Aplikasi RSIM MOBILE: Cara pakai, Layanan dan link download App RS. Imanuel Way Halim

ulasyuk-Aplikasi RSIM Mobile RS. Imanuel Way Halim merupakan salah satu inovasi baru yang diberikan pihak instansi kepada masyarakat. 

berikut link download aplikasi rsim mobile rumah sakit way halim bandar lampung

Inovasi tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat atau pasien dalam melakukan registrasi, pendaftaran dan lainnya mengingat banyaknya pasien yang mendaftar secara offline.

Nah disini penulis sendiri ingin membagikan informasi seputar cara pakai, layanan yang dimiliki dan link download aplikasi tersebut. Bagi kalian yang ingin mengetahui informasinya lebih lanjut mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu RSIM mobile Imanuel Way Halim

Merupakan suatu program aplikasi android yang dibuat untuk mempermudah para pasien atau masyarakat untuk mengakses layanan yang ada di RS.Imanuel Way Halim.

Dikutip dari rsimanuellampung.com pada (8 mei 2023) Ka. Sub. Bag Administrasi RSIM, Kostalfina Kudubun.,S.S mengatakan bahwa  RSIM selalu berorientasi pada pasien,salah satunya adalah dengan aplikasi RSIM Mobile. Aplikasi ini mempermudah pasien sehingga tidak perlu datang ke RS untuk mendaftar ataupun booking jadwal praktek dokter. Dimanapun pasien berada bisa melakukan pendaftaran dan terhubung langsung dengan server di RS.

Fitur RSIM Mobile RS.Imanuel Way Halim

Berikut ini adalah beberapa fitur atau layanan yang dapat diakses di dalam aplikasi RSIM Mobile:

1. Melakukan pendaftaran dan booking praktek dokter
2. Dapat melihat dan mengetahui status nomor antrian yang sedang berjalan
3. Dapat melihat ketersediaan tempat tidur atau bangsal
4. Dapat mengetahui jadwal praktek dokter yang ada di RS.Imanuel Way Halim
5. Mengetahui tarif pemeriksaan dokter poliknik
6. Mengetahui tarif MCU (Medical Check Up) dan detail pemeriksaannya
7. Dapat mengetahui tarif rawat inap sesuai dengan masing-masing ruangan yang ada
8. Mengetahui jam kunjungan atau waktu besuk pasien
9. Terhubung secara langsung dengan web site RSIM dan dapat mendapatkan berita terbaru dari RSIM

Cara pakai aplikasi RSIM Mobile

Setelah mengetahui sedikit tentang apa itu aplikasi RSIM Mobile dan fitur juga layanan yang dapat diakses di dalamnya. 

Sekarang sudah saatnya bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikas tersebut. Berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan: 

Instal aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi RSIM Mobile di play store. Berikut ini adalah link download aplikasinya klik disini .

Klik menu

Setelah mengunduh aplikasi maka bukalah RSIM Mobile dan kalian akan masuk ke halaman utama. Disana akan ada 3 pilihan yaitu navigasi, call dan menu, klik lah ikon menu tersebut.

Pilih fitur atau layanan

Langkah selanjutnya adalah memilih fitur atau layanan yang hendak dilihat atau digunakan. Ada beberapa layanan yang diantaranya adalah:

1. Syarat dan ketentuan pendaftaran/booking

Disini kalian dapat mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi ketika ingin melakukan pendaftaran atau booking.

2. Pendaftaran

Kalian bisa melakukan pendaftaran secara online di aplikasi RSIM Mobile RS Imanuel Way Halim ini.

3. Booking

Melakukan booking dokter praktek yang ada di RS Imanuel Way Halim Lampung.

4. Status antrian

Mengetahui status antrian yang telah dimiliki dengan begitu pasien dapat datang ke rumah sakit sesuai dengan nomor antriannya masing-masing tanpa harus menunggu terlalu lama.

5. Riwayat

Para pengguna dapat melihat riwayat pasien di aplikasi RSIM Mobile.

6. Jadwal praktek

Pengguna atau pasien dapat mengetahui jadwal praktek dokter yang ada di RS Imanuel Way Halim Lampung sesuai dengan update terbaru.

7. Info ruangan

layanan lainnya dari aplikasi ini yaitu para pengguna dapat mengetahui informasi mengenai rumahan yang tersedia dan biayanya.

8. Berita

Para pengguna aplikasi RSIM Mobile RS Way Halim dapat mengetahui berita terbaru seputar tentang  RS Imanuel Way Halim Lampung.
 
9. Jam kunjungan pasien

setiap pengguna aplikasi RSIM Mobile dapat mengetahui jam kunjungan atau besuk pasien di rumah sakit Imanuel Way halim Lampung.

10. Tarif poliklinik 

Pengguna dapat mengetahui berapa tarif dari masing-masing dokter atau pengobatan poliklinik yang tersedia.

Selesai

Setelah melakukan hal diatas dan menyelesaikan keperluan masing-masing makankalian dapat menutup aplikasi dan melanjutkan kegiatan lainnya seperti menunggu antrian atau langsung ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Demikian pembahasan artikel ini tentang aplikasi RSIM MOBILE: cara pakai, layanan dan link download App RS. Imanuel Way Halim.

Diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan semoga artikel ini dapat berguna dan membantu pembaca sekalian, terimakasih.