Cara Beli Obat Online Di Apotek K24 Lampung

Ruangojol.com - Apotek merupakan tempat bagi semua orang untuk membeli berbagai macam obat, di apotek sendiri memiliki banyak jenis obat mulai dari obat generik dan juga obat paten. Untuk dapat membeli obat umumnya kita harus pergi ke apotek terlebih dahulu sebelum mendapatkan obat. Di saat pandemi covid-19 ini tidak banyak orang yang keluar rumah karena anjuran untuk tidak keluar rumah.

Cara Beli Obat Online Di Apotek K24 Lampung

Oleh sebab itu dibuatlah suatu terobosan baru yang mana apotek menyediakan layanan pembelian obat. Program ini dibuat untuk memudahkan pembeli untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan, apotek yang sudah melakukan terobosan tersebut adalah apotek K24.

Apotek K24

Apotek K24 merupakan salah satu apotek yang ada di Indonesia yang mana apotek ini memiliki banyak sekali cabang yang tersebar di berbagai provinsi. Salah satunya adalah provinsi lampung. Di lampung sendiri apotek K24 memiliki anak cabang yang tersebar di berbagai daerah khususnya daerah bandar lampung.

Apotek ke24 adalah apotek yang beroperasi selama 24 jam, hal ini sesuai dengan logo dari apotek tersebut. Di dalam apotek K24 juga tersedia beberapa dokter yang praktek didalamnya. Apotek ini selain bisa mendapatkan obat,disini juga kita dapat melakukan konsultasi dan berobat kepada dokter yang ada di apotek K24.

Cara Membeli Obat Online Di Apotek K24

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa apotek K24 merupakan apotek yang beroperasi selama 24 jam. Apotek ini juga memiliki fasilitas beli obat online yang dapat digunakan oleh setiap orang. Setelah mengetahui bahwa apotek K24 menyediakan fasilitas beli obat online, sekarang saatnya untuk membahas bagaimana cara membeli obat di apotek K24 yang ada di lampung :

Instal Aplikasi K24Klik

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli obat online di apotek K24 yang ada di lampung adalah dengan menginstal aplikasi K24Klik. Aplikasi K24Klik merupakan aplikasi resmi milik apotek K24. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kita dapat membeli obat secara online. Akan tetapi sebelum membeli obat pengguna diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu untuk dapat mengakses aplikasi ini.

Cari berdasarkan kategori 

Langkah selanjutnya setelah membuat akun dan melakukan login adalah mencari obat yang ingin dibeli berdasarkan kategori obat. Dalam aplikasi ini ada berbagai macam kategori seperti kategori susu, degeneratif, demam, alat kesehatan, suplemen,batuk dan pilek. Dengan adanya kategori tersebut memudahkan pembeli untuk mencari obat yang dibutuhkan.

Unggah resep

Bagi seseorang yang memiliki resep obat yang diberikan oleh dokter dapat mengunggah resep tersebut ke dalam ikon unggah resep. Cara dari unggah resep ini hanya dengan mengunggah foto dari resep dokter dan resep tersebut pun akan segera dilayani. Resep ini akan di konfirmasi oleh apotek K24 terlebih dahulu sebelum obat disiapkan. 

Pesan obat

Setelah mengetahui obat apa saja yang akan dibeli maka masukkan obat kedalam keranjang belanjaan yang tersedia di aplikasi. Setelah melakukan hal tersebut barulah menuju kelangkah pemesanan obat. Didalam tahap ini kita dapat mengetahui obat apa saja yang dipesan, berapa banyak dan berapa harga dari pembelian obat tersebut.

Pilih metode pembayaran

Setelah melakukan pemesanan obat maka kita akan lanjut ke tahap selanjutnya yaitu tahap pembayaran. Didalam tahap ini ada berbagai macam jenis pembayaran yang dapat digunakan oleh setiap pembeli. Metode pembayaran ini disesuaikan dengan keinginan dari masing-masing pembeli. Oleh sebab itu metode pembayaran yang tersedia meliputi pembayaran lewat atm, uang online dan juga ada bayar di tempat.

Keunggulan dari pembelian obat online di Klik24

Ada banyak sekali keunggulan dari platform pembelian obat online ini,hal pertama adalah kita sebagai konsumen dapat membeli obat secara online. Yang kedua kita juga dapat melakukan konsultasi online dengan dokter melalui aplikasi ini. Setelah itu ada pilihan dimana obat akan kita ambil atau diantarkan ke lokasi kita saat memesan. 

Metode pembayaran yang disediakan pun sangat beragam diantaranya dapat melalui transfer ATM, melalui uang elektrik, dan dapat dilakukan secara cash on delivery. Semua hal tersebut sangatlah menguntungkan bagi pembeli maka hal yang sudah dijelaskan diatas merupakan keunggulan dari penggunaan aplikasi K23Klik untuk membeli obat online.

Apotek K24 yang ada di lampung merupakan salah satu apotek yang memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah yang ada di lampung khususnya pada daerah bandar lampung. Apotek K24 ini memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam penuh yang sesuai dengan nama dan juga logonya. 

Apotek K24 sendiri memberikan layanan kesehatan yang berupa beli obat online yang dapat digunakan oleh semua orang. Layanan beli obat online ini sangat berguna dan tentunya sangat membantu kita semua dalam hal membeli obat.

Pembelian obat dilakukan dengan menggunakan aplikasi K24Klik. Dalam aplikasi ini tersedia berbagai metode pembayaran yang dapat dipilih oleh pembeli. Sekian artikel tentang cara membeli obat online di apotek K24 lampung, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.