Daftar Rumah Sakit Umum Yang Ada Di Bandar Lampung

ulasyuk.com  -Rumah sakit merupakan tempat bagi para pasien atau orang sakit dirawat. Didalam rumah sakit ini terdapat aktifitas penyembuhan yang dilakukan oleh para tim medis kepada pasien yang ada. Rumah sakit sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu rumah sakit umum dan rumah sakit khusus. Didalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa rumah sakit umum yang ada di Bandar Lampung.

Rumah Sakit Umum

Penggolan suatu rumah sakit baik itu rumah sakit umum maupun rumah sakit khusus telah diatur oleh undang-undang yang ada dan berlaku di Indonesia. Untuk rumah sakit umum sendiri merupakan suatu ruma sakit yang ditujukan untuk umum. 

Rumah sakit umum ini sendiri melayani seluruh pasien yang ada. Berbeda dengan rumah sakit khusus, untuk rumah sakit ini merupakan suatu rumah sakit yang hanya melayani pasien dengan sakit yang khusus saja. Seperti contoh rumah sakit mata, rumah sakit jantung dan lainnya.

Rumah Sakit Umum Di Bandar Lampung

Ada beberapa rumah sakit umum yang tercatat di kementrian kesehatan, dan rumah sakit tersebut diantaranya adalah :

RSUD. Abdoel Moeloek

Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit umum daerah yang terdapat di bandar Lampung. Rumah sakit ini beralamatkan di jalan Dr. Rivai nomer 6 (enam) penengahan, kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

RS. TK IV

Rumah sakit TK IV ini merupakan rumah sakit umum yang berada di jalan Dr. Rivai nomer 7 (tujuh), penengahan, kedaton, Bandar Lampung.

RS. Bhayangkara Polda Lampung

Salah satu rumah sakit umum lainnya yang ada di abndar Lampung adalah rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung. Rumah sakit Bhayangkara ini beralamatkan di jalan pramuka, nomer 88 (delapan puluh delapan), Rajabasa, Bandar Lampung.

RS. Umum Daerah Dr. A. Dadi Tjokrodipo

Rumah sakit Tjokrodipo merupakan salah satu rumah sakit umum yang ada di bandar Lampung. Yang mana rumah sakit ini beralamatkan di jalan Basuki Rahmat, nomer 73 (tujuh puluh tiga), sumur putri, teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

RS. Pertamina Bintang Amin Lampung

Selanjutnya untuk rumah sakit Pertamina bintang Amin Lampung ini sendiri beralamatkan di : jalan Pramuka, nomer 27 (dua puluh tujuh), Kemiling permai, Bandar Lampung.

RS. Immanuel Way Halim

Untuk rumah sakit Immanuel sendiri beralamatkan di jalan Soekarno Hatta nomer 01(satu), waydadi, Sukarame, Bandar Lampung.

RS. Graha Husada

Rumah sakit graha Husada merupakan salah satu rumah sakit umum lainnya yang ada di Bandar Lampung. Rumah sakit ini sendiri beralamatkan di jalan Gajah Mada nomer 06, tanjung agung raya, kedamaian, Bandar Lampung.

RS. Bumi Waras

Selanjutnya rumah sakit Bumi waras yang ada di Bandar Lampung ini terletak di jalan Wolter Monginsidi nomer 235, talang, teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

RS. Urip Sumoharjo

Rumah sakit umum Urip Sumoharjo ini sendiri merupakan rumah sakit yang sudah cukup terkenal bagi masyarakat Lampung khusunya Bandar Lampung. Rumah sakit ini beralamatkan di jalan Urip Sumoharjo nomer 200, gunung sudah, way Halim, Bandar Lampung.

RS. Advent Bandar Lampung

Rumah sakit Advent Bandar Lampung ini merupakan salah satu dari beberapa rumah sakit umum yang ada di Bandar Lampung. Rumah sakit ini sendiri beralamatkan di jalan Teuku Umar nomer 48, penengahan, Kedaton, Bandar Lampung.

Tipe Kelas Rumah Sakit Umum Di Bandar Lampung

Dari 10 rumah sakit umum yang telah dituliskan diatas memiliki kelas atau tipe rumah sakit yang berbeda-beda. Untuk mengetahui tipe dari rumah sakit yang telah disebutkan sebelumnya akan dijtuliskan dibawah ini :

1. RSUD Abdoel Moeloek

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit dengan tipe atau kelas B.

2. RS. TK IV

Merupakan rumah sakit umum yang ada di Bandar Lampung dengan tipe kelas C.

3. RS. Bhayangkara Polda Lampung

Untuk rumah sakit yang dibawahi oleh Polda Lampung ini memiliki tipe kelas yaitu kelas C.

4. RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo

Rumah sakit Tjokrodipo sendiri merupakan rumah sakit dengan tipe kelas C.

5. RS. Pertamina Bintang Amin

Rumah sakit bintang Amin merupakan salah satu rumah sakit umum di bandar Lampung dengan tipe kelas C.

6. RS. Immanuel

Untuk rumah sakit Immanuel sendiri merupakan salah satu rumah sakit dengan tipe B yang ada di Bandar Lampung.

7. RS. Graha Husada

Selanjutnya rumah sakit graha Husada merupakan salah satu rumah sakit dengan tipe kelas C.

8. RS. Bumi Waras

Lalu untuk rumah sakit Bumi waras sendiri merupakan rumah sakit umum dengan tipe kelas C yang ada di bandar Lampung.

9. RS. Urip Sumoharjo

Rumah sakit Urip ini juga merupakan salah satu rumah sakit yang cukup terkenal di Bandar Lampung.  Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit dengan tipe kelas B yang ada di Bandar Lampung.

10. RS. Advent Bandar Lampung

Materi terakhir yang akan dituliskan didalam artikel ini adalah rumah sakit Advent Bandar Lampung, merupakan rumah sakit dengan tipe kelas C yang ada di Bandar Lampung.

Rumah sakit merupakan suatu instalasi kesehatan yang mana didalam rumah sakit itu terjadi suatu aktifitas pengobatan yang ditujukan para tim medis kepada para pasien yang ada. Ada dua tipe rumah sakit yaitu rumah sakit umum dan rumah sakit khusus.

Ada beberapa rumah sakit umum yang ada di Bandar Lampung, salah satu contoh rumah sakit umum yang ada di Bandar Lampung adalah Rumah Sakit Immanuel, Abdoel Moeloek, Urip Sumoharjo, Advent dan lainnya.

Rumah sakit umum yang ada di bandar Lampung asih  kedalam dua tipe, yaitu tipe B dan C. Dengan adanya rumah sakit maka akan membantu pasien untuk mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat dari tim medis. Demikian pembahasan artikel tentang rumah sakit umum yang ada di Bandar Lampung, semoga bermanfaat, terimakasih.