Perawatan Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengatasi Gejala Covid Ringan

ulasyuk.com  - Pada dasarnya tidak setiap orang yang terinfeksi virus covid-19 mengalami gejala yang parah, ada juga seseorang yang mengalami gejala ringan bahkan ada juga yang tidak mengalami gejala. Untuk seseorang yang terpapar virus corona dengan gejala yang ringan dapat melakukan beberapa perawatan yang dapat dilakukan di rumah. 


Didalam artikel ini akan dibahas mengenai perawatan apa saja yang dapat dilakukan untuk menangani gejala ringan dari virus corona.

Gejala Ringan Covid-19

Pasien ataupun seseorang yang terpapar virus covid dengan gejala ringan memiliki beberapa keluhan, keluhan tersebut diantaranya adalah :

Mengalami Demam

Sama seperti gejala covid pada umumnya gejala ringan covid ini juga membuat pasien yang terpapar mengalami demam di tubuhnya

Tenggorokan Sakit

Selanjutnya seseorang yang terpapar virus covid dengan gejala ringan ini mengalami sakit pada tenggorokannya.

Mengalami Batuk

Kemudian selain sakit pada tenggorokan yang terpapar virus covid-19 dengan gejala ringan ini juga mengalami batuk seperti sakit batuk pada umumnya.

Sakit Kepala

Selanjutnya pasien juga akan mengalami pusing ataupun sakit kepala sehingga kepala terasa berat

Hidung Tersumbat

Hampir sama dengan penyakit batuk pilek biasa virus corona dengan gejala ringan juga membuat tubuh seseorang mengalami pilek dan hidung tersumbat yang dapat mengganggu pernapasan seseorang.

Hilangnya Indra Perasa Ataupun Penciuman

Terakhir hal paling umum dan paling sering ditemui dari para pasien covid dengan gejala ringan adalah hilangnya indra perasa atau indra penciuman ataupun gabungan dari keduanya.

Perawatan Yang Dilakukan

Perawatan yang dapat dilakukan saat mengalami gejala ringan dari virus covid-19 ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Beberapa kesehatan perawatan tersebut diantaranya adalah :

1. Mengonsumsi Paracetamol

Umumnya seseorang yang terpapar gejala ringan dari virus covid ini akan mengalami demam, oleh sebab itu mengonsumsi paracetamol akan membantu dalam meredakan demam pada tubuh.

2. Obat Batuk

Selanjutnya setelah mengonsumsi obat pereda demam seseorang yang terpapar covid dengan gejala ringan ini juga akan mengalami batuk. Untuk meredakan batuk tersebut maka dianjurkan untuk mengonsumsi obat batuk.

3. Konsumsi Vitamin

Salah satu hal utama yang harus dijaga saat terpapar virus covid-19 ini adalah stamina dan juga imun tubuh, untuk menjaga hal tersebut maka tubuh memerlukan asupan Vitamin yang cukup.
Oleh sebab itu mengonsumsi vitamin C dan vitamin D baik untuk membangun imun tubuh guna melawan virus covid-19.

4. Berjemur

Usahakan untuk berjemur dibawah sinar matahari, karena berjemur dibawah sinar matahari sangat baik untuk kesehatan tubuh, aktifitas berjemur dibawah sinar matahari ini sangat baik dilakukan di pagi hari.

5. Isolasi Mandiri

Hal utama yang harus dilakukan saat terpapar virus covid-19 ini adalah wajib untuk melakukan isolasi mandiri, isolasi mandiri ini dilakukan dengan tujuan agar virus yang ada didalam tubuh tidak menyebar ataupun menularkan kepada orang lain.

6. Konsultasi dokter

Setelah melakukan perawatan pada gejala ringan virus covid-19 ada baiknya untuk melakukan konsultasi ataupun berobat ke dokter.

Demikian pembahasan artikel ini tentang beberapa perawatan yang dapat dilakukan di rumah saat terpapar virus corona dengan gejala ringan. Perlu diingat bahwa virus ini bukanlah virus yang dapat diremehkan.

Tetaplah waspada dan selalu berhati-hati namun terlalu panik akan virus ini juga tidak baik untuk kehidupan manusia. Oleh sebab tu disiplinlah dalam segala hal dan patuhi segala anjuran yang telah diberikan oleh pemerintah. Diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap sehat, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.