Daftar Pelayanan Kesehatan Yang Ada Di Klinik Flora

Ulasyuk.com - Klinik flora merupakan salah satu klinik yang ada di bandar lampung, klinik juga merupakan salah satu klinik yang mempunyai fasilitas yang cukup lengkap didalamnya.

Klinik flora

Klinik flora juga menyediakan beberapa macam pelayanan kesehatan yang dapat digunakan oleh para pasiennya. Klinik ini beralamatkan di Ruko Perumahan Magenta No. 5 Jalan Pagar Alam (PU) Segala Mider Tanjung Karang Barat,Bandar Lampung.

Pentingnya menjaga kesehatan

Kesehatan ataupun memiliki tubuh yang sehat merupakan suatu hal yang harus dijaga dan merupakan komponen terpenting bagi manusia. Tubuh yang sehat akan membuat seseorang lebih bertenaga dan juga tentunya terhindar dari berbagai macam penyakit. Ketika tubuh mengalami kesehatan yang kurang baik maka tubuh akan mudah terserang oleh penyakit yang berasal dari luar.

Untuk mengatasi hal tersebut tentunya diperlukan berobat ke rumah sakit ataupun klinik kesehatan yang menyediakan berbagai macam pelayanan kesehatan  seperti klinik flora. di klinik flora kita dapat berobat dan melakukan pengecekan kesehatan dimana kita akan dilayani dengan baik dan ditangani oleh tenaga medis yang sudah ahli di bidangnya. 

Pelayanan Kesehatan Yang Ada Di Klinik Flora 

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi manusia. Tubuh yang sehat akan membantu kita dalam menangkal penyakit yang hendak masuk kedalam tubuh. Dan saat sudah terkena suatu penyakit ataupun mengalami kondisi tubuh yang kurang sehat disarankan untuk segera pergi untuk berobat. Salah satu instalasi kesehatan yang dapat kita kunjungi adalah klinik flora, di klinik ini menyediakan beberapa pelayanan kesehatan diantaranya adalah :

Laboratorium

Pelayanan kesehatan pertama yang ada di klinik flora adalah tersedianya pelayanan kesehatan laboratorium. Laboratorium ini merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang tersedia di klinik flora. di laboratorium ini dilakukan pengujian terhadap suatu penyakit yang dialami oleh seorang pasien. 

Pengujian tersebut diantaranya adalah dapat melakukan pelayanan kesehatan berupa cek darah. Dari cek darah ini kita dapat mengetahui penyakit apa saja yang dialami oleh tubuh kita.

Rontgen

Pelayanan kesehatan selanjutnya yang ada di klinik flora adalah tersedianya fasilitas kesehatan rontgen. Fasilitas ini memungkin klinik flora untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada para pasiennya. Rontgen sendiri merupakan suatu proses yang dimana tubuh manusia disinari oleh sinar radiasi atau sinar X. 

Tujuan dilakukannya rontgen adalah untuk mengetahui ada masalah apa saja yang terdapat didalam tubuh manusia. Dengan melakukan rontgen maka bagian tubuh akan terlihat dan hal tersebut akan memudahkan dokter dalam menganalisis penyakit yang dialami oleh pasiennya.

Dokter Umum

Pelayanan kesehatan selanjutnya adalah tersedianya dokter umum yang bertugas untuk mengatasi,mendiagnosis dan juga mengobati para pasien umum. Pelayanan kesehatan dokter umum juga dapat melakukan pemeriksaan tubuh untuk mengecek fisik luar dan juga fisik dalam seseorang.

Biasanya dokter umum melayani pesien dengan penyakit yang umum, jika pasien yang ditangani dirasa memerlukan penanganan dari seorang dokter spesialis, maka dokter umum mempunyai tugas untuk memberkan surat rekomendasi pasien kepada dokter spesialis.

Fisioterapi

Selanjutnya pelayanan kesehatan yang tersedia di klinik ini adalah tersedianya pelayan kesehatan berupa pelayanan fisioterapi. Fisioterapi merupakan suatu pelayanan kesehatan yang menangani beberapa masalah kesehatan. Masalah tersebut diantaranya adalah penyakit giatri, kardiopulmonal, muskuloskeletal, pediatri, meurologi.

Dokter Gigi

Pelayanan kesehatan selanjutnya yang ada di klinik flora adalah adanya pelayanan dokter spesialis gigi. Dokter gigi ataupun dokter spesialis gigi merupakan dokter spesialis yang khusus hanya untuk menangani maslaah dan kesehatan gigi seseorang.

Apotek

Apotek merupakan komponen utama dalam suatu instalasi kesehatan, dimana apotek merupakan tempat untuk pasien agar dapat menebus obat. Apotek berfungsi untuk memberikan obat yang telah diresepkan oleh dokter kepada para pasien. Di apotek sendiri dalam proses pemberian obat para pekerja farmasi diharuskan untuk menjelaskan kegunaan dan juga cara pakai dari obat yang akan digunakan oleh para pasien.

EKG (Jantung)

Pelayanan kesehatan terakhir yang akan dibahas di artikel ini adalah klinik flora mempunyai pelayanan kesehatan berupa pelayanan EKG. Pelayanan kesehatan EKG adalah suatu pemeriksaan kesehatan yang dikhususkan untuk memeriksa jantung. Pemeriksaan jantung ini meliputi pemeriksaan kesehatan jantung, denyut jantung dan juga mengukur aktivitas jantung dalam menjalankan tugasnya.

Demikian artikel tentang pelayanan kesehatan yang tersedia di klinik flora ini, perlu diingat bahwa menjaga kesehatan merupakan suatu hal yang patut dan harus untuk dilakukan. Setiap orang pastinya menginginkan mempunyai tubuh yang sehat, karena dengan tubuh yang sehat maka kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.