Manfaat Buah Kiwi Yang Perlu Diketahui

ulasyuk.com  -Buah kiwi merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan juga mengandung antioksidan. Selain kedua nutrisi tersebut masih banyak lagi kandungan nutrisi yang terkandung didalam buah kiwi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. 

Kandungan Nutrisi 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa buah kiwi memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya. Kandungan nutrisi tersebut adalah : Serat, Protein, Kalsium, Vitamin C, Zat besi, Vitamin E, Asam Amino, Folat dan Vitamin K.

Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Manfaat buah kiwi bagi kesehtaan tubuh manusia memang tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Untuk mengetahui manfaat dari buah kiwi tersebut akan dijelaskan dibawah ini :

Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat buah kiwi pertama yang akan dibahas didalam artikel ini adalah buah kiwi baik dalam menurunkan kadar kolesterol seseorang. Buah kiwi yang kaya akan antioksidan dan juga nutrisi lainnya sangat baik bagi pasien penderita kolesterol. 

Cara pengolahannya adalah dengan cara memblender buah kiwi dan buah strawbery secara bersamaan. Setelah itu minumlah secara rutin sampai kadar kolesterol menjadi normal. Usahakan untuk tidak menambahkan apapun kedalam campuran buah kiwi dan juga strawberry untuk memaksimalkan khasiat yang ada.

Meredakan Sakit Asma

Kandungan vitamin C dan juga kandungan antioksidan yang tinggi didalam buah kiwi merupakan salah satu hal yang dapat meredakan sakit asma. Dengan mengonsumsi buah kiwi secara rutin maka asma yang diderita seseorang akan mereda sedikit-demi sedikit.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C memang dikenal sebagai vitamin yang membantu seseorang dalam menjaga dan juga meningkatkan sisitem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu buah kiwi sangat baik dikonsumsi guna meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Dikarenakan kondisi yang ada saat ini asupan vitamin C sangatlah dibutuhkan oleh tubuh, oleh karena itu baik untuk mengonsumsi buah kiwi.

Menjaga Kesehatan Tulang

Selanjutnya buah kiwi sangat baik dalam menjaga dan juga memilihara kesehatan tulang manusia. Kandungan vitamin K, dan kalsium yang ada didalam buah kiwi sangat baik dalam menaga kesehatan tulang. Dengna begitu mengonsumsi buah kiwi dapat mencegah terjadinya sakit tulang seperti osteoporosis

Melancarkan Pencernaan

Materi terakhir yang akan dibhaas didalam artikel ini adalah buah kiwi juga bermanfaat dalam melancarkan sistem pencernaan manusia. Dengan mengonsumsi buah kiwi yang  kaya akan serat tentunya membantu seseorang dalam proses pencernaannya. Dengan lancarnya pencernaan seseorang maka dapat mencegah seseorang mengalami konstipasi dan juga masalah pencernaan lainnya.

Cara Pengolahan

Ada beberapa cara pengolahan buah kiwi yang dapat dilakukan oleh setiap orang, pengolahan tersebut dapat dilakukan sesuai dengan selera masing-masing. Salah satu contoh dari pengolahannya adalah sebagai berikut :

1. Dimakan Langsung

Cara pengolahan pertama yang sering dan umum dilakukan oleh banyak orang adalah buah kiwi dikonsumsi secraa langsung. Hal tersebut dilakukan dengan mengupas kulit kiwi dan kemudian langsung memakannya.

2. Di Jus

Cara yang kedua dalah dengan menjadikan buah kiwi sebagai jus, jus  buah kiwi juga merupakan salah satu olahan yang umum dilakukan oleh banyak orang. Dengan di jus buah kiwi akan mudah untuk dikonsumsi karena tinggal di minum. Untuk takaran jusnya sendiri dapat menggunakan buah kiwi secukupnya saja.

3. Dijadikan Olahan Makanan

Olahan selanjutnya adalah buah kiwi dapat dibuat menjadi makanan seperti salad buah. Dengan menjadikan kiwi sebagai tambahan di salad buah maka akan menambah cita rasa dari salad tersebut. Tak hanya enak untuk dimakan dengan menjadikannya salad buah maka seseorang juga dapat mendapatkan nutrisi lain dari campuran buah lainnya yang ada di salad buah.

Kiwi merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi didalamnya, buah kiwi sendiri terdiri dari dua jenis yaitu kiwi hijau dan golden kiwi. Rasa dari buah ini umumnya berasa asam akan tetapi ada juga yang manis. Buah ini sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat buah ini diantaranya adalah dapat mengurangi kaar kolesterol, melancarkan pencernaan, menjaga daya tahan tubuh dan lainnya.

Pada saat pandemi Covid-19 ini menjaga sistem imun sangatlah penting untuk dilakukan oleh sebab itu jagalah kesehatan dan tingkatkan sistem imun tubuh. Untuk menjaga sistem imun tubuh tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah kiwi. Demikian pembahasan artikel ini tentang beberapa manfaat buah kiwi yang sangat baik bagi kesetahan tubuh, semoga bermanfaat, terimakasih.