Klinik Azura: Daftar Dokter,Tindakan Medis,Fasilitas,Alamat dan Jam Praktek 2023

 ulasyuk.com-Inilah materi  klinik azura: jadwal dokter,tindakan medis,fasilitas,alamat dan jam praktek 2023 yang akan penulis bahas kali ini.

daftar dokter, jam praktek dan fasilitas kesehatan yang ada di Klinik dan apotek Azura Bandar Lampung

Kalian semua tentunya sudah tau bahwa tindakan medis tidak hanya bisa dilakukan di Rumah Sakit saja. Tindakan medis dapat dilakukan di beberapa tempat lainnya seperti klinik, puskesmas rawat inap dan apotek dengan praktek dokter.

Salah satu klinik sekaligus apotek yang akan dibahas adalah klinik Azura, yang mana merupakan salah satu instansi kesehatan yang ada di Bandar Lampung.

Terdapat beberapa layanan dan fasilitas kesehatan yang terdapat di dalam klinik Azura tersebut. Untuk mengetahui hal lebih lanjut mengenai apotek dan klinik Azura mari simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu klinik?

Sebelum membahas tentang klinik Azura baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu klinik dan bagaimana fungsinya. Klinik sendiri merupakan suatu fasilitas kesehatan publik kecil yang didirikan untuk memberikan perawatan kepada pasien.

Biasanya penanganan pasien di klinik seputar tentang keluhan atau penyakit ringan dan jika memerlukan tindakan yang serius atau lebih lanjut maka akan dilakukan rujukan ke rumah sakit.

 Ada 2 jenis klinik yaitu klinik pratama dan utama, klinik pratama menyediakan layanan medis dasar seperti tindakan sederhana, dokter umum, dokter gigi umum, kebidanan sederhana dan administrasi rekam medis.

Sedangkan untuk klinik utama memberikan pelayanan medis dasar dan spesialis yang mana pelayanannya meliputi: pemeriksaan dokter umum, dokter gigi umum, dokter spesialis mulai dari spesialis jantung, paru, rehabilitasi medik dan lainnya, menyediakan layanan gawat darurat, pelayanan farmasi, radiologi, fisioterapi, laboratorium dan lainnya.

Alamat dan nomor telepon

Klinik Azura beralamatkan di jalan Gajah Mada No.59 C, Kota Baru,Kec.Tanjungkarang Timur,Kota Bandar Lampung. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor berikut: 0821-687-089.

Tindakan medis

Berikut ini adalah beberapa tindakan medis yang dapat dilakukan di klinik Azura Bandar Lampung:

1. Konsultasi kesehatan

Tindakan medis dasar dari klinik Azura adalah melayani konsultasi kesehatan dan menangani pasien dengan penyakit umum seperti demam, sakit kepala, batuk, pilek dan lainnya.

2. Konsultasi dokter gigi

Tindakan medis selanjutnya adalah memberikan tindakan medis dokter gigi umum. Melayani pasien yang mengalami masalah gigi sensitif, belubang, tambal gigi dan lainnya.

3. Penjahitan luka

Memberikan tindakan medis akan luka seperti pembersihan luka dan penjahitan luka. Biasanya ini untuk luka yang tergolong tidak terlalu serius jika terluka dengan cukup parah dan tidak dapat ditangani klinik maka akan diberi pertolongan pertama dan dilakukan rujukan ke rumah sakit untuk tindakan lebih lanjut.

4. Suntik KB

Memberikan suntik KB untuk para ibu yang melakukan program keluarga Berencana tersebut.

Fasilitas kesehatan

Berikut adalah beberapa fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh klinik Azura:

1. Melayani pasien BPJS
2. Melayani resep dokter

Daftar dokter praktek

Ada beberapa dokter yang melakukan praktek di klinik Azura tersebut, berikut ini adalah daftarnya:

Dokter umum

Dokter yang menangani masalah atau penyakit umum, dokter umum yang melakukan praktek di Klinik Azura adalah :

1. dr. Ria Sari (penanggung jawab)
2. dr. Nur Fitria Hayati
3. dr. Lila Tri Wulandari

Dokter Gigi

merupakan dokter yang menangani masalah seputar gigi, berikut ini daftar dokter gigi yang ada di klinik Azura:

1. drg. Erry Indriana.,MM
2. drg. Andjani Prasetia Okna

Jam praktek/buka

Klinik ini memiliki jam praktek seperti berikut:

Senin: jam 08.00-12.00 dan pukul 16.00-20.00
Selasa: jam 08.00-12.00 dan pukul 16.00-20.00
Rabu: jam 08.00-12.00 dan pukul 16.00-20.00
Kamis: jam 08.00-12.00 dan pukul 16.00-20.00
Jumat: jam 08.00-12.00 dan pukul 16.00-20.00
Sabtu: jam 08.00-12.00 dan pukul 16.00-20.00
Minggu: untuk hari minggu dan hari besar lainnya klinik Azura tutup

Demikian pembahasan artikel ini tentang klinik azura: jadwal dokter,tindakan medis,fasilitas,alamat dan jam praktek 2023. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.