Dampak Radiasi Handphone Bagi Tubuh

ulasyuk.com  -Handphone ataupun smartphone saat ini merupakan slaah stau elektronik yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Menggunakan alat elektronik ini memang membantu dan memudahkan seseorang dalam melakukan aktifitas dan pekerjaan sehari-hari. Akan tetapi penggunaan smartphone yang berlebihan juga menimbulkan dampak yang tidak bagus. Dampak tersebut adalah terjadinya radiasi pada tubuh seseorang.

Dampak Radiasi Handphone Bagi Tubuh

Setiap orang menggunakan handphone atau smartphone untuk memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan tersebut diantaranya adalah kebutuhan akan hiburan, informasi, pekerjaan dan kebutuhan lainnya. 

Oleh karena banyaknya hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone maka kebanyakan orang tidak memperhatikan dampak dari radiasi yang muncul pada tubuh, dampak tersebut diantaranya:

Menyebabkan Kerusakan Otak

Dampak dari radiasi smartphone atau handphone pertama yang akan dibahas didalam artikel ini adalah radiasi tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada otak manusia. 

Sakit Kepala 

Radiasi dari handphone dan smartphone juga dapat menyebabkan sakit di kepala. Seseorang akan merasakan sakit dikepalanya terllau sering meletakkan smartphone didekat kepala.

Merusak Ginjal

Dampak selanjutnya dari radiasi handphone pada tubuh adalah radiasi ini dapat merusak ginjal seseoang. Hal ini dapat terjadi apabila seseorang sering meletakkan handphone pinggang. Hal ini biasanya terjadi apabila seseorang sering mengantongi handphone di sakunya.

Mempengaruhi Janin

Untuk kesehatan janin pada ibu hamil juga radiasi ini merupakan salah satu hal yang tidak baik untuk janin. Radiasi dari Handphone ini akan mempengaruhi janin dan tumbuh kembangnya. Oleh sebab itu bagi ibu hamil kurangi berlama lama meletakkan atau memposisikan handphone didekat perut.

Mudah Lelah

Seseorang yang terlalu berlebihan dalam terpapar radiasi dari alat elektronik ini juga dapat menimbulkan efek yaitu mudah lelah. Efek ini timbul akibat dari berkurangnya kandungan cairan yang ada didalam tubuh seseorang. Oleh karena asupan cairan yang kurang tersebutlah maka seseorang akan mudah merasa lelah.

Teknologi yang kian canggih memang sangat membantu setiap orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Akan tetapi dibalik kemudahan tersebut ada beberapa dampak yang kurang baik bagi kesehatan bila teknologi tersebut digunakan secara berlebihan. Saat menggunakan handphone atau smartphone secara berlebihan maka akan menimbulkan beberapa efek negatif.

Efe tersebut diantaranya adalah terjadi radiasi pada tubuh manusia, selain itu menggunakan smartphone secara berlebih juga dapat merusak mata seseorang. Oleh sebab itu bijaklah dalam menggunakan handphone. Sebagai tambahan jauhilah handphone dari tubuh saat sedang beristirahat terutama saat tidur. 

Karena hal tersebut yang membuat tubuh terkena radiasi dengan skala yang besar. Demikian pembahasan artikel tentang dampak radiasi handphone dan smartphone pada tubuh, semoga bermanfaat, terimakasih.