Cara Mendaftar Vaksin Secara Online Di PeduliLindungi

ulasyuk.com  -Oleh karena maraknya virus covid-19 yang menyerang banyak orang pemerintah memerintahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Vaksin ini sendiri dilakukan untuk membangun imun tubuh agar dapat melawan virus covid-19. Saat ini pelaksanaan vaksinasi sudah dilakukan secara menyeluruh di seluruh daerah di indonesia. Untuk melakukan vaksin masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu. Cara mendaftarnya pun dapat dilakukan secara online di PeduliLindungi.


PeduliLindungi

PeduliLindungi merupakan suatu platform yang menyediakan informasi mengenai vaksin untuk covid-19. Didalam peduli lindungi terdapat informasi mengenai pendaftaran vaksin, status vaksin dan juga informasi mengenai hasil tes covid-19. Selain itu disini juga masyarakat dapat mengakses sertifikat vaksin bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin. Platform PeduliLindungi ini dapat di akses melalui website ataupun dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone.

Cara Mendaftar Vaksin Secara Online di PeduliLindungi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa platform PeduliLindungi merupakan salah satu platform yang memberikan informasi mengenai vaksin covid-19. Untuk dapat mendaftar vaksin di platform ini caranya sangatlah mudah, untuk mengetahui bagaimana caranya maka akan dijelaskan dibawah ini :

1. Membuat Akun

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengakses platform ini adalah dengan membuat akun terlebih dahulu. Membuat akun disini hanya perlu memasukan alamat email dari masing-masing orang.

2. Verifikasi ulang

Setelah membuat akun maka langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi ulang, setelah itu barulah melengkapi data diri. Data diri tersebut meliputi nama, NIK, dan nomer telpon.

3. Daftar vaksin

Setelah membuat akun dan melakukan verifikasi ulang maka sudah saatnya untuk melakukan pendaftaran vaksin di PeduliLindungi. Langkah yang harus dilakukan adalah setelah masuk kedalam platform PeduliLindungi maka tekanlah menu pendaftaran vaksin yang ada ditampilan utama website atau aplikasi.

Setelah itu ikuti langkah-langkah yang ada pada formulir pengajuan, di formulir pengajuan ini akan diminta beberapa informasi yang harus dilengkapi oleh masyarakat yang hendak melakukan vaksin. Informasi yang dibutuhkan seputar nama, NIK, tanggal lahir, jenis kelamin, nomer ponsel, alamat (kota, kecamatan, dan provinsi) dan terakhir alamat NIK.

Setelah mengisi semua itu kemudian tekan menu selanjutnya. Setelah menekan menu selanjutnya maka akan masuk pada proses konfirmasi dimana data yang sudah diisi di konfirmasi ulang, setelah itu klik tombol selanjutnya dan registrasi berhasil.

Demikian pembahasan artikel mengenai cara mendaftar vaksin secara online di platform PeduliLindungi. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa PeduliLindungi dapat di akses melalui website PeduliLindungi ataupun dengan aplikasinya yang dapat diunduh di smartphone masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.