5 Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Bisul Di Tubuh

ulasyuk.com  -Bisul merupakan suatu tonjolan yang ada di tubuh seseorang yang mana busuk tersebut berwarna merah dan memiliki sedikit nanah. Bisul ini dapat disebabkan oleh bakteri yang menempel di kulit tubuh. 


Untuk dapat Mengatasi bisul dapat dilakukan dengan beberapa cara salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami.

Penyebab Bisul

Ada beberapa penyebab yang menjadi pemuci terjadinya bisul di tubuh seseorang. Penyebab tersebut diantaranya adalah :

Bakteri

Penyebab dari bisul yang pertama dibahas didalam artikel ini adalah bakteri. Bakteri yang menempel di kulit jika dibiarkan akan membuat infeksi. Infeksi yang terjadi di kulit tersebutlah yang dapat menyebabkan munculnya bisul di tubuh.

Melakukan Kontak Dengan Penderita

Melakukan kontak secara langsung dengan penderita bisul juga dapat membuat seseorang terpapar bisul juga. 

Mengalami Masalah Kulit

Mengalami Masalah pada kulit merupakan hal yang akan menjadi pemicu munculnya bisul. Masalah pada kulit seperti jerawat dapat memudahkan bisul untuk timbul pada tubuh seseorang.

Kurang Menjaga Kebersihan

Selanjutnya tidak menjaga kebersihan dengan baik dan benar maka akan memungkinkan virus dan bakteri menempel pada kulit. 

Dari bakteri tersebutlah yang akan menjadi cikal bakal tumbuhnya bisul pada tubuh.

Alergi

Selanjutnya alergi terhadap sesuatu biasanya kebanyakan pada alergi makanan dapat menyebabkan seseorang mengalami bisul.

Makanan Pemicu Bisul

Ada beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya bisul pada tubuh manusia. Makanan tersebut diantaranya adalah :

1. Makanan berlemak

Mengonsumsi makanan berlemak terlalu berlebihan dapat menyebabkan Seseorang mengalami bisul.

2. Makanan yang terlalu manis

Selanjutnya makanan yang terlalu manis juga dapat menjadi salah satu faktor dalam munculnya bisul pada tubuh.

3. Telur

Terakhir kebanyakan memakan telur memang dipercaya dapat membuat seseorang mengalami bisul. Terutama untuk seseorang yang sedang mengalami bisul mengonsumsi telur akan menambah bisul yang ada di tubuh.

Obat Bisul Alami

Setelah membahas tentang bisul dan penyebab dari bisul juga membahas tentang makanan pemicu Bisul di tubuh. 

Sekarang saatnya untuk membahas bahan alami apa yang dapat mengatasi bisul pada tubuh. Untuk itu makan akan dijelaskan sebagai berikutnya :

Bawang Putih

Bahan alami yang ampuh atasi bisul yang pertama dibahas didalam artikel ini adalah bawang putih. Bawang putih memang merupakan rempah yang memiliki banyak manfaat dan kegunaannya.

Salah satu di antara kegunaan tersebut adalah dapat mengatasi bisul pada tubuh. Untuk dapat menggunakan bawang putih dilakukan dengan cara seperti ini :

Haluskan beberapa siung bawang tubuh.  kemudian usapkan bawang tersebut pada bisul yang ada di tubuh. Selain itu jika tidak dapat menghaluskan bawang putih dapat juga dilakukan dengan cara lainnya. 

Cara tersebut adalah dengan memotong bawang putih dan menempelkan potongan tersebut pada permukaan kulit yang sedang bisulan.

Minyak Jarak

Minyak jarak juga sangat baik untuk membantu dalam mengatasi bisul pada tubuh. Cara penggunaan dari minyak jarak ini adalah dengan mengolesi bisul dengan minyak jarak tersebut.

Kunyit

Sama seperti minyak jarak dan bawang putih kunyit juga berguna untuk mengatasi bisul pada tubuh seseorang.

Air Hangat

Selanjutnya mengompres bisul dengan air hangat berguna untuk meringankan rasa nyeri dan peradangan pada bisul. Hal ini juga membantu dalam meredakan bisul yang membengkak.

Tea Tree Oil

Bahan alami yang dapat mengatasi bisul terakhir yang akan sampaikan didalam artikel uni adalah minyak pohon teh. 

Minyak dari pohon teh ini berguna untuk membantu seseorang dalam meringankan dan juga mengatasi Masalah bisul yang ada di tubuh.

Demikian pembahasan materi artikel tentang 5 bahan Alami yang dapat mengatasi bisul. Diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.