Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

ulasyuk.com  -Jerawat merupakan suatu masalah yang cukup banyak dialami oleh orang-orang, jerawat sendiri memiliki beberapa jenis. Setiap jenis jerawat memiliki perawatan yang berbeda, jika jerawat ditangani dengan tidak tepat maka akan menimbulkan bekas jerawat. Didalam artikel ini akan dibahas mengenai cara untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Penyebab Jerawat

Jerawat sendiri memiliki beberapa faktor penyebab, faktor penyebab tersebut diantaranya adalah :

1. Kotoran

Faktor yang umum dalam menimbulkan jerawat pada kulit wajah adalah kotoran. Dengan menempelkan kotoran seperti minyak dari, keringat dan debu pada pori-pori kulit. Ketika kotoran tersebut menumpuk akan membuat kulit berjerawat. 

2. Keturunan

Ada sebagian orang yang memiliki faktor keturunan akan jerawat di wajah. Biasanya faktor keturunan ini berupa jerawat batu. Untuk faktor keturunan ini sendiri dapat dikurangi dengan melakukan perawatan dengan rutin.

Bekas Jerawat

Jerawat yang ada di wajah seseorang terkadang menimbulkan bekas pada kulit wajah. Bekas jerawat ini dapat terjadi karena seringnya memencet jerawat. Saat memencet jerawat kulit akan terluka dan itulah yang membuat jerawat membekas di wajah. Bekas jerawat yang berwarna merah akibat meradang juga menimbulkan bekas pada kulit wajah.

Jenis-Jenis Jerawat

Ada beberapa jenis jerawat yang banyak terdapat di kulit seseorang, jenis jerawat tersebut diantaranya adalah : jerawat batu, komedo hitam, komedo putih, nodul, postula dan lainnya. Setiap jenis jerawat ini memiliki penanganan yang berbeda.

Cara Hilangkan Bekas Jerawat

Setelah membahas sedikit tentang jerawat, penyebab dan Jenis-jenisah jerawat. Sekarang sudah saatnya untuk membahas tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Untuk mengetahui hal tersebut maka akan dijelaskan dibawah ini:

Air Mawar

Kosmetik air mawar memang baik untuk kesehatan kulit. Menggunakan air mawar ini juga dapat menyamarkan bekas jerawat yang ada di kulit wajah seseorang.

Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, menggunakan lemon di wajah juga dapat mencerahkan kulit wajah. Dengan menggunakan lemon dapat mengurangi bekas jerawat yang ada. 

Akan tetapi penggunakan lemon ini biasanya akan terasa panas atau sedikit perih di kulit. Lebih baik untuk melakukan tes terlebih dahulu terhadap reaksi alergi sebelum menggunakan lemon secara menyeluruh.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang merupakan bahan alami yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Tak sedikit kosmetik yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar dari produknya. 

Untuk masalah bekas jerawat sendiri cara pengolahannya adalah dengan mengambil gel lidah buaya dengan cara mengeruk ya. Setelah itu tempelkan gel tersebut ke area bekas jerawat yang ada. Lakukan secara rutin maka akan bekas jerawat tersebut akan terlihat lebih samar.

Madu

Menggunakan masker madu memang baik untuk menutrisi kulit wajah. Penggunakan maskes madu ini berfungsi untuk dapat mencerahkan kulit wajah, menurutisi dan juga dapat menyamarkan bekas jerawat. 

Cara penggunaan dari masker madu ini dapat dilakukan dengan mudah. Caranya yaitu cukup dengan mengoleskan secukupnya maduk pada permukaan kulit wajah secara merata.

Melakukan Perawatan

Pembahasan terakhir tentang materi cara menghilangkan bekas jerawat di wajah adalah dengan melakukan perawatan kecantikan. Saat ini sudah banyak sekali macam perawatan kecantikan yang dapat dilakukan oleh orang-orang.

Untuk menangani bekas jerawat sendiri tersedia beberapa layanan treatment yang dapat pilih untuk dilakukan. Jika ingin melakukan treatment kecantikan dalam menghilangkan bekas jerawat ini dapat dilakukan di salon kecantikan yang ada diberbagai tempat.

Dengan melakukan treatment kecantikan secara rutin maka akan menyehatkan kulit, mencerahkan dan juga dapat memudatkan bekas jerawat. Oleh sebab itu baik untuk melakukan perawatan wajah, baik itu perawatan secara alami maupun dengan melakukan perawatan di salon.

Demikian pembahasan artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat di wajah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, tetap untuk jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan, terimakasih.