Inpepsa Cara Cepat Atasi Asam Lambung

Ulasyuk.com - Inpepsa merupakan salah satu obat sediaan suspensi yang berfungsi untuk mengatasi masalah asam lambung dan juga tukak lambung. Kandungan yang ada di dalam inpepsa ini adalah sucralfate.

Kandungan yang ada di dalam inpepsa ini yang dapat meredakan asam lambung oleh sebab itu inpepsa sangat baik dalam mengatasi asam lambung. Selain dapat mengobati asam lambung inpepsa juga dapat mengatasi gastritis. Biasanya penggunaan obat ini harus dengan resep dari dokter.

Mengenal Asam Lambung

Sebelum membahas lebih dalam mengenai obat inpepsa ini ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu asam lambung dan juga penyebabnya. Asam lambung merupakan suatu keadaan dimana kadar asam yang ada dilambung meningkat sehingga menyebabkan perut terasa mual dan juga perih. Asam lambung sendiri jika tidak ditangani dengan benar maka akan bertambah parah dan menjadi tukak lambung, ini merupakan keadaan dimana  lambung seseorang sedang terluka.

Penyebab Dari Asam Lambung :

1. Telat Makan

Penyabab asam lambung yang paling umum adalah jika seseorang telat makan, saat seseorang telat makan maka lambung akan kosong. Dengan lambung yang kosong tersebut dapat menyebabkan lambung terluka dan kadar asam didalam lambung pun meningkat.

2. Makan Tidak Teratur

Sama seperti penjelasan diatas pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan lambung terluka. Setelah terluka maka kadar asam lambung yang ada di lambung akan naik dan menimbulkan rasa mual juga perih di perut.

3. Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Pedas

Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas juga merupakan salah satu hal yang menyebabkan asam lambung. Rasa pedas dan panas yang ada pada makanan pedas akan membuat asam lambung meningkat, oleh sebab itu bagi penderita asam lambung atau maag disarankan untuk tidak berlebihan dalam memakan makanan pedas.

4. Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Asam

Sama seperti penjelasan mengenai makanan pedas dapat menimbulkan penyakit asam lambung begitupun dengan makanan asam. seperti contoh terlalu banyak mengonsumsi mangga,jeruk atau rambutan dapat meningkatkan asam lambung dan menyebabkan sakit di perut.

Golongan Obat Inpepsa

Inpepsa merupakan suatu obat dengan sediaan supensi yang memiliki golongan obat keras. golongan obat ini ditandai dengan logo lingkaran kecil berwarna merah dengan garis hitam dan terdapat tulisan huruf K berwarna hitam didalamnya. Golongan obat keras merupakan salah satu golongan obat dimana obat tersebut dapat dibeli dengan adanya resep dari dokter. 

Kandungan Sucralfate Yang Ada Di Inpepsa

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa inpepsa memiliki kandungan sucralfate yang ada didalamnya. Kandungan sucralfate yang ada di dalam inpesa ini adalah setiap  lima (5) ml inpepsa mengandung  lima ratus (500) mg sucralfate. Dengan adanya sucralfate inilah yang membuat inpepsa ampuh dalam mengatasi penyakit asam lambung, tukak lambung dan gastritis.

Aturan Pakai

Obat inpepsa ini biasanya diminum satu jam sebelum makan, tujuan dari aturan pakai satu jam sebelum makan adalah agar lambung terlapisi terlebih dahulu dengan cairan inpepsa. Saat lambung sudah terlapisi maka lambung dapat mencerna makan seperti biasanya, hal ini juga tentunya berguna untuk meredakan asam lambung yang sedang naik sebelum makan.

Harga Obat Inpepsa

Seperti yang sudah dibahas bahwa inpepsa merupakan satu obat asam lambung yang sangat ampuh dalam mengatasi asam lambung dan penyakit lambung lainnya. obat ini memiliki dua (2) kemasan yaitu kemasan botol 100 ml dan kemasan botol 200 ml. Harga dari inpepsa botol 100 ml berkisar Rp. 87.000 sedangkan inpepsa botol 200 ml berkisar Rp. 124.000.

Inpepsa merupakan salah satu obat asam lambung yang berbentuk sediaan suspensi, didalam inpepsa sendiri terkandung sucralfate yang mana dalam 5ml inpepsa terkandung 500 mg sucralfate. Inpepsa sendiri merupakan obat dengan golongan obat keras yang dapat dimiliki apabila ada resep dari dokter. Inpepsa ini merupakan salah satu cara cepat dalam mengatasi asam lambung.

Selain itu inpepsa juga dapat meredakan sesak yang terjadi akibat asam lambung yang tinggi. Hal tersebut dapat terjadi akibat dari terlalu tingginya kandungan asam lambung  sehingga asam lambung menekan saluran pernapasan dan  menyebabkan sesak. Demikian pembahasan artikel tentang cara mengatasi asam lambung dengan menggunakan inpepsa. Tetap sehat selalu dan patuhi protokol kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.