang di cat, plastik akrilik dan kayu yang dipoles.

Perhatian

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan dettol disinfectant spray 225ml ini, berikut beberapa perhatian tersebut:

  1. Hanya untuk penggunaan luar saja
  2. Mudah terbakar
  3. Jauhkan dari anak-anak
  4. Tidak dianjurkan untuk menghirup/menyemprotkan secara langsung pada hidung karena bisa berbahaya.
  5. Jangan disemprotkan pada makanan dan minuman
  6. Tidak untuk dikonsumsi
  7. Jangan semprotkan pada sumber panas seperti api dan peralatan listrik yang sedang digunakan.
  8. Kocok sebelum digunakan

Harga dettol disinfectant 225ml

Untuk kisaran harga dari produk desinfektan cair ini dibandrol dengan kisaran Rp.33.500 sampai dengan harga Rp.60.000.

Demikian pembahasan artikel ini tentang dettol disinfectant spray 225ml: indikasi, kegunaan, cara pakai dan harga terbaru 2023. Jangan lupa selalu menjaga kebersihan agar kita tetap sehat, terimakasih.