Macam-macam Produk Disinfektan yang Dapat Digunakan di Rumah

Ulasyuk.com - Pada masa pandemi covid 19 ini, penggunaan alat kesehatan seperti masker, anti septik dan juga desinfektan sudah sangat umum untuk dilakukan. Bahkan sekarang ini sudah diterapkan bahwa setiap orang harus menjaga jarak, menjaga kesehatan dan juga tentunya bersihkan tubuh dan juga barang disekitar dengan menggunakan anti septik ataupun desinfektan.

Macam-macam Produk Desinfektan yang Dapat Digunakan di Rumah

Desinfektan sendiri merupakan suatu cairan yang berasal dari campuran bahan kimia yang berguna untuk membunuh kuman, bakteri dan juga virus yang menempel ada permukaan barang. Umumnya desinfektan digunakan untuk membersihkan barang yang ada disekitar kita, untuk saat ini sudah banyak sekali produk-produk desinfektan yang dapat dibeli di pasaran, produk tersebut adalah :

Macam Produk Desinfektan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa desinfektan memiliki fungsi dan manfaat untuk membunuh kuman, bakteri dan juga virus yang menempel pada permukaan suatu benda. Produk desinfektan sendiri dijual dengan berbagai macam bentuk dan kemasan. Biasanya desinfektan dijual dalam bentuk cairan yang dikemas dengan bobot volume yang berbeda-beda. 

Akan tetapi sekarang sudah banyak produk-produk desinfektan yang dijual dalam bentuk kemasan spray, untuk lebih lanjut mengetahui mengenai produk desinfektan apa saja yang dapat digunakan di rumah maka dibawah ini akan diberikan penjelasan mengenai hal tersebut :

Aseptic 

Aseptic merupakan salah satu produk desinfektan yang tersedia pasaran,aseptic  ini tidak hanya mengeluarkan produk desinfektan, aseptic juga menyediakan antiseptik dalam bentuk gel. Aseptic berfungsi untuk membunuh kuman dan virus yang ada di permukaan benda, aseptic sendiri memiliki aroma menyegarkan yang sangat enak untuk dihirup. 

Selain menyediakan desinfektan dalam bentuk cairan aseptic ini juga menyediakan produk desinfektan yang dikemas dalam bentuk tisu basah.kamsan tisu basah ini snagat inovatif dan juga sangat mudah untuk dibawa kemana saja untuk membersihkan benda ataupun barang pribadi seperti, tas, handhone, dompet dan lain sebagainya.

Sippol

Produk desinfektan lainnya yang dapat digunakan di rumah adalah sippol, sippol sendiri merupakan produk desinfektan yang terbuat dari bahan hidrogen peroksida 3%, yang berfungsi untuk membunuh kuman,bakteri dan juga virus yang ada, khususnya pada virus dan bakteri yang ada di permukaan suatu benda.

Detol Desinfektan Spray

Dettol mengeluarkan produk inovatif yang sangat berguna bagi banyak orang, tidak hanya menyediakan desinfektan dalam bentuk cairan, tetapi dettol juga menyediakannya dalam bentuk kemasan spray, yang tentunya hal ini sangat berguna bagi banyak orang.

Hal itu terjadi karena dengan adanya kemasan spray akan lebih mudah untuk membersihkan sesuatu khususnya untuk membersihkan suatu ruangan. Cara penggunaan dari dettol desinfektan spray ini tergolong cukuplah mudah karena kita hanya perlu menyemprotkan desinfektan kepada benda ataupun ruangan yang ingin dibersihkan.

B29 Liquid Desinfektan

Pada umumnya produk B29 sangatlah dikenal oleh masyarakat dengan produk-produk sabun,terutama untuk roduk detergen, akan tetapi saat ini B29 mengeluarkan produk desinfektan yang dapat digunakan oleh masyarakat. Desinfektan ini memiliki suatu keunggulan yang mana keunggulan tersebut terletak dari harga produk ini. B29 liquid desinfektan tergolong pada produk yang cukup murah sehingga masyarakat banyak dapat membelinya untuk kebutuhan kebersihan di rumah masing-masing.

Saniter 

Saniter merupakan salah stau produk desinfektan yang sudah banyak dijual dipasaran, produk ini dikemas dengan bentuk kemasan spray. Saniter mengandung bahan aktif yaitu alkohol 70%, benzalkonium chloride 0,05% yang berfungsi untuk membunuh kuman dan juga menimbulkan kesegaran di ruangan yang telah disemprotkan dengan saniter. 

Cara penggunaan dari produk desinfektan ini sangatlah mudah cukup dengan menyemprotkan saniter ke seluruh ruangan yang hendak di bersihkan. Setelah itu diamkan ruangan yang telah di semprot dengan desinfektan ini selama kurang lebih lima (5) menit, sedangkan untuk membersihkan barang ataupun benda lainnya caranya dnegan menyemprotkan saniter kepermukaan benda tersebut lalu segera dilap dengan kain bersih.

Cap Lang Eagle Eucalyptus Desinfektan Spray

Cap lang eagle eucalyptus desinfektan spary merupakan list terakhir dari berbagai macam produk desinfektan yang dibahas di artikel ini. Desinfektan caplang eagle eucalyprus ini berfungsi untuk membunuh kuman, bakteri dan virus yang menempel pada permukaan suatu benda. Desinfektan ini juga memiliki aroma eucalyptus yang menyegarkan dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan saat menghirupnya.

Dengan adanya kondisi yang terjadi saat ini sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan bagi setiap orang. Untuk desinfektan sendiri selain dengan menggunakan produk yang telah dijelaskan diatas, desinfektan sendiri dapat dibuat dengan cara mencampurkan beberapa produk kimia dengan air,contohnya adalah dengan mencampurkan karbol dengan air,selain lebih mudah didapat hal ini juga merupakan salah satu cara yang sangat ekonomis untuk dilakukan. 

Demikian artikel tentang desinfektan, semoga bermanfaat,dan satu lagi Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan, berolah raga, terapkan protokol kesehatan dan jaga jarak, terimakasih.