Bau Badan Hilang dengan 5 Bahan Alami

ulasyuk.com  -Bau badan merupakan suatu masalah yang cukup menyulitkan bagi beberapa orang. Bau badan sendiri dapat dikarenakan oleh 2 faktor, yaitu faktor bawaan dan juga faktor makanan. Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi akan membuat bau badan menjadi tidak enak. Untuk didalam artikel ini akan dibahas beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan.

Penyebab Bau Badan

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa bau badan sendiri terjadi dikarenakan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah faktor bawaan dan juga faktor makanan. Dibawah ini akan dijelaskn beberapa dari faktor tersebut :

Faktor Bawaan

Faktor bawaan memang merupakan suatu hal yang sulit untuk dihindari. Karena memang dari awalnya seseorang mempunyai bau badan yang tidak sedap. Dari faktor bawaan ini seseorang akan memiliki bau badan yang cukup menyengat mulai dari usia dini.

Faktor Makanan

Selanjutnya faktor makanan merupakan salah satu faktor utama bagi seseorang memiliki bau badan yang tidak sedap. Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi terutama secara berlebih maka akan membuat bau badan seseorang menjadi lebih menyengat.

Makanan Pemicu Bau Badan

Ada beberapa makanan yang dapat memicu bau badan yang menyengat. Makanan yang menyebabkan bau bafan yaitu :

1. Sea Food

Sea food memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, akan tetapi jika mengonsumsi seafood secara berlebih terutama seafood yang tidak matang maka akan membuat bau badan menjadi tidak sedap.

2. Alkohol

Alhokol juga dapat membuat badan badan seseorang menjadi tidak sedap. Oleh sebab itu konsumsilah alkohol dengan tidak berlebih.

3. Bawang Putih

Penggunaan secara berlebih dari bumbu dapur ini juga dapat membuat bau badan seseorang menjadi kurang sedap.

4. Bawang Bombay

Sama seperti bawang putih, kedua bawang ini merupakan bumbu dapur yang berguna untuk menambah cita rasa dari suatu masakan. Akan tetapi mengonsumsi bawang ini juga dapat meningkatkan bau tidak sedap dari badan seseorang.

5. Daging Merah

Selanjutnya daging merah juga merupakan salah satu contoh makanan yang dapat membuat bau badan seseorang menjadi tidak sedap.

Mengatasi Bau Badan Dengan Bahan Alami

Cuka Apel

Bahan alami pertama yang dapat mengurangi dan menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel sendiri berguna untuk membunuh kuman yang ada di tubuh.

Cara penggunaan dari bahan ini adalah tuang sedikit cuka apel kedalam wajah kemudian beri air bersih. Untuk takaran satu gelas kecil cuka apel ditambah dengan setengah gelas air bersih.

Kemudian balurkan air larutan tersebut atau dapat menyimpan larutan cuka apel di botol semprotan. Kemudian semprotkan air tersebut ke area ketiak, lalu diamkan. Sebagai tambahan lakukan hal tersebut dimalam hari kemudian saat pagi harinya bilas ketiak dengan menggunakan air hangat.

Rock Salt

Sama seperti cuka apel garam ini jugaberguna untuk membunuh kuman yang ada di ketiak seseorang. Oleh sebab itu menggunakan garam untuk dapat menghilangkan bau dibadan merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Cara penggunaannya adalah dengan melarutkan garam ini dengan air hangat lalu bilaslah bagian tubuh yang hendak di bilas dengan air garam.

Tomat

Sari tomat merupakan salah satu bahan alami untuk dapat menghilangkan bau badan. Cara penggunaan dari bahan ini sendiri adalah: ambilah dari dari buah tomat tersebut kemudian oleskan ke bagian ketiak.

Jika ingin lebih baik Sari tomat tersebut dapat dicampur dengan air lemon. Setelah beberapa saat bilaslah dengan air.

Baking Soda dan Lemon

Selanjutnya bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan baking soda dan juga lemon. Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan cara berikut:

Pertama ambil sari dari perasan jeruk lemon, kemudian campurkan perasan jeruk lemon tersebut dengan dua sendok baking soda. Setelah itu aduk hingga benar-benar merata. Kemudian setelah itu oleskan bahan tersebut kearea ketiak.

Oleskan secara memutar kemudian lakukan terus hal tersebut sampai bahan yang dioleskan mengering. Setelah mengering bilaslah ketiak dengan menggunakan air hangat.

Kentang

Bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan terakhir yang akan dibahas didalam artikel ini adalah dengan menggunakan bahan kentang. Kentang sendiri merupakan bahan yang dapat digunakan sebagai sayuran ataupun dapat dijadikan makanan ringan.

Penggunaan dari kentang itu sendiri dapat mengurangi bau badan yang tidak sedap pada seseorang. Cara penggunaan dari bahan ini dilakukan sebagai berikut:

Pertama potong kentang dengan ukuran lebar dengan tipis-tipis. Kemudian tempelkan irisan kentang tersebut pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilaslah ketiak dengan air bersih.

Demikian pembahasan artikel tentang 5 bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan. Perlu diingat bahwa penggunakan bahan alami ini jika dilakukan dnegan rutin maka akan membuahkan hasil yang lebih maksimal. Semoga Artikel ini bermanfaat, diharapkan untuk tetap manjaga kesehatan tubu, terimakasih.