Daftar Fasilitas Kesehatan Yang Tersedia Di Rumah Sakit Bhayangkara Lampung

Ulasyuk.com  -Fasilitas kesehatan sangat penting untuk dimiliki oleh setiap instalasi kesehatan khususnya untuk rumah sakit. Dari fasilitas kesehatan ini juga dapat diketahu layanan kesehatan apa saja yang tersedia di instalasi tersebut. Di dalam artikel ini akan dibahas mengenai fasilitas kesehatan apa saja yang tersedia di rumah sakit Bhayangkara Lampung.

Rumah Sakit Bhayangkara

Pada dasarnya rumah sakit Bhayangkara merupakan lembaga kesehatan yang dimiliki oleh kepolisian RI (Republik Indonesia) yang tidak hanya ada di Bandar Lampung. Di provinsi lainnya pun tersedia rumah sakit ini, sebagai contoh adalah rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Rumah sakit ini memberikan pelayanan kesehatan untuk polri dan juga masyarakat umum, dokter kepolisian merupakan dokter yang melakukan praktek di rumah sakit ini.

Informasi Umum.

Rumah sakit bhayangkara ini beralamatkan di jalan pramuka, no.88, Rajabasa Bandar Lampung. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit Bhayangkara Lampung ini dapat menghubungi nomer berikut : 0721 - 706 - 402.

Layanan Kesehatan

Setelah membahas sedikit tentang rumah sakit bhayangkara dan informasi umum tentang rumah sakit tersebut. Sekarang sudah saatnya untuk membahas layanan kesehatan apa saja yang tersedia di rumah sakit tersebut. Informasi layanan kesehatan tersebut akan dijelaskan dibawah ini :

Laboratorium

Laboratorium merupakan fasilitas yang penting yang dimiliki oleh rumah sakit dan beberapa instalasi kesehatan lainnya. Dengan adanya fasilitas ini maka layanan laboratorium seperti pemeriksaan darah dan lainnya akan mudah untuk dilakukan.

Farmasi

Setiap instalasi kesehatan pastinya memiliki layanan dan juga fasilitas farmasi didalamnya. Layanan kesehatan farmasi yang ada di rumah sakit ini memiliki beberapa fungsi yaitu :

1. Meracik obat pasien sesuai dengan anjuran dokter

2. Memberikan obat kepada pasien

3. Menyediakan obat bagi pasien rawat inap dan rawat jalan.

Alat Kesehatan

Alat kesehatan merupakan fasilitas kesehatan yang sangat penting, semakin lengkap alat kesehatan yang dimiliki suatu instalasi kesehatan. Dengan begitu maka semakin baik pula kualitas dari instalasi kesehatan tersebut.

Ambulance

Fasilitas kesehatan selanjutnya yan tersedia di rumah sakit bhayangkara Polda Lampung ini adalah ambulance. Yang mana ambulance sendiri memeliki fungsi untuk mengantar dan juga menjemput paisen.

Rongten

Rongten merupakan layanan kesehatan yang mana dengan melakukan rongten dokter dapat mengetahui kondisi tulang yang ada didalam tubuh. contoh rongten adalah rongten kepala, kaki dan lainnya.

Gedung Forensik

Untuk ruang forensik sendiri terdapat dua ruang, ruang tersebut adalah ruang dokpol dan juga ruang pemulasaran jenazah. Ruang dokol merupakan ruang kedokteran dan kepolisian sedangkan untuk ruang pemulasaran jenazah merupakan ruang yang digunakan untuk meletakkan jenazah dengan sementara sebelum diambil oleh keluarga. Dapat dikatakan ruangan ini adalah ruangan penyimpanan jenazah.

Fisioterapi

Dalam fisioterapi dilakukan pelayanan kesehatan berupa pengobatan ataupun tindakan yang dilakukan untuk merehabilitasi keterbatasan fisik yang dialami oleh seseorang.

Rawat jalan

Rawat jalan merupakan layanan kesehatan bagi para pasien yang dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan tanpa harus menginap di rumah sakit.

Rawat inap

Untuk rawat inap sendiri merupakan suatu layanan yang mana pasien diharuskan untuk menginap sementara di rumah sakit. Diputuskannya rawat inap ini disesuaikan dengan anjuran dari dokter yang menangani pasien.

Bangsal

Setiap instalasi kesehatan yang menyediakan layanan rawat inap pastinya memiliki fasilitas bangsal. Yang mana tempat tidur ini digunakan untuk para pasien yang akan melakukan rawat inap disuatu instalasi kesehatan.

UGD

UGD atau dapat disebut dengan unit gawat darurat merupakan layanan kesehatan yang mana layanan ini berguna untuk melakukan penanganan secara darurat. Di UGD sendiri diberikan layanan secara cepat dan tepat bagi para pasien yang mengalami kondisi darurat seperti perdarahan, kecelakaan besar dan lainnya.

Demikian pembahasan artikel ini mengenai beberapa fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit bhayangkara Polda Lampung. Diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.