Jadwal Praktek Dokter Spesialis Anak RS Bhayangkara Bandar Lampung

ulasyuk- Jadwal praktek dokter spesialis anak RS Bhayangkara Bandar Lampung merupakan salah satu informasi yang cukup banyak dicari oleh orang-orang. Hal tersebut dikarenakan oleh kualitas pelayanan dan penanganan medis yang dimiliki oleh rumah sakit satu ini.

dokter anak di RS Bhayangkara Lampung

Rumah sakit Bhayangkara sendiri terdapat di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta,Yogyakarta, Palembang, Surabaya, Denpasar, Padang, Lampung dan lainnya.

Jika kalian hendak membawa anak atau saudara kalian ke Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung tapi belum tau jadwal dokter anak di sana, untuk itu ayo simak penjelasannya seperti berikut.

RS Bhayangkara Bandar Lampung

Sebelum membahas tentang jadwal dokter anak yang ada di RS Bhayangkara Lampung ini,penulis ingin memberikan sedikit informasi seputar rumah sakit polisi tersebut. Berikut adalah informasi umum seputar RS Bhayangkara Lampung:

• Rumah sakit Bhayangkara Bandar Lampung beralamatkan di jalan pramuka nomor 88, Bandar    Lampung.
• Call center IGD: 0853-7855-4897
• Humas: 0857-2495-1158
• Telp: 0721-706-402
• Facebook: Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung
• Instagram: @rsbhayangkarabandarlampung

Apa itu dokter anak?

Setelah mengetahui sedikit informasi tentang Rumah Sakit Bhayangkara Lampung, selanjutnya lebih baik kita sedikit mengenal apa itu dokter anak,tugas dan juga tanggung jawabnya.

Dokter anak dapat juga disebutkan dengan spesialis pediatri yang mana memiliki fokus perawatan pada kesehatan fisik, perkembangan sosial juga mental anak. Pasien dari spesialis pediatri biasanya mulai dari umur anak 0 bulan sampai dengan 18 tahun.

Selain melakukan perawatan dokter anak juga melakukan tindakan pencegahan penyakit pada bayi,anak-anak dan remaja.

Masalah atau penyakit yang ditangani dokter anak

Dokter anak memiliki tugas dan peran dalam memeriksa berbagai kondisi bayi, anak dan anak remaja. Berikut ini beberapa masalah atau penyakit yang ditangani oleh dokter anak:

1. Melakukan evaluasi pertumbuhan dan perkembangan anak juga melakukan deteksi akan gangguan  yang ada.
2. Memberikan edukasi kepada ibu seputar masalah gaya hidup, keamanan bayi dan cara menyusui yang tepat.
3. Memiliki tanggung jawab akan imunisasi anak
4. Melakukan monitoring pada bayi yang lahir prematur dan memberikan penanganan yang dibutuhkan.
5. Melakukan diagnosis penyakit anak seperti: diare, infeksi kulit, malnutrisi, kanker, diare, infeksi saluran pernapasan.
6. Melakukan pemeriksaan dan pengobatan pada anak yang memiliki masalah fisik dan mental seperti gangguan tumbuh kembang, kecemasan dan lainnya.

Tindakan yang dilakukan oleh dokter anak

Berikut ini adalah beberapa tindakan medis yang dilakukan oleh dokter anak dalam menangani masalah atau penyakit pada pasien:

1. Melakukan pemeriksaan fisik pada anak dan melakukan pemeriksaan akan riwayat medis, tumbuh kembang, asupan nutrisi,imunisasi dan lainnya pada bayi,anak dan remaja.
2. Memberikan vaksin atau suntikan pengobatan
3. Menentukan perawatan untuk pasien seperti penentuan rawat jalan atau rawat inap.
4. Memantau dan mengevaluasi kondisi anak selama melakukan perawatan
5. Melakukan tindakan medis gawat darurat seperti melakukan pertolongan henti napas, sesak napas, kejang pada anak,syok, sepsis dan lainnya.
6. Memberikan penjelasan dan pengertian kepada orangtua seputar kondisi anak, pengobatan dan langkah ataupun tindakan medis yang harus dilakukan.

Jadwal dokter anak RS Bhayangkara Bandar Lampung

Berikut ini adalah daftar dan jadwal dokter anak yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Lampung:

dr. Arifatun Nisa.,Sp.A

Dokter anak pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah dr. Arifatun Nisa.,Sp.A. Dokter Arifatun ini memiliki jadwal praktek sebanyak 3 hari yang diantaranya adalah:

Senin: pada hari senin dr. Arifatun Nisa.,Sp.A memiliki jadwal praktek yang dimulai dari pukul 10.00 pagi sampai dengan jam 11.00 siang.

Selasa: untuk selasa dr. Arifatun Nisa.,Sp.A ada pada pukul 10.00 – 12.00

Jumat: terakhir di hari rabu dr. Arifatun memiliki jadwal praktek dari jam 10.00 pagi sampai 12.00 siang.

dr. Oktadoni Saputra.,Sp.A

Berikut adalah jadwal dokter Oktadoni Saputra.,Sp.A di RS Bhayangkara Bandar Lampung:

Rabu: di hari rabu dr. Oktadoni Saputra memiliki jadwal praktek dari 08.00 pagi sampai 10.00 pagi.

Kamis: di hari ini dr.Oktadoni ada di RS Bhayangkara Lampung dari pukul 08.00 pagi sampai jam 10.00.

Jumat: dr. Oktadoni Saputra.,Sp.A pada hari jumat ada pada jam 08.00-10.00 pagi.

Demikian pembahasan artikel ini tentang jadwal praktek dokter spesialis anak RS Bhayangkara Bandar Lampung. Nah untuk pembaca sekalian yang hendak membawa anak anak atau saudara berobat ke RS Bhayangkara Lampung ada baiknya untuk mengetahui jadwal praktek dokter anak yang ada di rumah sakit tersebut.

RS Bhayangkara Bandar Lampung ini juga menyediakan layanan daftar online yang dibuka dari senin-jumat dan dibuka dari jam 08.00 pagi sampai 11.00 siang.