Jadwal Praktek Dokter Gigi Umum Yang Ada di Sukarame Bandar Lampung

ulasyuk.com   -Jadwal praktek dokter gigi umum yang ada di sukarame bandar lampung merupakan materi pembahasan kali ini.

jadwal parktek dokter gigi, sukarame Bandar Lampung

Setiap orang tentunya pernah mengalami masalah di gigi baik itu gigi berlubang, gigi goyang, sensitif dan lainnya.

Sakit gigi memang tidak enak karena kita tidak bisa makan dengan nyaman dan terkadang muncul rasa nyeri atau ngilu yang tak tertahan. 

Untuk mengatasi sakit gigi ada beberapa cara yang bisa dilakukan baik itu secara tradisional atau dengan mengonsumsi obat. Namun jika sakit ber;anjut dan tak terhankan lagi baiknya langsung saja melakukan pemeriksaan ke dokter gigi agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Nah bagi kalian yang memiliki masalah dengan gigi bisa langsung ke dokter gigi yang akan dibahas di bawah ini. Untuk itu mari kita simak pembahasannya bersama di bawah ini.

Apa itu doker gigi?

Dokter gigi merupakan salah satu tenaga profesional terlatih yang membantu pasien dalam merawat gigi. Dengan melakukan konsultasi dan perawatan secara rutin ke dokter gigi maka dapat membantu kita dalam menjaga lesehatan gigi masing-masing.

Dokter gigi sendiri terbagi menjadi ebberapa spesialis yang diantaranya adalah:

  1. Dokter gigi anak atau disebut Pedodontis, merupakan dokter gigi yang khusus atau spesialis menangani masalah gigi pada anak. Usia anak yang ditangani biasanya mencakup dari bayi sampai dengan remaja.
  2. Spesialis saluran akar,merupakan dokter gigi yang spesialis menangani masalah gigi yang menggangu saraf dan rasa sakit karena gangguan tersebut. Biasanya spesialis ini disebut dengan Endodontis.
  3. Spesialis gusi,merupakan dokter gigi dengan spesialisasi mengatasi masalah gusi dan penyakit disekitarnya. Dokter Periodontis ini juga dapat mengatasi jaringan rusak yang diakibatkan oleh implan gigi dan gusi progresif.
  4. Ortodontis, dokter gigi yang memimiliki fokus pada pemakaian kawat gigi, penyelarasan gigi dan rahang juga perangkat lainnya.
  5. Prostodontis, biasanya dokter gigi ini lebih banyak menangani masalah kecantikan atau penampilan seperti memperbaiki penampilan gigi, veneer,gigi palsu. Prostodontis juga memperbaiki gigi dan tulang rahang dan termasuk dalam kedokteran gigi kosmetik.
  6. Ahli patologi dan bedah mulut,dokter gigi spesialis yang melakukan pengobatan penyakit mulut yaitu gigi dan rahang. Beberapa penyakit yang dapat diatasi seperti kanker mulut, rahang tidak sejajar, gigi bungsu yang impaksi dan lainnya.

Penyakit yang ditangani dokter gigi umum

Berikut ini adalah beberapa daftar penyakit yang biasanya diatasi oleh dokter gigi umum:

  1. Gigi sensitif
  2. Gigi berlubang
  3. Karang gigi
  4. Bau mulut
  5. Gigi patah
  6. Penyakit gusi
  7. Periodontitis dan lainnya

Daftar praktek dokter gigi di sukarame

Setelah mengetahui apa itu dokter gigi, berbagai macam spesialis yang ada dan penyakit yang biasanya ditangani oleh dokter gigi umum. Saat ini sudah saatnya bagi kita untuk mengatahui jadwal praktek dari gokter gigi yang ada di sukarame Bandar Lampung. Untuk mengetahui hal tersebut maka akan penulis bahas seperti berikut.

Dokter gigi Kiki Retno A

Merupakan dokter gigi pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini, dokter Kiki sendiri membuka praktek di rumahnya dengan alamat Jl. Pulau Legundi, Jl. Pulau Hara No.9,Sukarame Bandar Lampung.

Dokter Kiki retno A, memiliki jadwal parktek yang dibuka mulai dari pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Dokter gigi Bintang Chandra Dewi,MMR

Dokter gigi lainnya yang ada di wilayah sukarame adalah Drg.Bintang, dokter ini melakukan praktek di Jl. Pulau bawean No.08,Sukarame Bandar Lampung.

Jadwal parktek dokter Bintang Chandra Dewi dimulai dari hari senin sampai jumat dengan jam praktek pukul 18.00 WIB – 20.00 WIB.

Dokter gigi Yuswarina

Drg.Yuswarina membuka praktek di Jl.Pulau Legundi no.194,Sukarame, Kec.Sukarame, Bandar Lampung. Dokter Yuswarina sendiri melakukan praktek mulai dari hari senin sampai dengan jumat, dari jam 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor berikut: 0813-1842-0101.

Dokter gigi Tiara Dita

Merupakan salah satu dokter gigi praktik mandiri yang ada di daerah sukarame Bandar Lampung, drg.Tiara membuka praktek di jl. Arif Rahman Hakim, No.TR/20,Sukarame,Bandar Lampung. Memiliki jadwal parktek sebagai berikut: senin – jumat mulai dari jam 16.00 WIB sampai 21.00 WIB. Untuk hari sabtu parktek dokter Tiara Dita dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor berikut: 0811-7907-808.

Drg. Karyani Dirangga

Melakukan praktek di perumahan KORPRI,blk.C10 No.26, Harapan Jaya, Kec. Sukarame Bandar Lampung/

Memiliki jadwal praktek yang dimulai dari sabtu sampai minggu saja dan buka pada jam 10.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB.

Demikian pembahasan artikel ini tentnag jadwal praktek dokter gigi umum yang ada di sukarame Bandar Lampung. Jangan lupa menjaga kesehatan gigi dengan rajin mengosok gigi dan membersihkannya. 

Jika memungkinkan rutinlah melakukan konsultasi dengan dokter gigi untuk medapatkan hasil yang lebih optimal sehingg gigi kita bisa tetap sehat dalam jangka wkatu yang lama. Semoga bermanfaat, terimakasih.