Kalian Harus Tahu! Cara Jitu Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Ulasyuk.com - Jerawat pada umumnya dirasakan oleh banyak orang di segala usia. Tapi sangat meresahkan bagi para remaja. Jerawat biasa terjadi ketika kalian mengalami gangguan hormon atau ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Ketidakseimbangan hormon akan dapat menyebabkan kelenjar menghasilkan banyak minyak. Namun terkadang jerawat menimbulkan masalah baru setelah selesai yaitu bekas jerawat. 

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menggilangkan bekas jerawat

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleskan gel lidah buaya

Gel lidah buaya mengandung antiinflamansi antibakteri, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak.

Pastinya ada alasan kenapa lidah buaya dapat memperbaiki kulit yang rusak dan membantu menjaga kesehatan kulit hal itu karena lidah buaya :

  • Meningkatkan respon imun
  • Meningkatkan produkai serat kolagen
  • Mengurangi peradangan

Oleskan sari lemon

Lemon dapat digunakan untuk memutihkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Selain itu lemon juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa banyak mengandung vitamin E dan asam lemak yang sehat. Kandungan itu sangat bagus untuk kesehatan kulit. 

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E

Vitamin E adalah sahabat terbaik bagi kulit anda. Hal ini karena vitamin e dapat membantu meregenerasi kulit anda. Vitamin E dapat didapat pada makanan kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran hijau.

Baking soda

 Baking soda dapat bekerja sebagau exfolant ringan yang daoat membantu memudarkan bopeng bekas jerawat.

Oleskan cuka apel

Sifat asam pada cuka apel ternyata dapat membantu mencerahkan pigmentasi pada kulit anda. Cuka apel juga diduga dapat merangsang produksi kolagen, mengangkat kulit mati dan memperbaiki sel kulit yang rusak.

Oleskan kentang

Kentang mengandung bahan pati yang tinggi yang membantu memudarkan bekas luka. Cukup parut kentang dan saring menggunakan kain sampai kalian mendapatkan sari dari kentangnya. Oleskan pada bekas jerawat selama 20 menit.

Manfaatkan kunyit

Bahan aktif yang terkandung dalam kunyit mengandung khasiat untuk penyembuhan kulit anda. Kunyit juga dapat membantu memudarkan bopeng bekas jerawat karena mengandung antiinflamasi. 

Gunakan madu

Madu memiliki khasiat antibiotik dan penyembuhan untuk bekas luka pada kulit termasuk bekas jerawat.

Hal ini yang digunakan para kaum wanita untuk membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Gunakan witch hazel

Witch hazel disebut-sebut sebagai obat terbaik dalam mengatasi luka bekas jerawat. Zat alami yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengontrol peradangan dan mengurangi kemerahan pada wajah. 

Witch hazel juga di percaya dapat menurunkan pertumbuhan bakteri pada kulit anda. 

Dari beberapa cara di atas kalian bisa terapkan beberapa sesuai dengan kecocokan kulit kalian. Tidak harus di lakukan semua. 

Tapi jika kalian ingin lebih mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat, bisa konsultasikan ke dokter kecantikan di tempat anda. 

Selamat mencoba…